Rabu, 03 Desember 2014

Desember Top 5 Wednesday - Series

Source here
Edited by me

OMG ... It's December and the first Top 5 Wednesday is : SERIES! Lah terus kenapa opening ini aku pakai bahasa inggris?

Jadi, minggu pertama di bulan Desember ini di buka dengan tema Series. Sejujurnya, aku bingung harus masukkan yang mana, karena banyak series yang aku sukai, sementara ada lima yang diminta. Jadi setelah melewati masa galau tjiee ileh bahasanya mpok akhirnya aku memilih :




1. Jurnal Jo Series
Jo Series by Ken Terate
Buku teenlit yang gak bakalan bisa buat aku move on sampai kapanpun. Bisa saja sekarang aku love hate meskipun banyak hate dari pada love sih dengan genre ini, tapi buku ini tidak akan lekang oleh waktu. Kisah masa-masa SMP yang masih polos dan unyu-unyu yang membuatku bernostalgia kembali ke masa lalu lalu putar lagu galau.



2. Gems Series
Gems Series by Kersein Gier
Time Traveling + romantic, what a perfect match :3

Buku yang membuatku cinta mati dengan time traveling dan mulai berburu buku dengan tema ini. Mungkin ada yang bersedia mengirimkan buntelan dengan tema ini? #kode



3. Simple Thinking About Blood Type

Simple Thinking About Blood Type series by Park Dong Sun 
Nggg ... tidak ada larangan untuk memasukkan komik kan kemari? diinjek

Tapi buku ini menyenangkan banget untuk dibaca dan meskipun sifat seseorang tidak seratus persen akurat berdasarkan golongan darah, buku ini cukup untuk having fun. Dan sedang menunggu penerbit Haru untuk mengeluarkan seri ketiganya :D



4. 3 Menit Belajar Pengetahuan Umum Series
3 Menit Belajar Pengetahuan Umum Series
by Kim Seok Ho / KimSeok Cheon
Uhuk ... maaf masih komik dan buku anak-anak pula, Tapi buku ini memang buku yang paling aku suka, meskipun usiaku sudah mau memasuki twenty something. Gaya bahasanya simpel dan mudah dimengerti serta banyak ilmu yang bisa didapatkan dengan cerita yang lucu. Mungkin di Gramedia sekarang dengan cetakan baru, tapi aku maunya berburu cetakan lama agar bisa melengkapi seri terakhir (yang sayangnya gak ada, sehingga terpaksa beli yang cetakan terbaru).

Seharusnya ada 5 foto, namun aku cuma mendapatkan 3 di goodread dan duanya tidak layak masuk saking kecilnya pixel gambarnya :"D



5. The Time Traveling Fashionista Series

The Time Traveling Fashionista by Binaca Turetsky
(This Cover for English Version)
Plz, don't be surprise. Aku memang suka banget dengan tema traveling dan ditambah dengan fashion ... perfect! Tapi sayangnya, di Indonesia baru satu series, sementara aku mau baca seri kedua dan seri ketiganya :(

Mau beli yang english version ... nangis dulu lihat harga paperbacknya di periplus yang intinya gak bisa dibeli karena kalo maksa beli satu seri = memangkas uang belanja buku satu bulan (yang lumayan bisa dapat beberapa buku).

Ada yang mau berbaik hati mengirimkan buntelan series ini atau gak meminta ke penerbit Bentang untuk segera mengeluarkan terjemahannya? :"))



Inilah Top 5 Wednesday versiku. Dan tidak terasa ... ini sudah jam berapa?! melotot lihat jam di dinding 

Oke, sampai disini dulu postingan ini. Semoga minggu depan bisa mampir kemari untuk posting, dimana temanya adalah buku yang paling ingin dibaca ulang lalu sudah menyiapkan list bukunya.

Zaijian :3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar kalian sangatlah berharga bagiku