Selasa, 28 Oktober 2014

You Are the Apple of My Eye





Judul: You Are the Apple of My Eye
Penulis: Giddens Ko
No ISBN: 978-602-7742-28-4
Tahun Terbit: Februari 2014
Rating : ☆☆☆ 
Sinopsis:

Kau sangat kekanak-kanakan  Shen Jiayi
Sedikitpun kau tidak berubah, nenek yang keras kepala — Ke Jinteng

Semua berawal saat Ke Jinteng, seorang siswa pembuat onar, dipindahkan untuk duduk di depan Shen Jiayi, supaya gadis Murid teladan itu bisa mengawasinya. Ke Jinteng merasa Shen Jiayi sangat membosankan seperti ibu-ibu, juga menyebalkan. Apalagi, gadis itu selalu suka menusuk punggungnya dengan pulpen saat ia ingin tidur di kelas hingga baju seragamnya jadi penuh bercak tinta. Namun perlahan Ke Jinteng menyadari kalau Shen Jiayi adalah seorang gadis yang sangat spesial untuknya. 

Karena masa mudaku, semuanya adalah tentangmu...

*
*
*
*

Awalnya tertarik membaca buku ini karena nama keluarga tokoh utama perempuan adalah Shen :D info gak penting banget ini Dan kebetulan juga, seorang teman di Facebook sedang galau karena dia punya buku double dan aku minta buat dikirimkan karena waktu nyari di toko buku gak ada buku ini (T▽T)

Kisahnya tentang masa-masa SMA sampai masa kuliah, namun menurutku yang paling berkesan itu pada saat masa SMA. Dari Ke Jinteng yang tidak berniat buat belajar sampai menjadi seseorang hanya demi dilihat oleh Shen Jiayi atau lebih tepatnya biar gak diganggu lagi bajunya XD

Diambil dari sudut pandang pertama dan dari sudut pandang Ke Jinteng. Menurutku, sudut pandang Ke Jinteng itu sangat keren, karena benar-benar terasa seperti kita diajak cara berpikir sudut pandang cowok. Dan novel ini menjadi patokanku untuk membeli novel yang ditulis oleh cowok.

Ke Jinteng disini menurutku pintar banget meskipun kalo jaman sekarang dibilang friendzone untuk mendekati Shen Jiayi. Disaat semua teman-teman Ke Jinteng berusaha mendekati Shen Jiayi dengan agresif, Ke Jinteng malah tetap menjadi 'teman' Shen Jiayi. Meskipun pada akhirnya, penantian delapan tahun Ke Jinteng terasa sia-sia (T▽T) lalu galau

Dan setelah baca novel ini, baru tahu kalau novel ini sudah dijadikan film pada tahun 2011 dan menjadi box office di Taiwan, Cina dan Singapura. Penasaran mau nonton dan sayangnya sudah kena spoiler sama teman yang menghibahkan novel ini ke aku, katanya ending di film lebih nyesek dari novel sampai nangis-nangis (T▽T)

Rekomendasi banget buat yang suka tema friendzone dan ingin mengingat masa-masa indah SMA. Lima bintang dari lima bintang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar kalian sangatlah berharga bagiku