Rabu, 05 November 2014

Shocking Japan


Judul : Shocking Japan
Penulis : Junanto Hendriawan
No ISBN : 978-602-8864-64-0 
Tahun Terbit : Oktober 2012 (Cetakan Kedua)
Rating : ☆☆ ½
Sinopsis :

Percayakah Anda kalau di Jepang ada hal-hal berikut:
  • Pesumo yang selalu menangis kencang-kencang saat pertandingan
  • Ikan yang dilelang sampai miliaran rupiah
  • Kawasan harajuku khusus oma-oma
  • Boneka yang disemayami ruh
  • Ikan beracun yang tak mematikan jika dimakan

Semua fakta mengejutkan tadi dibahas seru di buku ini. Penulis yang sudah lama tinggal di Jepang menuliskan keterkejutan apapun yang ia temui selama tinggal di negeri sakura itu. Ia menunjukkan bahwa Jepang itu tidak hanya sakura, gunung Fuji, dan shusi. Jadi? Siap-siaplah terheran-heran, tertawa-tawa, dan shock!

*
*
*
*

Buku yang dibeli saat lagi diskon gila-gilaan di parcelbuku. Sumvah, aku selalu kalap kalau ada diskon dan inilah salah satu buku hasil kekalapanku (*ノ▽ノ) #nak

Mungkin kalau buku ini aku punya sebelum aku benar-benar paham tentan Jepang, (say thank to anime and japanese channel in my television) mungkin aku benar-benar shock! seperti sinopsisnya. Kupikir awalnya buku ini akan memuat banyak hal yang aku tidak ketahui, namun sayangnya yang dimuat disini kebanyakan sudah aku tahu dari internet ataupun dari teman yang pernah ke Jepun :(

Namun buku ini tidak terlalu mengecewakanku, karena disini banyak dibahas hal-hal yang menarik jika kita pergi ke Jepang. Pesumo bayi, kit-kat aneka rasa sampai masalah membuang sampah di Jepang yang ribetnya minta ampun (tapi gak seribet Jerman sih, soalnya Jepang cuma 4 macam sampah sementara Jerman seingatku lebih dari 10 macam sampah).

Dan banyak gambarnya itu yang terpenting =)) meskipun lebih baik lagi kalau full colour

Kalau kekuragan mungkin pada pembatas buku yang tidak ada. Untuk typo aku tidak menemukannya (atau mata ini siwer, entahlah).

Tiga setengah bintang dari lima bintang. Mungkin setelah ini bakalan mencari buku yang bertemakan traveling deh :D

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Komentar kalian sangatlah berharga bagiku