Senin, 10 November 2014

Jurnal Jo (Jurnal Jo #1)


Judul : Jurnal Jo (Jurnal Jo #1)
Penulis : Ken Terate
No ISBN : 978-979-223-459-6
Tahun Terbit : January 2008
Rating : ☆☆☆
Sinopsis: 

Peraturan jadi remaja :

  1. Tidak boleh memakai celana pendek (apalagi di depan cowok).
  2. Punya baju dan aksesoris oke (apalagi yang bisa membedakanmu dari anak-anak SMP yang seragamnya sama membosankannya).
  3. Harus memakai deodoran (walau geli rasanya).
  4. Memakai pakaian dalam yang seharusnya, sesuai pertumbuhanmu (tahu kan maksudku?).
  5. Harus punya geng yang keren (meski mereka sangat menjengkelkan, tahan saja, daripada dianggap kuper).
  6. Harus punya pacar (ini syarat supaya kamu diakui sebagai remaja keren).

Ternyata susah bangeet jadi anak remaja, sampai-sampai kadang-kadang, aku (Jo Wilisgiri, 12 tahun) berharap aku ga perlu tumbuh. Aku kangen banget pada masa SD-ku. Apalagi aku mulai kehilangan sahabat baikku dan dikhianati cowok yang ku kagumi. Satu kata untuk masa SMP-ku: MENGERIKAN!


*
*
*
*

Kalo sebelumnya aku bilang tidak terlalu suka dengan teenlit, maka inilah teenlit favorit sepanjang masa, Jurnal Jo Series.

Kenapa aku suka? Bahasanya ringan, formatnya seperti buku jurnal dan pemikiran polos Jo yang bikin gemas dan sekaligus nostalgia kembali ke jaman masih polos dan unyu-unyu meskipun sekarang masih tetap unyu sih :p

Kalau di Jurnal Jo, Jo baru kenal dengan istilah pacaran saat SMP, aku sedikit lebih maju lagi. Jaman SD teman-temanku banyak yang sudah pacaran dan aku gak mengerti pacaran itu apaan. Jo masih lebbih baik menterjemahkan pacaran itu apa daripada aku, yang menganggap pacaran =  makanan #heh

Dan kalau ditanya siapa tokoh yang paling aku suka, maka aku jawab JO & RAJIV!! #kepslepas

Chemistry mereka sebagai pasangan lovely doney itu terasa banget. Namun di buku ini, hubungan mereka masih sebatas teman baik saja. Dan yang aku lebih sukai dari tokoh Rajiv, dia tidak digambarkan ganteng bak prince charming seperti kebanyakan novel teenlit :)

Lima bintang dari lima bintang, untuk membuatku kembali bernostalgia ke masa-masa masih polos dan lugu XD

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Komentar kalian sangatlah berharga bagiku