Kamis, 11 Desember 2014

1'st Anniversary & Giveaway


Source Line Deco
Edited by me

Gak menyangka, blog ini sudah berumur satu tahun :"))

Dan seharusnya, postingan ini dipublish tanggal 5 Desember kemarin. Namun apa daya, kesibukan merajalela sehingga aku tidak sempat membuat postingan ini :"))

Ada banyak hal yang terjadi selama setahun ini, namun menurutku yang paling hebat adalah bulan ini, karena ada banyak hal yang terjadi di Desember ini. Dan langsung keingatan Miracle in December EXO ;p

Beberapa hal yang terjadi di bulan Desember ini:


  • Ulang tahun Mamaku tanggal 1 Desember
  • Uang beasiswaku sudah keluar :p dan langsung dipake buat belanja buku XD
  • Menjadi anggota BBI
  • Dan yang paling terpenting, Papaku ulang tahun tanggal 18 Desember ini! Jadi anggap saja giveaway ini untuk perayaan ulang tahun blog ini dan kedua orang tuaku :D


Mungkin blog ini masih jauh dari kata sempurna. Mungkin blog ini masih sering bolong-bolong reviewnya dan kadang reviewnya terlalu 'jlebb'. Namun aku belajar untuk semakin baik dan bisa seperti yang sudah terlebih dahulu berada di dunia ini. Kritik dan saran kalian selalu aku tunggu di setiap postingan review yang aku buat ;)

Dan giveaway pertama ini, aku memberikan voucher buku senilai 100 ribu untuk satu orang yang beruntung. Silahkan tebar pasir keberuntungan dan berdoa saja semoga aku bisa memberikan giveaway lagi nanti :D

Persyaratannya antara lain:
  1. Follow Blog ini. Bisa via blogspot ataupun Bloglovin. Point +5
  2. Komen di Postingan ini tentang hadiah apa yang akan kalian berikan jika seandainya orang tua kalian berulang tahun. Point +2
  3. Follow The Cute Geek. Point +3 
  4. Follow Twitter @OhGirlDay. Point +4
  5. Tweet tentang giveaway ini. Tweet boleh setiap hari sampai tanggal 31 Desember 2014. Point +3
  6. [Bonus] Follow akun Instagram. Point +2 

Dan giveway ini dimulai besok dari jam 00.01 sampai 31 Desember jam 23.59 WITA (Waktu Indonesia Tengah), karena aku tinggal di daerah yang lebih cepat satu jam daripada ibukota negara kita, Jakarta. Tanggal pengumumannya saya tidak bisa memastikan, tetapi yang jelas saya usahakan di minggu pertama di bulan Januari 2015 :D

The Cute Geek Giveaway

Setiap entri yang masuk akan diperiksa. Dan jika tidak memenuhi ketentuan, akan saya hapus.
Good luck gays :*

21 komentar:

  1. Aku bukan seorang anak yang ketika orangtua ulangtahun langsung memberikan hadiah. Jujur aja sih, awalnya mikir kalau aku sama saja membelanjakan uang mereka, atau lebih tepatnya menggantikan bentuk uang menjadi bentuk barang. Sama-sama milik mereka, hehe...

    Kalaupun bukan dalam bentuk barang, setidaknya aku selalu ingin memberikan yang terbaik untuk keduanya. Prestasi, misalnya. Walaupun tidak (selalu) bertepatan dengan hari ulangtahun mereka, aku selalu merasa bahwa inilah yang bisa aku berikan buat kado ulang tahun Mamah & Abah. Aku cuma ingin jadi yang terbaik, bisa bikin bangga mereka, nggak bikin mereka kecewa, menyesal, marah, dan menangis karena udah bimbing aku selama ini. Aku ingin memberikan yang terbaik untuk perjuangan mereka, biar semua pengorbanan yang mereka lakukan sejak dulu nggak akan pernah sia-sia :')

    BalasHapus
  2. Aku sangat ingin memberikan panggilan 'nenek' pada mereka. Degan kata lain, aku harus punya anak dulu, supaya anakku bisa panggil kedua orangtua dengan panggilan 'nenek'. Aamiin...

    Moment bertambah umur, jadi hal yang mengharu biru dikeluargaku, karena jatah hidup di dunia yang berkurang. :( Nggak ada kue, nggak ada lilin menyala (selain mati lampu), juga nggak ada hadiah berbentuk barang.

