Selasa, 02 Desember 2014

Siwon Six

Satu wajah tujuh rupa nasib

Judul : Siwon Six
Penulis : Annis DR, Cholida Rizkina, Gina Gabrielle, Kanya Stira Sjahrir, Riesty Aqmarine, Vira Cla
No ISBN : 9786029481303
Tahun Terbit : Maret 2013
Rating : ☆☆☆
Jenis : Paperback
Penerbit : Plot Point
Sinopsis : 

Tinggi. Atletis. Bermata sipit. Berbibir tipis. Berlesung pipit di kedua pipi bila tersenyum. Rambut hitamnya diatur dengan gel, kadang rapi, kadang acak. Namanya Siwon. Dia datang dari Korea Selatan. Sekilas senyumnya bisa memancing histeria jutaan remaja.

Jika seorang Siwon di dunia nyata memikat kita di bawah sorot lampu di atas panggung, bagaimana dengan enam Siwon di dalam buku ini?

Ini kisah mereka. Nasib seorang bayang-bayang bintang besar, jiwa yang terjebak dalam tubuh yang salah, beban identitas yang tak diinginkan, obsesi akan kekayaan, kesalahpahaman fatal, dan rasa kehilangan yang menuntun seseorang melintasi batas negara berbekal bongkah-bongkah roti Gyeongju.




*
*
*
*

Sebenarnya, buku ini juga salah satu buku yang gimana ya bisa dibilang ... dilema dibelinya. Dulu aku ragu beli ini karena ada nama Siwon —yang dimana aku gak mau terjebak pada buku RPF (Real Person Fiction)— dibawa-bawa ke buku ini. Dan karena kuota beli buku masih ada dan mumpung lagi di korting pad bazar Mizan, "yaudahlah gambling. Gak suka juga ntar bisa disumbangkan ke perpustakaan kota."

Dan ekspetasi buku ini pada awalnya adalah genre humor drama gitu. Sayangnya, aku dapatkan justru hurt & tragedy gitu meskipun itu memang genre favoritku sih. Untuk itu, aku lebih baik review per cerita saja ya :))




1. The Doppelganger by Gina Gabrielle
noun an apparition or double of a living person.

Source here
Edited by me

Cerita ini sebenarnya sejak halaman pertama, aku sudah bisa menebak ending cerita ini adalah tragedy. Dan setelah membaca sampai selesai, apa yang aku duga itu terbukti benar. Namun aku entah kenapa malah berpikir sasaeng bernama Hana (bukan nama aslinya sih, tapi anggaplah saja itu) dan James itu mungkin bisa berbahagia di dunia lain. Tolong jangan protes imajinasi ini



2. Jovan Grace by Vira Cla

Souce here
Edited by me

Setting cafe yang baru buka dan ending cerita tidak tertebak. Kupikir awalnya cinta bertepuk sebelah tangan lalu berbalas karena tampang mirip idola. Namun kalimat terkahir yang dikatakan oleh Jovan membuatku shock, sampai-sampai mengulang baca cerita ini dari awal lagi. Suka dengan plot twist cerita ini :)


3. Tokki by Kanya Stira Sjahrir
—Rabbit


Source here
Edited by me

Endingnya buat aku asdfghjkl (tapi suka sih. Jadi pengen baca buku Pintu Terlarang). Jalan ceritanya dari sudut pandang orang pertama dan terasa banget pemikiran tokoh lelakinya. Jarang banget penulis perempuan bisa menulis dari sisi lelaki dan terasa 'lakik' banget. Bahkan gak jarangan penulis laki-laki malah nulisnya 'girly' banget -_-


4. Pause by Cholida Rizkina


Source here
Edited by me

Satu kalimat : "SAYA GAK TERIMA COWOK MIRIP SIWON JADI SUPIR!!" lalu ditimpuk
Kisahnya seorang supir yang naksir sama seorang perempuan yang kerja di perusahaan bosnya. Dan ternyata bosnya ini tukang selingkuh, yang salah satunya selingkuhnya ternyata perempuan yang ditaksir sama supir itu. Sedih sih, tapi lebih sedih lagi tokoh di sini jadi supir :'(( lalu nangis


5. Satu Hari di Kuta by Riesty Aqmarina


Source here
Edited by me

Jujue saja, aku sampai detik ini gak ngerti ini cerita bahas tentang apaan sih? Otakku yang gak nyampai untuk mencerna ceritanya atau memang ceritanya sendiri tidak jelas? Ah sudahlah, namanya beli buku gambling juga.


6. Roti Gyeongju by Annis D.R.


Source here
Edited by m,e

Ceritanya sih bagus. Tapi ... yang mirip sama Siwon di sini siapa yak? Bapaknya atau anaknya? Aku gagal paham nih (._. ")


Dan dari enam cerita diatas, aku suka dari nomer 1 sampai nomer 4. Entah kenapa, nomer 5 itu rada maksa untuk masuk buku ini dan nomer 6 ... kok bisa masuk sih padahal (kayaknya) gak ada nyambung-nyambungnya ke Siwon selain konser Super Show 4?

Tiga bintang dari lima bintang, karena mengangkat tema 'manusia di dunia ini pasti punya tujuh kembaran di dunia ini' dan genre kesukaan, tragedy.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Komentar kalian sangatlah berharga bagiku