Selasa, 11 November 2014

Jurnal Jo: Online (Jurnal Jo #2)



Judul : Jurnal Jo: Online (Jurnal Jo #2)
Penulis : Ken Terate
No ISBN : 978-979-2257-380
Tahun Terbit : May 2010
Rating : ☆☆☆
Sinopsis:

Jo Wilisgiri kembali lagi! Kali ini kehidupan masa SMP-nya heboh dengan... tak lain dan tak bukan... Facebook! Gimana nggak? Sekarang rasanya dia dan sahabatnya lebih sering ngobrol via chatting dan FB daripada ngobrol real time di dunia nyata. Belum lagi ayahnya yang guru bahasa Jawa mau ikut-ikutan buka akun FB pula!

Eh, tapi kehidupan dunia nyata Jo juga masih heboh kok. Misalnya saat dia dan Nadine tiba-tiba ditunjuk jadi ketua kegiatan sosial di kelasnya. Waduh, susah banget kan, mesti kerja sama kalau di FB aja mereka musuhan?

Belum lagi Rajiv yang rajin minjemin ini-itu ke Jo. Mulai dari raket bulutangkis sampai ke HP. Jangan-jangan Rajiv suka sama Jo, lagi. Tapi, Jo naksir Rajiv nggak ya?

Hah, mau di dunia nyata mau di dunia maya, hidup Jo sama ribetnya!


*
*
*
*

Meskipun sekarang aku tidak terlalu menyukai teenlit, bukan berarti buku ini akan tersingkirkan dari buku favoritku. Jo series itu adalah teenlit yang kuberikan pengecualian dan aku paling suka dengan tingkah Jo yang masih polos nan unyu gimana gitu. Khas anak SMP banget yang sayangnya sekarang anak SMP tercemari keunyuan mereka

Untuk jalan cerita sendiri, tema pertemanan yang diangkat kena banget. Ada saat dimana sahabat yang kamu bela mati-matian malah menuduhmu berkhianat. Dan disini Sally masih nyebelin, Nadine yang masih tetap menjadi bule sok iya dalam segala hal namun di buku ini dia dikasih lihat sisi baiknya sedikit sih, muehehe (/ε\*)

Dan Rajiv .... TOLONG BUAT JO DAN RAJIV JADI KOPEL PLIS!! #kepslepas

Huhuhu ... hubungan mereka manis banget dan rasanya gregetan sama Rajiv yang gak kunjung ngomong suka sama Jo. Iya sih Rajiv pernah ngomong kalau nanti harus nikah sama orang India, tapi ... Jo kan imut dan polos! Rajiv dan Jo itu pokoknya cocok jadi couple titik!

Lima bintang dari lima bintang.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Komentar kalian sangatlah berharga bagiku