Selasa, 16 Desember 2014

Cerita Lama Bersemi Kembali (Diikutkan untuk Kuis #MizanCLBK2014)

Jadi tiba-tiba hari ini entah kesambet apa jadi rajin main Twitter dan mensyen-mensyen gitu sama teman di salah satu komunitas menulis. Dan saat cek TL, penerbit Mizan sedang mengadakan kuis 'Cerita Lama Bersemi Kembali'.

Sebenarnya, aku itu sudah lama banget ngefans sama penerbit Mizan, tapi baru tahun ini aku benar-benar bisa beli buku sepuasnya. Dari dulu aku selalu ingin membeli buku terbitan Mizan, tapi selalu terhalang oleh dana ataupun bukunya sudah di return duluan akibat jarang main ke toko buku. Mau beli online di jaman dulu, gak punya ATM :"))

ABG Di Balik Runway     
Semua itu berubah saat negara api menyerang saat aku punya kartu ATM atas nama aku sendiri. Aku jadi teringat buku yang pertama kali aku beli, saat minggu kedua di bulan April 2014 (duh sayangnya aku lupa tanggal berapa belinya, wwwww). Judulnya 'ABG Di Balik Runway' dan sumpah, itu buku favorit sepanjang masa bahkan aku yang notable malas baca buku dua kali dalam satu tahun, sudah membaca buku ini empat kali dalam tahun ini. Dan karena buku itu, pemikiranmu soal modeling jadi terbuka serta aku yang dulu rada malas mempedulikan penampilan, sekarang mulai peduli pada penampilan lagi :)


The Time Travel Fashionista
Setelah itu, aku membeli buku 'Time Travel Fashionista' dan aku benar-benar suka banget karena selain ceritanya yang ringan serta mengalir dengan lancar, ada banyak ilustrasi yang memudahkanku untuk membayangkan apa yang dikenakan oleh orang-orang yang berada di buku ini. Ah sayang, seri selanjutnya belum diterjemahkan, padahal aku menantikan banget seri ini untuk dilanjutkan. Oh iya, karena buku ini, aku jadi (lumayan) bisa bahasa Inggris dan bahkan beberapa kali dimention oleh penulisnya langsung loh dan bahkan postingan ada yang di retwett :D #pamer

yang di favotite sama penulisnya :D


Mentionan dengan penulisnya :p

Dan aku selama beberapa lama gak ada beli buku dari Mizan. Bukannya gak ada uang (duh, uang mah aku bisa ngapain gimana caranya ada buat beli buku), tapi dilema mau beli buku Mizan yang mana itu yang membuatku akhirnya gak beli buku dan banting setir ke komik. Habis sinopsis dan cover bikin galau mau memasukkan yang mana ke tas belanja :")) #diinjak

Namun pada bulan November kemarin, aku membayar semuanya cieileh bahasanya. Jadi bulan November kemarin, Mizan sedang mengadakan bulan bazar gitu kan (aku lupa nama persisnya apa, tapi yang aku ingat ini start dari bukan Oktober sampai akhir November) dan aku menghabiskan uang 400 ribu lebih untuk membeli 21 buku (meskipun ada beberapa yang aku sumbangan ke perpustakaan daerah karena aku mau menambahkan koleksi sastra di daerahku).

Style
Dan aku senang banget saat bisa dapat buku 'Style' yang waktu jaman SMP kelas 3 itu adalah drama kesukaanku. Belum dibaca sih (karena kebanyakan laporan praktikum yang harus dikerjakan, Ugh) tapi aku pasti bakalan review nanti di sini :D






Selain itu, ada buku 'Shocking! Series' yang membuatku benar-benar shock dan bahkan ada beberapa bab yang membuatku meneteskan air mata saking ada bagian yang menyentuh. Huhuhu ... Muka galak tapi hati Hello Kitty :")) #heh

Aku juga membeli novel terjemahan selain 'Style' yaitu 'Shatter Me' (belum bakalan aku baca sampai semua seringnya lengkap #sikap), 'The Selection' & 'The Elite' (sama, gak bakalan dibaca sampai semua serienya lengkap), 'Love Story in Harvard' & 'Our Happy Time'. Dan aku gak sabar menunggu hari libur, karena hari libur = bisa baca buku = buat review buku #yaaay
[psss ... The Selection Series tolong diterjemahkan yang side story dong. Penasaran dengan kisah side story The Selection Series #korbanGoodreads]

Sebenarnya masih banyak lagi buku Mizan yang lainnya, tapi yang paling juara dan menjadi favorit itu 'No One to Someone' karya Nina Moran. Buku ini membuatku percaya jika menjadi wirausahawan muda itu bukanlah suatu dosa. Dan lagi, aku suka dengan buku ini yang membuatku merasa termotivasi untuk mengejar mimpiku, apapun itu, seberapapun konyolnya itu, karena kita tidak akan pernah tahu, Tuhan mengirimkan jawaban itu bagaimana.

Dari TL Twitter aku :)
Dan semoga saja aku menang. Karena jika aku memang, aku bakalan review buku-buku itu sebelum aku sumbangkan ke perpustakaan daerah :)

Oh iya, bagi yang penasaran soal kuis penerbit Mizan, silahkan cek di sini dan ini salah satu screen capture syarat-syarat untuk ikutan ya. Hadiahnya lumayan lho, voucher belanja senilai 950 ribu rupiah untuk tiga orang pemenang :)

1 komentar:

Komentar kalian sangatlah berharga bagiku