Kamis, 06 November 2014

The Time-Traveling Fashionista On Board the Titanic (The Time-Traveling Fashionista #1)


Judul : The Time-Traveling Fashionista On Board the Titanic (The Time-Traveling Fashionista #1)
Penulis : Bianca Turetsky
No ISBN : 9786027975538
Tahun Terbit : September 2013
Rating : ☆☆☆☆ 
Sinopsis:

Bisakah sebuah gaun vintage membawamu pergi ke masa lalu?

Bagaimana bisa semua orang memanggilku Alice Baxter? Dalam kebingungan, kuamati gaun indah yang kukenakan, kupandangi sekali lagi sekelilingku. Suasana ini sangat menakjubkan! Sebuah kapal pesiar mewah nan klasik. Aku bukan diriku lagi, bukan Louis Lambert!

Kucoba menikmati peranku sekarang. Berbaur diantara wanita-wanita bangsawan dengan gaun gemerlapan. Mengagumi interior kapal yang membuatku terpana. Aku tenggelam dalam dunia glamor yang mengejutkan, sampai kusadari sesuatu. Ternyata kapal ini Titanic! Itu artinya, kami semua akan mengalami peristiwa mengerikan yang terjadi seabad lalu! Aku diserang kepanikan. Bisa apa gadis belia sepertiku? Mungkin, hanya keberanian yang kubutuhkan dalam situasi ini! Bagaimanapun, aku harus melakukan sesuatu!


*
*
*
*

Jika ditanya kesan buku ini pertama kali adalah "wew, ada titanic nih dibawa-bawa. Pasti hubungannya sama sejarah."

Dan memang benar sih. Tapi ... ternyata tidak hanya sejarah doang yang diangkat, tapi juga fashion. Serta dari novel ini juga, aku mengerti definisi vintage yang sekarang lagi ngehints banget sebagai fashion item para cewek-cewek. Meskipun yaah ... definisi itu sedikit tercoreng oleh fashion item sekarang yang mengatasnamakan vintage staph nak, ini bukan blog fashion okay

Balik lagi ke novel ini, aku sebenarnya pas beli merasa gak suka sama warna covernya. Iya aku tahu hampir semua cewek suka sama pink termasuk penulisnya, tapi tolong garis bawahi kata hampir, karena aku bukan termasuk golongan itu. Namun kisah yang diangkat benar-benar keren serta ada beberapa halaman yang memperlihatkan pakaian apa saja yang dkenakan para tokoh sehingga kita bisa membayangkannya dan membuatku mengampuni warna cover serta halaman full colour pink. Mungkin kecewanya yaitu saat lagi asik larut dengan cerita, sudah sampai di bab terakhir ( TДT)

Bagi yang suka quote tentang kehidupan maupun fashion, buku ini banyak banget. Salah satu favoritku adalah quote dibawah ini lalu merasa tersindir

Aku tak mengerti bagaimana seorang wanita bisa meninggalkan rumah tanpa berdandan sedikitpun—walau hanya untuk kesopanan. Karena, kita takkan pernah tahu, mungkin saja saat itulah hari dia berjumpa dengan takdirnya. Dan, bukankah lebih baik jika bertemu dengan takdirnya dalam penampilan secantik mungkin? — Coco Chanel (hlm 57)

Lima bintang dari lima bintang karena membuat hal yang paling aku sukai, Fashion dan History. Berharap Bentang segera menterjemahkan novel-novel selanjutnya karena aku tahu novel ini sudah sampai tiga series.

P.S:
Waktu itu aku sempat mention penulisnya dan dia bilang senang banget kalau ceritanya sampai di translate ke bahasa Indonesia. Terus aku nanya apakah dia mau buat Louise nyasar ke Indonesia dan dia bilang akan memikirkannya XD

2 komentar:

  1. Gara-gara review ini, aku langsung beli bukunya! :D Cant wait utk sekuel kedua dan ketiganya! :)

    BalasHapus
  2. Gara-gara review ini, aku langsung beli bukunya! :D Cant wait utk sekuel kedua dan ketiganya! :)

    BalasHapus

Komentar kalian sangatlah berharga bagiku