    Kado rutin yang aku lakukan tiap Ayah dan Ibu ulang tahun adalah kalimat 'I LOE YOU' sambil mencium punggung tangan mereka. Cukuplah satu senyum itu, karena mereka menganggap aku lucu, sok bahasa inggris. Dan sekarang aku ingin punya kado baru untuk mereka, seorang cucu.

    Eiitss, nggak juga ding, tiga tahun lalu aku juga memberikan kado yang diluar kebiasaaan, yaitu: anak baru, atau lebih tepat dibilang: menantu, yaitu pernikahanku.

    Karena setiap kali umur Ayah dan Ibu berkurang, maka akan bertambah kebahagiaan mereka dari anak-anak dan cucunya. ^^

    **********

    Ikutan gieawaynya ya, Geek Unyu... ^^ sebelumnya, salam kenal...
    Diusahain menuhin persyaratannya:
    - Done, follow blog. GFC: Fenita Gustini
    - Done, komen. Komennya diatas ini loh.
    - Done, follow The Cute Geek, maksudnya follow via e-mail, kan?, my e-mail >> fenitagustini@yahoo.com

    - Done, follow twitter. my twitter @fenitagustini
    - Done, tweet info giveaway ini di twitter, usahain tiap hari.
    - Done, follow instagram. my instagram @fenitagustini

    BalasHapus
  3. Hadiah yang akan aku berikan seandainya orangtua ultah?

    Aku ingin banget dari dulu ngasih hadiah ke ortu, tapi yah gitu rasanya maluuuuu banget. Takut di ciecie in lah. Takut inilah. Takut itulah. Tapi aku pengen banget ngasih hadiah 1000 burung bangau. Kenapa? Tau mitosnya kan? Mitosnya kalau kita buat 1000 burung bangau impian kita akan terkabul, dan aku mau impian orangtuaku itu terkabul. Rada romantis yah? Gapapa, wong ortu adalah pacar kita dari lahir kok ;) Dan setelah ditaruh di toples 1000 burung bangaunya, ditengah-tengahnya toples aku akan taruh cokelat. Kenapa cokelat? Karena cokelat rasanya manis dan sedikit pahit. Sama seperti ketika hita hidup bersama orang tua kita, pahit yahh saat dimarahin ortu. Rasanya kayak jatuh banget. Kalau manis, ketika kita membuat ortu senang, jalan jalan keluarga, cium pipi mereka. Tapi kayaknya hadiah ini cuma cocoknya sama mama ya?

    Jujur aja kasih hadiah buat papa tuh susaaah banget. Bingung. Kan papa kan cowok, dan cowok itu yah bisa dibilang yah rada susahlah berkontribusi dalam kado. Hehehe.. XD Tapi walau gitu aku punya impian buat papa yang sampai sekarang belom kecapai. Habisnya boleh dibilang ayah aku itu kaku banget. Aku ingin saat hari ultahnya itu, ngucapin selamat ultah sambil peluk papa dan cium pipinya. Mungkin sederhana. Tapi menurut aku itu akan berkesan. Karena kita cewek-cewek, bukankah semuanya adalah Daddy's Daughter? Dimana pun dan bagaimanapun kontak batin antara anak perempuan dan ayahnya akan kuat. Sebegimanapun kakunya beliau, sebegimanapun anak perempuan benci ayahnya.

    Salam,
    Putri Nadia S.

    Ps: Kalau gak salah kamu juga ada di ffn kan? Hai, udh lama banget gak ngobrol ffn lagi XD

    BalasHapus
  4. Maaf, boleh nanya? Sebelumnya aku udah isi yang di rafflecopter itu. Tapi kok tadi setelah comment, jadi ulang lagi ya? Harus isi ulang lagi gitu di rafflecopter. ._.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba diisi ulang saja lagi. Mungkin tadi Internetmu bermasalah :)

      Iya, dari FFn nih hijrah ke blog XD
      Mungkin nanti main ke FFn kalo lagi mood #halah

      Hapus
    2. Okay.

