Selasa, 16 Desember 2014

The Ultimate Book Tag

source here


Jadi ceritanya, pagi yang indah aku dapat beberapa mention (mayoritas dari yang ikutan giveaway aku. Bisa di cek di sini). Dan diantara mention itu, ada satu mention yang menarik dan membuatku mengklik tautan itu.

Dannnn ... setelah aku buka, aku jadi poker face. Duh, aku bisa buat gak nih tanpa jadi alay? Bukan itu poinnya nak

Di tag oleh Mbak cantik Assyfa :D



1. Do you get sick while reading in the car?
Enggak. Karena sejak kecil aku sudah terbiasa naik mobil, jadi melakukan apapun diatas mobil itu biasa aja. Sarapan sambil baca buku pas jaman SMP sudah biasa kok #heh #itudulu

Namun jarang sih aku naik mobil sekarang karena kalau ke kampus selalu naik motor sendiri (gak mungkin dong mengendarai motor sambil baca buku :p) dan lagipula sebenarnya lebih enakan baca itu di tempat sepi dan ditemani oleh lagu yang mewakili isi buku yang sedang di baca :D


2. Which author’s writing style is completely unique to you and why?
Hmm ... sebenarnya agak bingung mengisi yang ini you don't say

Tapi kalo disuruh jawab dari sisi non fiksi, maka aku jawab Nina Moran dan Armadina AZ. Nina Moran salah satu pendiri majalah Gogirl! dan gaya tulisannya yang lugas dan langsung to the point itu yang aku sukai. Kalau Armadian AZ itu lebih kepada penuturannya dalam memandang dunia modeling yang tidak selamanya gemerlap dan dengan bahasa yang 'remaja banget' tapi bukan sok alay gitu.

Untuk penulis fiksi, aku suka Primadonna Angela dan Luna Torashyngu. Aku suka dengan gaya menulisnya yang ringan namun 'ngena' padahal mengangkat tema yang sederhana. Kalo untuk penulis Luna, aku lebih suka seri yang berbau spy daripada yang berbau teenlit, karena bahasanya yang benar-benar unik dan tidak bisa ditemukan pada penulis lain. Rasanya salah aja kalau baca novel kak Luna kalau tema teenlit gitu #divejek


3. Harry Potter Series or the Twilight Saga? Give 3 points to defend your answer.
Meskipun belum pernah baca semua seri ini sampai selesai, aku bakalan jawab: HARRY POTTER!

Alasannya?

  1. Ceritanya yang benar-benar membuat siapapun yang membacanya mau masuk ke dunia Harry Potter dan bersekolah di Hogwarts (bdw aku mau masuk Slytherin kalo beneran ada)
  2. Persahabatan mereka benar-benar bagus banget
  3. Karya ini membuktikan bahwa ide out of the box pada awalnya pasti ditolak di mana-mana namun jangan menyerah untuk mempertahankannya. Siapa tahu nanti jadi best seller, muehehe

Kalo Twillinght Saga ... jujur saja ya, aku gak tahu dimana bagusnya buku ini (.___." )
Serius, aku sudah berapa puluh kali mencoba untuk menyelesaikan seri pertama dan berakhir dengan mengibarkan bendera putih, bahkan belum sampai di sepuluh bab (-____- ")


4. Do you carry a book bag? If so, what is it in (besides books…)?

... Nggak.


5. Do you smell your books?
Terkadang sih. Soalnya aku tipe orang gak sabaran kalo ada buku baru. Buka bungkusan plastiknya, dipandangin sampai bosan lalu baca atau buka bungkus plastiknya dan langsung di baca 


6. Books with or without little illustrations?
Ada ilustrasi itu bagus, tapi asalkan deskripsinya sudah cukup mewakilkan apa yang dimaksud penulisnya, ilustrasi kurasa gak perlu :)


7. What book did you love while reading but discovered later it wasn’t quality writing? (Ex. I read Twilight before I read HP and thought the writing was amazing but read HP and now think Twilight is a little bit of a joke.)
Hmm ... gimana ya. Sebenarnya sih gak terlalu berpengaruh sih bagiku, asalakn gaya penulisannya oke dan tanda bacanya gak nyasar ke mana-mana. Namun yang pasti, ada satu buku yang menjadi patokanku saat membaca buku tulisan cowok, yaitu 'You Are The Apple of My Eye'.


