Sabtu, 08 November 2014

Cheeky Romance


Judul : Cheeky Romance
Penulis : Kim Eun Jeong
No ISBN : 978-602-7742-02-4
Tahun Terbit : October 2012 (Cetakan Pertama)
Rating : ☆☆ ½
Sinopsis :

Wanita yang tingkahnya tidak terduga, “si ibu hamil nasional”, vs laki-laki yang selalu dianggap sempurna,“si dokter nasional”.

Aku adalah seorang reporter. Saat aku sedang bekerja, di tengah syuting, muncul seorang dokter kandungan yang marah-marah seperti orang gila dan menuduhku sebagai ibu hamil. Celakanya, acara itu sedang ditayangkan ke seluruh penjuru negeri. Akibatnya, aku dikenal sebagai “ibu hamil nasional”, bahkan sampai punya pahlawan pelindung segala

Mendengar seseorang ingin menghapus anaknya, rasanya aku ingin segera menuntut perempuan itu. Suatu hari, aku bertemu lagi dengan perempuan bodoh itu. Berani-beraninya seorang ibu hamil minum alkohol di hadapanku, si dokter kandungan? Sampai makan kacang merah dan ikan fugu yang berbahaya bagi janin? Perempuan ini benar-benar kelewatan.



*
*
*
*

Kocak, itulah yang pertama kali aku tangkap dari sinopsisnya. Dan sayangnya, buku ini sempat dianggurin beberapa lama karena gak minat membacanya #menghelanafas salahkan hobi belanja namun malas membaca

Jalan ceritanya sudah tergambarkan dari sinopsisnya dan aku suka dengan pengkarakteran semua tokoh disini. Terasa nyata, lifeable serta kesalahpahaman yang kamvret itu benar-benar bikin ngakak XD

Mungkin review ini lebih kepada font yang digunakan oleh penerbit serta typo. Untuk buku setebal ± 500 halaman, font yang digunakan terlalu kecil sehingga membuat mata agak pedih jika membaca novel terlalu lama. Mungkin seharusnya font yang digunakan bisa lebih besar lagi atau spasi yang digunakan bisa diperlebar jaraknya sedikit. Untuk typo, jujur saja cetakan pertama ini bertebaran sekali typonya sampai-sampai aku niat untuk stop dipertengahan cerita saking jengkelnya, namun batal karena penasaran dengan Yoo Chae dan Yoon Pyo :")) peluk mereka berdua

Dan disetiap bab, banyak quote dari orang-orang berpengaruh yang mewakili setiap bab. Banyak banget quote yang bagus, namun favoritku adalah ini:

Orang-orang menyebutnya takdir, yang sebenarnya merupakan gabungan dari kesalahan tiap individu — Alasan Pergi ke Dokter Kandungan (hlm 5)

Aku belum membaca cetakan kedua buku ini, namun yang sudah dikonfirmasi oleh penerbitnya jika typo yang bertebaran sudah tidak ada lagi. Dan kepengen cetakan yang terbaru, soalnya cover mereka unyuu kayak yang nulis :p

Cover baru

Tiga setengah bintang dari lima bintang. Kalau typonya gak banyak bertebaran, ini pasti aku kasih empat setengah karena aku suka banget tema yang diangkat oleh penulisnya :)

2 komentar:

  1. Liat review #lirik2

    Pengen bacaaaaa, hah jadi ngiler kan? Tapi sayang banyak halang dan rintang untuk baca ini hiks :'(

    Salam,
    Putri Nadia

    BalasHapus
  2. Oh ya, lupa nambahin. Jadi ngakak berat nih gara2 reviewnya XD

    BalasHapus

Komentar kalian sangatlah berharga bagiku