Kamis, 17 Juli 2014

No One Like You



Judul : No One Like You
No ISBN : 978-979-911-334-4
Penulis : Jenny Thalia Faurine
Tahun Terbit : Desember 2013 
Rating:  ☆☆ ½
Sinopsis:
Vella says:
Lo tahu flat shoes? Itu sepatu bersol datar. Itu dulu hidup gue. Dulu hidup gue datar, jenuh dan membosankan.
Setelah ketemu lo, hidup gue berubah kayak wedges: sepatu bersol tinggi dari pangkal hingga ke ujung. Hidup gue jadi kayak orang yang berjalan dengan wedges di tanah yang nggak rata dan berbatu. Jatuh terus bangun. Bikin gue seneng, sedih, nangis sekaligus... kecanduan.
Lo emang candu. Iya, lo bikin gue gak bbisa nggak ada di sisi elo.
***
Harra says:Lo kayak peri pohon. Kenapa kok peri pohon? Karena lo udah menumbuhkan segala macam pohon-pohon kebaikan dalam diri gue. Peri yang udah nolongin gue untuk menemukan pohon gue sendiri, tempat gue berteduh. Hei, Peri Pohon,  lo harus dan pasti tetap ada. Di sini dan di hati gue.
***
Gara-gara wali kelas mengatur tempat duduk setiap muridnya, Harra dan Vella jadi sebangku. Mereka jadi ada rasa. Tapi Harra itu playboy. Tapi Vella itu jutek setengah mampus. Gimana ketemunya coba? 
*
*
*
*



Memang ada peribahasa "Don't judge a book from the cover." Tapi— emang dasarnya yang buat postingan ini cintanya sama warna hijau jadinya yah gitu #apaansih

Pertama kali lihat buku ini, covernya unyu! Meskipun setelah baca novel ini, kesan peri dan gambar di cover agak gak nyambung. Entah seleraku yang ketinggian atau gimana.

Untuk isi cerita sendiri, temanya klise banget. Kisahnya cowok player duduk sebangku sama cewek galak dan pada akhirnya jatuh cinta. Endingnya bisa ditebak. Untung saja penggambaran tokoh-tokohnya bisa membuatku memaafkan tema klise ini :)

Novel debutan karya Jenny Thalia Faurine ini terasa banget masih mencari-cari jati diri kepenulisan. Kalau dibandingkan dengan novel-novel lain karya Jenny, novel ini temanya terlalu mainstream dengan penyelesaian yang mainstream pula.

Namun dengan keberadaan novel ini pula, membuktikan bahwa penulis Wattpad bisa menerbitkan novel. Sebenarnya sih, situs kepenulisan yang lain ada juga yang menerbitkan novel, tapi menurutku yang paling sukses itu penulis ini.

Tiga setengah bintang untuk tema dan halaman yang colorfull. Tapi seperti biasa, penerbit ini selalu tidak memberikan pembatas buku (dan itu sebenarnya cukup membuatku penasaran kenapa)
I don't Love Him, do I? — hlm. 116

Kalau mau menghubungi penulisnya, kalian bisa mencari:
Fb: Jenny Thalia Faurine
Twitter: @JennyThaliaF
Wordpress: http://jennythalia.wordpress.com/


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar kalian sangatlah berharga bagiku