Kamis, 30 Oktober 2014

Second Chance

Selalu ada kesempatan kedua

Saat membongkar lemari buku untuk menata ulang buku-buku yang sudah semakin banyak sementara belum ada lemari baru yang bisa dibeli, aku menemukan beberapa buku yang belum aku baca. Ada banyak alasan kenapa buku-buku tersebut tidak terbaca dan akupun ingin memberikan kesempatan kedua pada buku-buku ini.

Masa hubungan bisa diberi kesempatan kedua sementara buku enggak? #eaaa


Berikut ini adalah lima buku yang kuberikan kesempatan kedua untuk kubaca sampai selesai (dan reviewnya sesegera mungkin menyusul) yaitu:

5. Always with Me


Shock? Hahaha ... sebenarnya aku juga tidak mengerti kenapa aku tidak bisa menyelesaikan buku dari penulis yang satu ini. Padahal 4 Ways to Get a Wife yang ditulis oleh orang yang sama bisa aku selesaikan dengan mudah (reviewnya bisa dibaca di sini). Padahal ending novel ini bagus banget (salahkan kebiasaan jelekku yang suka baca halaman paling terakhir suatu novel), namun tetap saja tidak menggerakkanku untuk membacanya sampai selesai. Selalu stuck di halaman yang sama terus menerus (" -_-)


4. CRUSH or CRASH


Beli ini karena mengincar pembatas bukunya buat dipakai sebagai salah satu persyaratan untuk mengirimkan naskah untuk lomba (dan sayangnya naskah yang aku buat gak selesai, hiks (T▽T) ). Sebenarnya sudah baca dua bab, namun entah kenapa aku tidak bisa move on ke bab selanjutnya. Sudah tahu endingnya seperti apa karena semua seri Bluestroberi memang sad ending, so yeah... madek gitu. Padahal aku tipikal orang yang paling oke kalau ketemu sama ending yang beginian.


3. Someone to Remember


Ini masih satu seri dengan Bluestrowberi, namun beda kisah. Intinya Bluestroberi ada 11 karya dari 11 orang yang berbeda namun dengan inti ending yang sama, sad ending. Padahal endingnya bagus dan bikin nyesek, namun entah kenapa aku tidak bisa memulai baca dari awal. Entah kenapa setiap pegang buku ini, bawaannya ingin baca dari halaman paling akhir (-_- ") kamu pikir ini majalah apa bisa dibaca kebalik


2. Jika Cinta Dia


Jika di Goodreads, buku ini aku nyatakan tidak selesai dibaca dan kuberikan rating dua. Namun aku baca review dari orang lain dan bilang ini bagus. Entah waktu itu bacanya dalam mood jelek atau bagaimana sehingga aku stuck di bab 2 (again? (-_-"))

Penasaran ingin membuktikan jika novel ini memang benar-benar 'layak' untuk dinaikkan ratingnya atau tidak, seperti review orang-orang di Goodreads



1. Choco Stick Boyfriend

Maaf gambarnya buram :(

Buku ini terbeli saat kalap belanja di bazar buku. Tinggal di kota termahal se-Indonesia (tolong jangan hitung Raja Ampat, itu kalau dimasukkan ke hitungan maka kotaku jadi nomer 2 termahal se-Indonesia) membuatku kalau ketemu namanya 'bazar' itu sepeti ketemu harta karun. Waktu beli, usia buku ini keluar dari percetakan tidak lebih dari 1 minggu (mengecek keterangan di bukunya) dan dijual seharga 15 ribu.

YOU SAY WHAT?! BUKU TEBAL 15 RIBU?!

Namun begitu buka, rasanya stuck dan tidak bisa move on ke bab 4. Bahkan endingnya saja aku kurang nangkap padahal sudah aku baca berulang kali. Mungkin setelah membacanya dalam keadaan yang tenang, buku ini tidak bakalan berakhir sia-sia dilemari :"))



Yap, itulah lima buku yang mendapatkan kesempatan kedua dariku. Seingatku masih ada beberapa buku timbunan lagi deh, tapi mungkin bakalan dibuat lagi kalau lima buku diatas sudah selesai dibaca dan di review.

Ciao semuanya, aku harus packing buat minggat kemping yang diadakan oleh kampus. Merasa aneh kemping di akhir bulan Oktober? Sama, aku juga kok XD

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Komentar kalian sangatlah berharga bagiku