      Wkwkwkwk XD Btw, hijrah juga gak nih ke wattpad? #iseng_mode_on

      Hapus
  5. Aku akan tanya apa harapan orangtuaku ketika berulang tahun, kalau bisa aku akan mencoba mengabulkannya atau mewujudkannya. serta aku akan tanyakan dulu ingin dikado apa, takutnya kalau beli tanpa nawarin dulu malah nggak cocok :)
    pengennya suatu saat aku ingin mengajak orangtua serta keluarga yang lain untuk berlibur bersama, misalnya ke Bali atau Lombok, semoga suatu saat bisa kesampaian, ingin banget ngebahagiain mereka, doain ya :)

    BalasHapus
  6. Aku lebih suka memberi kejutan saat orang tua ulang tahun. Seperti Maret lalu, kami anak-anaknya sepakat memberi kejutan pada ibu. Dan kami berhasil, sampai-sampai ibu menangis :')
    Yang kedua saat ibu dan ayah anniversary. Kami lagi-lagi memberi kejutan dengan menyiapkan masakan kami lalu mengundang mereka, lagi-lagi mereka terharu :')
    Dari sini saya paham, ternyata bukan hadiah perkaranya, melainkan perhatian anak-anaknya :)

    BalasHapus
  7. simple saja, kue tart blackforest buat ibu kalo buat bapak kue tart tiramisu. kedua orang tuaku pecinta berat kue tart mereka senang sekali kalo dibelikan kue tart. Itu kado yang paling bisa aku berikan ke mereka sejauh ini:") tapi kedepannya mau juga sih kasih kado kesuksesan anaknya hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. boleh juga dong kak follow back blog aku kale berkenan hehe http://booksoverall.blogspot.com :)

      Hapus
  8. Jika orang tua saya ulang tahun, saya akan berikan apa yang lagi mereka penginin banget.

    Misalnya Bapak, suka memelihara ikan. Saya kasih kado buat Bapak, ikan mas koki.. Hihi. Berhubung saya pernah bikin mati ikan peliharaan beliau.. :(

    Nah, kalo Mama, sukanya alat-alat masak. Mungkin saya bakal beliin Mama panci yang bisa dibolak-balik (itu loooh, Happy Call, xixi).. Mama selalu pengin itu tapi herannya nggak pernah kesampaian beli.

    Di keluarga saya nggak ngerayain ultah-ultah, sih. Dan kami juga agak malu2 ngasih2 kado, gitu. :3 Mungkin paling sederhana, beli martabak telor, trus dimakan sekeluarga. :)

    BalasHapus
  9. Jika ibu saya ulang tahun, saya ingin memberikan hadiah sebuah mukena. Ya, mukena yang dipakai ibu lima kali sehari itu sebenarnya sudah tidak bisa dikatakan bagus lagi. Beberapa bagian sudah ada bercak kehitaman. Kemudian waktu itu ada bagian yang sudah robek, tapi ibu tambal dan jahit lagi. Aku sedih kalau mengingat itu. Pernah ada rezeki, tapi, Subhanallah, ibu membeli mukena untuk adik. Oleh karena itu, sampai saat ini aku berusaha menabung untuk membeli mukena yang bagus untuk ibu. Selain itu, ibu sangat ingin anak-anaknya berprestasi. Alhamdulillah, kemarin aku merasa bahagia karena, paling tidak membuat ibu tersenyum bangga, aku bisa menjadi peraih NIM tertinggi di sekolahku. Aku akan terus berusaha untuk membahagiakan ibu, tak kan kubiarkan senyum surgamu itu pudar.
    :')
    Terima kasih.

    BalasHapus
  10. Pengen ajak Orangtua pulang kampung.. Soalnya udh lama gak pulang, psti mreka kangen bgt ma keluarga^^

    follow via GFC

    BalasHapus
  11. Saya bukanlah anak yang suka memberikan hadiah kepada orang tua ketika mereka berulang tahun. Jujur saja, ada perasaan malu jika memberikan hadiah kepada orang tua. Malu sekaligus takut jika mereka tidak suka atau kurang pantas untuk mereka.

    Dan jika ditanya, hadiah apa yang akan saya berikan untuk kedua orang tua, saya ingin sekali memberikan sajadah atau mungkin baju koko kepada ayah karena beliau orangnya sangatlah rajin beribadah di masjid. Bisa melihat beliau mengenakan baju yang saya berikan membuat saya merasa senang karena bisa memberikan sesuatu yang berguna walaupun hanya kecil. Karena sejauh ini saya hanya memberikan tasbih kepada beliu dan itu pun sudah sangat lama, saat saya SMP. Terbungkus sangat rapi, tapi akhirnya saya bongkar lagi karena merasa terlalu malu untuk memberikan hadiah itu kepada beliau.