8. Do you have any funny stories involving books from your childhood? Please share!
Kalau beli komik, aku selalu membacanya dua kali. Pertama, aku hanya melihat-lihat gambarnya tanpa kubaca apa ceritanya. Lalu saat kedua kali, aku baru membacanya benar-benar. Kadang sampai sekarang gaya membaca komik ini masih ada sih XD

Oh iya satu lagi. Karena waktu kecil kebasaan baca majalan dari halaman paling belakang biar gak bosan, kadang novelpun aku perlakukan sama kalau lagi stress ataupun kepo sama endingnya bagaimana :p


9. What is the thinnest book on your shelf?
Kayaknya kalo buku novel sih My Everything yang ditulis Daisy Ann. Kalo komik, mah rata-rata semua tebelnya sama -___-


10. What is the thickest book on your shelf?
Coupl(ov)e, You Are the Apple of My Eye, Always With Me, Style, Emerald Green sama I Find It In Your Eyes


11. Do you write as well as read? Do you see yourself in the future as being an author?
HAHAHA ... please ini pertanyaan menohok hati banget :"))

Aku sering nulis di fanfiction dan di blog pribadi. Dan sebenarnya cita-citaku itu menjadi penulis dan gatau kenapa malah nyasar menjadi Book Blogger. Mungkin ini jalan yang Tuhan tentukan untuk belajar banyak gaya tulisan sebelum aku bisa menjadi penulis?


12. When did you get into reading?
Sejak TK. Bacaan pertama kali itu majalah Bobo, lalu komik Doraemon (bdw masih ada sampai sekarang itu komik keramat, hahaha) dan novel Cinta Citra (sayangnya novelnya gak dikembalikan sama temanku saat SMP) :"))


13. What is your favorite classic book?
CLEOPATRA!!

Siapa yang bisa mengalahkan ratu yang paling cantik ini (meskipun sebuah penelitian menunjukkan jika sebenarnya Cleopatra tidak secantik yang kita kira, huhuhu) nan cerdas ini? #eaaa


14. In school was your best subject Language Arts/English?
Bukan dua-duanya yang jelas, hahaha #heh

Kalo ada pilihan 'Bahasa Indonesia & Bahasa Mandarin', aku pasti bakalan jawab iya. Aku jago di kedua bahasa itu (meskipun sekarang sudah agak lupa yang Mandarin gegara gak ada teman yang bisa diajak ngomong Mandarin).


15. If you were given a book as a present that you had read before and hated…what would you do?
Tetap kusimpan. Karena biar bagaimanapun, ini adalah hadiah dan jarang-jarang ada yang mau ngasih aku hadiah buku :"))


16. What is a lesser known series that you know of that is similar to Harry Potter or the Hunger Games?
Gem's Series

Gem's Series (Ruby Red, Sapphire Blue & Emerald Green)


17. What is a bad habit you always do (besides rambling) while filming?
Langsung mencari tahu dimana kesalahan subtitle (kalo film luar negeri) ataupun ekspresi sang tokh saat melakoni sebuah adegan


18. What is your favorite word?
"Oh."

Sebenarnya aku tipikal orang yang malas ngomong kalau di luar rumah, Karena lewat lirikan mata saja, orang sudah pagam apa yang aku maksudkan. Lagipula, kalo aku ngomong ntar ada yang sakit hati gegara ucapanku sepedas keripik maichi level tertinggi mesipun belum pernah makan itu sih karena gak bisa makan pedas


19. Are you a nerd, dork, or dweeb? Or all of the above?
Waktu SMA sih nerd banget. Sekarang masih ... tapi tersamarkan #heh


20. Vampires or Fairies? Why?
Vampires. Maaf, aku gak kuat lihat orang ganteng :")) #nak


21. Shapeshifters or Angels? Why?
Angel. Karena nama panggilanku di RL plesetan nama ini :p 


22. Spirits or Werewolves? Why?

Werewolves. Karena dia ganteng :D


23. Zombies or Vampires?
Vampire dong. Alasannya silahkan lihat di nomer 20


24. Love Triangle or Forbidden Love?
Duh, dua-duanya nggak enak untuk dijalani :")) #bukanitu

Forbidden Love kalau untuk fiksi.


25. AND FINALLY: Full on romance books or action-packed with a few love scenes mixed in?
Whatever, asalkan isinya bagus. Aku gak begitu peduli soal genre asalkan dibaca cocok dan membuatku tidak mau berhenti untuk membacanya :)



Dan aku mempersilahkan siapapun yang membaca ini untuk membuat Tag ini. Tapi nanti jangan lupa direct ke blog ini ya dan komen di sini biar aku tahu kalau kalian buat. Nanti aku data buat huru-hara di kotak komentar kok #hush

1 komentar:

Komentar kalian sangatlah berharga bagiku