Sabtu, 29 November 2014

Love Storm


Judul : Love Storm
Penulis : Clara Canceriana & Fei
No ISBN : 978-602-9397-27-7
Tahun Terbit : May 2012
Rating : ☆☆ ½
Sinopsis :

Kim_chee: Himnaeseyo, Nicholas oppa! Kami percaya padamu, our eternal charisma leader. Dan, FC. Ent, dari awal kami sudang bilang, kan, STORM nggak perlu member baru itu! Keluarkan Shin dari STORM!!

Maegyo: Siapa ang bilang Shin yang salah, sih? Be strong, Shin! We believe and support you! Buat yang ngejelekin Shin, elo aja yang enyah dari sini! Cumulonimbus nggak butuh orang kaya elo.


Akibat perang dunia ketiga itu, Cumulunimbus - grup penggemar boyband Korea Selatan STORM mengadakan gathering darurat. Dan, betapa terkejutnya Kimmy, pemilik ID Kim_chee, begitu tahu siapa orang yangberdiri di balik ID Maegyo. Mavin! Cowok ganteng, cool, idola di sekolah, dan hammpir mustahil menyukai dunia K-Pop.

Mavin terus mengelak bahwa dia bukan K-Popers. Baginya, menjadi seoran K-Poppers bukan aib. Ini peluang bagus untuk Kimmy. Ia menggunakan kesempatan ini mengejat Mavin. Jika tak mau rahasianya terungkap, ia harus mau menjadi pacar Kimmy.


*
*
*
*

Salah satu buku yang dibeli saat Mizan sedang mengadakan diskon besar-besaran. Sebenarnya buku ini bisa dibilang sebagai salah satu buku yang aku inginkan saat aku benar-benar tergila-gila sama K-pop (bukannya sekarang gak tergila-gila lagi sih, cuma sekarang sudah kurang update soal Korea semenjak kuliah).

Judulnya itu pertama yang membuatku suka banget. Entah kenapa, dikepalaku terbesit jika novel ini ada hurt tragedy gitu karena ada membawa kata 'Stormlalu ingat lagu Super Junior. Namun ternyata aku salah, yang ada ternyata ini tingkah konyol fangirl dan fanboy yang (seharusnya) membuatku tersenyum membacanya. Entah karena aku sedang bad mood ataupun memang usiaku yang sudah tidak terlalu cocok baca teenlit seperti ini.

Gaya penceritaanya mengalir dan aku suka itu. Namun diantara semua tokoh, tidak ada yang benar-benar aku sukai atau aku benci entah kenapa. Mereka seolah tidak memaksaku untuk ikut merasakan apa yang mereka rasakan sehingga bisa membuat mereka berbekas di dalam ingatanku.

Satu-satunya hal yang bisa membuatku menambahkan setengah bintang dari dua bintang yang niat penilaian awal aku adalah tema bullying yang sedikit disinggung. Bagiku, itulah satu-satunya nilai buku ini yang aku sukai. Sisanya ... boring dan gampang ditebak.

Dan soal fans war, entah kenapa Kimmy dan Mavin digambarkan tidak sepedas fans war yang asli. Karena kenyataanya, kalaupun postingan awal Kimmy diposting ke dunia nyata yang bertujuan untuk memancing war fans Shin itu menurutku gak ada nyelekit-nyelekit samasekali menurutku. Seharusnya kalau ingin menggambarkan fans war, sebaiknya penulisnya membuatnya senyata mungkin dalam kehidupan sehari-hari.

Dua setengah bintang dari lima bintang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar kalian sangatlah berharga bagiku