    Dan untuk Ibu. Saya ingin memberi beliau sesuatu yang memang beliau inginkan. Memang bagi saya —seorang pelajar, barang itu sangatlah mahal. Tapi sebisa mungkin saya akan membeli barang itu untuk beliau. Meskipun untuk tahun ini belum bisa.

    Selain hadiah berupa barang, saya juga memberi hadiah berupa untaian doa setiap selesai beribadah. Saya ingin mereka tetap sehat sampai saya bisa membuat mereka bahagia, walaupun itu tidak akan bisa membalas jasa mereka yang sangatlah besar. Tapi paling tidak saya ingin membuat mereka bahagia meskipun itu dengan hal-hal kecil.

    Terimakasih :)

    BalasHapus
  12. Sebuah kacamata untuk Bunda, dan (ini hanya bisa dilakukan setelah aku menyisihkan banyak sekali uang) sebuah mobil mini-bus untuk Bapak. Dua benda yang dibutuhkan oleh mereka :')

    BalasHapus
  13. saya akan memberikan sebuah pelukan hangat, ciuman kasih sayang, dan ucapan terima kasih yang tulus. memang sangat sederhana, tapi saya yakin setiap orang tua pasti bahagia jika anak-anaknya menyayangi mereka selayaknya mereka mengasihi kita. :)

    BalasHapus
  14. Hi :) Salam kenal sebelumnya, eumh Hadiah untuk kedua orang tua? well, kedua orangtuaku sebenarnya paling cuek jika sudah menyangkut masalah ultah atau kado-kadoan krn biasanya mereka lebih suka klo uang yg aku belikan kado disimpan untuk beli kebutuhan yg lebih penting. tapi klo ditanya soal kado apa yg akan berikan jikalau ibu/bapak berulangtahun, krn ibu sya suka botol parfum yg lucu-lucu dan unik jadi saya ingin skali (kalo udah punya banyak uang :') ) membelikan ibu saya berbagai botol parfum yg unik. nah klo bapak, krn bpk saya suka nonton film action saya ingin memberikan satu file berisi film2 action berkualitas yg pasti bakal dia sukai hihi ;)

    BalasHapus
  15. cukup dengan bilang, terima kasih sudah menjadi mama ku, sayang mama sambil peluk cium :)

    BalasHapus
  16. Sebenarnya dalam keluargaku tidak ada tradisi merayakan ulang tahun. Apalagi memberi hadiah pada anggota keluarga yang berulang tahun. Tapi waktu ulang tahun Mami, tanggal 10 Desember kemarin, aku memberikan voucher bebas tugas pada Mami. Jadi selama seharian itu Mami nggak boleh mengerjakan pekerjaannya sebagai ibu rumah tangga. Kami (aku, bapak, dan dua adikku) bergiliran untuk membuat sarapan, makan siang, dan makan malam. Juga pekerjaan-pekerjaan Mami lainnya.

    Untuk ulang tahun Bapak, bulan Agustus nanti, aku mau ngasih hadiah music box. Soalnya Bapak suka banget dengerin lagu-lagu.

    BalasHapus
  17. Orang tua saya bukan tipikel orang yang suka dikasih hadiah waktu ulang tahun. Yang beliau butuhkan adalah perhatian dari anak-anaknya. Dan selama ini pun yang saya lakukan saat mereka ulang tahun adalah hanya mengucapkan selamat ulang tahun untuk mereka, berdoa untuk mereka agar selalu diberi kesehatan dan mengatakan bahwa saya selalu menyayangi mereka.

    Tapi kalo di tanya pengen kasih hadiah apa, dalam hati kecil, saya pengen banget kasih hadiah paket liburan buat mereka. Suka sedih sih lihat mereka terus-terusan kerja, setiap hari. Bahkan saat-saat anak sekolah pada libur seperti ini, mereka tetap saja bekerja tak kenal lelah. Sepertinya tak ada hari libur buat mereka. Mencari uang untuk membiayai sekolah anak-anaknya. Pengen banget walaupun sebentar, lihat mereka santai-santai, nikmati waktu dengan berlibur.

    Hadiah ulang tahun tidak selalu dalam bentuk barang kan ? Jadi, mungkin untuk saya yang masih sekolah ini kado yang bisa saya berikan untuk ibu saya yang di bulan desember akhir ini juga akan ulang tahun adalah berusaha menjadi anak yang berbakti untuknya. Yang nggak bandel lagi dan bisa buat beliau selalu tersenyum sampai hari tuanya kelak.

    BalasHapus

Komentar kalian sangatlah berharga bagiku