Kamis, 07 Agustus 2014

Deal With The Distance


Judul: Deal with the Distance
Penulis: @twetLDR
No ISBN: 978-602-255-518-6
Tahun Terbit: April 2014
Rating: ☆☆
Sinopsis:

Kereta beranjak pergi, aku menatap wajah Luna dari balik jendela kereta yang berembun. Akumelihat tanga putihnya melambai-lambai. Aku benar-benar melihat ketegaran dalam dirinya. Hingga tak terasa mataku sendiri mulai berkaca-kaca. Ternyata aku sendiri tak terlalu kuat melewati perpisahan ini. Aku benar-benar kehilangan. (Gravitasi)

"Jangan terlalu sedih. Banyuwangi dan Bali hanya dipisahkan oleh selat Bali."
Dia berkata "hanya", sepertinya dia tidak mengerti dan tidak pernah merasakan apa itu LDR. Mungkin tidak akan berat menjalani hidup sendirian jika sebelumnya kita tidak pernah bersama seseorang, tetapi lain halnya bila kita bersama dengan seseorang, lalu tiba saat di mana kita harus berpisah dengannya. Itulah yang harus aku hadapi. (Merasa Jauh Saat Dekat)

Dan masih banyak kisah mengharukan lain yang membuat seseorang harus memaklumi bahwa mempertahankan cinta dengan penhalang jarak, bukanlah sesuatu yang mudah...

*
*
*
*


Kumcer ini sebenarnya tidak sengaja terbeli saat sedang 'kalap' belanja buku. Sebenarnya aku tidak tertarik dengan LDR karena aku sudah tahu rasanya bagaimana dan sayangnya milikku adalah sad ending #jangancurhat

Lalu kenapa di beli jika aku tidak tertarik dengan tema ini?

Alasannya karena ada cerpen temanku yang dimuat di buku ini. Dan aku tidak kecewa dengan gaya kepenulisannya yang fluffy sementara yang lainnya mengangkat tema yang ... ugh, should I say mainstream?

Bagaimana tidak, jika tema yang diangkat seputar pengkhianatan saat LDR ataupun hal-hal yang tidak mengenakkan lainnya? Padahal yang aku harapkan adalah sisi lain dari LDR selain itu. Yah, aku bisa minta apa kalau pada kenyataanya LDR itu identik dengan pengkhianatan?

Saran jika membeli buku ini, bacalah karya Shocking Fall (@0ch1e_chan), Secangkir Teh dari Banda Aceh Hingga Utretch (@yumnazuka) dan 325 Kilometer (@BundanyaAqiila). Bukannya ingin bilang karya lain tidak bagus, tapi diantara 22 karya di kumcer ini, hanya tiga judul diatas yang aku sukai.

Tiga bintang dari lima bintang untuk buku ini. Semoga penulis-penulis disini bisa menerbitkan novel sendiri sehingga penilaianku kepada karya mereka bisa direvisi lagi :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar kalian sangatlah berharga bagiku