Selasa, 14 Oktober 2014

Paper Romance



Judul: Paper Romance
Penulis: Lia Indra Andriana
No ISBN: 978-602-7742-13-0
Tahun Terbit: April 2013
Rating: ☆☆ ½
Sinopsis:


To     : Arie@majalahStarIndonesia.com

From : Kev@kevmirrow.com



Mengenai artikel yang anda tulis, saya ingin meluruskan beberapa hal:
  1. Saya tidak pernah kehilangan ide menulis, saya hanya vakum menulis sementara
  2. Eliana Candra, cewek yang mengaku sebagai pacar saya sebenarnya asisten saya karena saya ingin menghukumnya (saya tidak ingin membahasnya)
  3. Saya masuk rumah sakit karena kecelakaan mobil beruntun, bukan karena tidak konsentrasi saat menyetir!

Kev Mirrow membaca ulang email yang hendak ia kirim. Dahinya berkerut, ia berpikir keras. Lalu sambil mendengus ia menghapus semua hasil ketikannya, menggantinya dengan sebaris tulisan:



Terima kasih telah menepati janji Anda mengirimkan hasil wawancara. Tidak ada yang salah. Anda boleh memuatnya ke majalah.
Kev Mirrow

*
*
*
*


Sebenarnya, aku awalnya tidak begitu berminat beli buku ini. Seriously, you want buy book if the sumarry make you curious, right?

Dan sayangnya, sejak pertama kali pandang, aku tidak penasaran meskipun ini bersampul hijau dan ada perempuan yang keluar dari buku. Bukannya apa, blurb novel ini tidak menyakinkan aku yang notabene paling susah diyakinkan -_-)

Tapi begitu baca (dan tenang saja, aku bukan pinjam bukunya kok ^_^), rasanya pengen teriak "KZL BARU TAHU NOVEL KECE INI SEKARANG!!" #nak


Bisa mengetik kan?—hlm. 7

Ceritanya dimulai dengan Kev yang berprofesi sebagai penulis dan Eliana—atau disini dipanggil Eli, karyawan perusahaan funiture yang dengan seenak jidat dijadikan Kev sebagai asisten menulisnya. Abang Kev yang merupakan bos Eli tidak bisa melakukan apa-apa karena Kev saat itu tangannya sedang dibalut perban sehingga merelakan satu karyawannya 'dipinjam' lebih tepatnya dijadikan juru ketik oleh Kev.

Kisahnya bagus dan aku suka penjabaran semua tokohnya. Meskipun sebenarnya aku berharap ada sequel khusus untuk Tiffany—teman Eli dan Nathan—si bule kece yang awalnya naksir berat sama Eli terus belok ke Tiffany.

BDW Tifanny, aku langsung mikir Tiffany SNSD nih XD


Tiffany 'Tiffany' XD

Kalau kamu tanya, apakah aku sebal sama tokoh Kev, maka aku tanpa ragu jawab "IYA PAKE BANGET!"

Gimana gak sebal coba, cowok muka galak tapi menye-menye pas nentuin dia mau sama Eli apa sama Nadia. Tapi rasanya puas saat tahu Nadia gak milih Kev. Lumayan lihat Kev terluka, biar dia merasakan apa yang Eli rasakan :")) #nak

Rating 3,5 dari 5 bintang. Kalau saja blurb novel ini menarik, pasti sudah dapat bintang empat dari aku :"))

Jika ingin mencari penulisnya, silahkan dicari di:
Twitter: @sayaquavi
Blog: http://liaindra.tumblr.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar kalian sangatlah berharga bagiku