Jumat, 07 November 2014

CRUSH or CRASH

"Beri jeda pada hati untuk mengurai rasa."
Judul: CRUSH or CRASH
Penulis: Iruka Danishwara
No ISBN : 978-979-91-0737-4 
Tahun Terbit: Juni 2014
Rating :  ½
Sinopsis:

“Kamu mau apa dari aku?”

“Harusnya aku yang tanya itu ke kamu.”

“Aku mau Dega.”

“Kamu siapa? Bisa-bisanya bicara begitu.”

“Aku? Orang yang mencintai Dega.”


Leta begitu bahagia, langkah demi langkahnya terlihat begitu mudah. Lulus kuliah, diterima bekerja di posisi yang ia inginkan, dan memiliki Dega sebagai kekasihnya. Sayangnya, terlalu banyak perbedaan antara keduanya yang harus dimaklumi atas nama “saling melengkapi”. Ujian sebenarnya hadir lewat orang ketiga yang kerap mengganggu hubungan mereka, hingga di satu titik Leta dan Dega harus memilih: terjebak dengan seseorang dari masa lalu atau mencoba merangkai masa depan di antara lubang perbedaan yang kian menganga.

*
*
*
*


Salah satu list yang ada di 'Second Chance' (bisa dilihat di sini). Ada tiga buku yang aku miliki dari Seri Bluestroberi dan ini adalah buku yang pertama aku beli. Kebiasaan unikku atau bahasa mudahnya aneh adalah aku selalu membaca halaman terakhir novel yang aku baca. Ending di halaman terakhir cukup menyakinkan untuk dibaca, namun saat membaca ke halaman-halaman selajutnya di dua bab itu membuatku stuck.

Mencoba membaca ulang lagi dan memaksakan diri membaca sampai selesai, akhirnya aku mengerti kenapa novel ini bikin bete. Dari karakternya yang membuat jalan cerita yang membuatku berpikir "please, kenapa buku ini kayak sinetron yang isinya bitch ecek-ecek?"

Gimana enggak, Tokoh Leta yang menjadi sentra utama disini bener-bener queen of childish sementara Oliv yang menjadi pihak ketiga juga bener-bener queen of bitched. Bahkan tokoh Dega yang merupakan pacar Dega plin-plan banget dan cenderung tetap ingin terlihat clean meskipun sikapnya sudah salah duluan (" -_-)

Amanat novel ini:

  1. Jangan terlalu posesif jadi pacar atau pacarmu lari ke orang lain.
  2. Jangan pernah mengabaikan pekerjaan hanya demi lelaki. Please, be professional in your office. Kamu dibayar buat bekerja sebaik mungkin dibawah tekanan macam apapun, dan itu berarti juga tekanan akibat masalah pribadi.
  3. Kalau mau merebut cowok yang kamu tahu dia masih cinta sama kamu, pakailah cara lebih smooth. Kamu kalau mau jadi bitched jangan nanggung, tapi jangan pakai cara yang nggak masuk akal dengan harapan bisa mendapatkan orang yang kamu sukai tolong abaikan point ini please

Dua setengah bintang dari lima bintang. Ending novel ini menyelamatkan dari penilaianku bintang dua. Bersyukurlah aku menyukai ending yang sad sehingga ini bisa sedikit diterima.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar kalian sangatlah berharga bagiku