Jumat, 30 Oktober 2015

Comic Reading Challenge Wrap Up

Edited by me. Source Line Deco

Jadi atas usulan Rico @ Rico Bokrecetion akhirnya aku membuat postingan ini. Selain mendata sejauh mana aku membuat review untuk challenge ini meskipun aku baru buat satu, huhuhu dan juga sekalian memonitor peserta dengan pilihannya.

Ada tiga jenis kategori dalam challenge ini (bisa dicek di sini), dan aku memilih kategori SUPERNOVA yang berarti harus membuat review lebih dari 100 komik. Iya, aku pilih level masokis banget dan tolong jangan diprotes, karena aku memang punya komik banyak di rumah dan kadang kalau otak ogah memproses kata-kata yang ada di novel, membaca komik adalah pilihanku untuk menghiburku.

Ini akan diupdate secara berkala (yang kemungkinan seminggu sekali atau paling lambat adalah sebulan sekali). Dan kalau kalian ingin gabung dengan challenge ini, pendaftarannya masih terbuka kok sampai tanggal 9 September 2015 nanti kok. Dan list di bawah ini bukan berdasarkan abjad, tetapi berdasarkan pendaftarnya.


Rookie (18 - 50 buku)

1. Rico Marta Renata (http://blog.ub.ac.id/ricomartha/)

  1. Tsubasa. Reservoir Chronicle (Jilid 1)
  2. Silver Amulet (Jilid 1)
  3. Yakitate!! Ja-Pan (Jilid 1)
  4. Yakitate!! Ja-Pan (Jilid 2)
  5. Yakitate!! Ja-Pan (Jilid 3)
  6. Yakitate!! Ja-Pan (Jilid 4)
  7. Yakitate!! Ja-Pan (Jilid 5)
  8. Yakitate!! Ja- Pan (Jilid 6)
  9. Yakitate!! Ja- Pan (Jilid 7)
  10. Yakitate!! Ja- Pan (Jilid 8)
  11. Yakitate!! Ja-Pan (Jilid 9)
  12. Yakitate!! Ja-Pan (Jilid 10)
  13. Yakitate!! Ja-Pan (Jilid 11)
  14. Yakitate!! Ja-Pan (Jilid 12)
  15. Yakitate!! Ja-Pan (Jilid 13)
  16. Yakitate!! Ja-Pan (Jilid 14)
  17. Yakitate!! Ja-Pan (Jilid 15)
  18. Yakitate!! Ja-Pan (Jilid 16)
  19. Yakitate!! Ja-Pan (Jilid 17)
  20. Yakitate!! Ja-Pan Desuyo! (Jilid 18)
  21. Yakitate!! Ja-Pan (Jilid 19)
  22. Yakitate!! Ja-Pan (Jilid 20)
  23. Yakitate!! Ja-Pan (Jilid 22)
  24. Yakitate!! Ja-Pan (Jilid 23)
  25. Yakitate!! Ja-Pan (Jilid 24)
  26. Yakitate!! Ja-Pan (Jilid 25)

2. Rina Eko Wati (http://missromancebook.blogspot.com/)
  1. Hujan Kunang-Kunang dan Peter Pan Satu Warna
  2. Statiun Kereta Api dan Cerita tentangmu
  3. Marah, Tertawa dan Cinta Serta Janji
  4. Dewa Dewi Cinta dan Teman Perempuan
  5. Pertemuan dengan A.L.T.I dan Kebohongan
  6. Love for Sae Na : I Need a Boy and The Couple Photo
  7. Love for Sae Na : One Thing After Another and Rival in Love
  8. Malam Pernikahan dan Mimpi Orang-Orangan Sawah

3. Rany Dwi Tanti (http://mizukeume.blogspot.com/)

  1. Kemarahan, Tawa dan Cinta
  2. Malam Pernikahan dan Taman Kecil di Bulan Oktober
  3. Bulan Bersinar di Bulan Maret

4. Deasy Dirgantari Sasongko (http://o-rollercoaster.blogspot.com/)
  1. Cinta Sang Fashionista
  2. Kumpulan Cerita Berwarna Doraemon
  3. Hirameki Hatsume-Chan 3
  4. Hai, Miiko! Volume 1

5. Viktoria Mardhinka E (http://noteabook.blogspot.com/)
  1. The Cloud Maker
  2. Love Button
  3. Fragments of Summer
  4. Runway Model
  5. Love After School

6. Ila Rizky (http://resensi.ilarizky.com/)
  1. Petualangan Tintin – 7 Bola Kristal (Seri ke #13)
  2. Detektif Conan (Edisi Spesial #26)
  3. Detective Conan Seri #79
  4. Detektif Conan Seri #78
  5. Jojo #14
  6. The Count Monte Cristo
  7. Detektif Conan Seri #81
  8. Naruto Vol. 42
  9. Secret Garden 2
  10. Garudayana Vol. 2
  11. Peternakan Terkutuk (Lucky Luke #30)
  12. The Musketeers
  13. Detektif Conan Seri #80
  14. Detektif Conan Seri #82
  15. Detektif Conan Edisi Special #21

7. Selvia Sari Rahmawati (http://mis-fil.com)
  1. Kumpulan Cerita Terbaik Miiko! 7
  2. LUV
8. Luckty Giyan Sukarno (https://luckty.wordpress.com/)


9. Amira P.D. (http://prinzwit.blogspot.com/)



10. Saharani Indriyanti (http://kucing-anime.blogspot.com/)

  1. High School Bride
  2. My Robot Volume 1
  3. My Robot Volume 2
  4. Prince's Game
  5. Compassionate Love


Ultimate (51 - 99 Buku)





Supernova ( > 100 Buku)

1. Shen Meileng (http://thecutegeek.blogspot.com)
  1. The Designer's Revenge #1
  2. Majo & Sandy
  3. Hai Miiko! #27
  4. The Designer's Revenge #2
  5. My Precious Things #1
  6. My Precious Things #2







Semoga semakin banyak yang ikutan dan hadiahnya lumayan lho, masing-masing kategorinya bakalan memenangkan uang tunai 50 ribu untuk satu orang pemenang yang beruntung. Meskipun aku bertanya-tanya, kenapa tidak ada yang mau ambil level yang lebih tinggi lagi, padahal hadiahnya lumayan banget. Doakan saja semoga hadiahnya naik jika aku mendapatkan rezeki lebih.

9 komentar:

  1. kalau saya, milih level bawah biar agak nyantai bikin review. kalo ternyata bisa lebih, kan tinggal lapor naik level aja XD
    btw, pemenang tiap kategori itu ditentukan oleh undian dr setiap nama di level yg sama atau diambil pemilik jumlah review terbanyak dr para partisipan di level yg sama?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setiap level dipilih satu pemenang. Ditentukan dari banyaknya jumlah review + bagaimana cara penyampaian reviewnya.

      Kalo aku kebalikannya sih, harus (rada) stress dulu baru bisa nulis review bagus XD #heh

      Hapus
  2. Apa mungkin karena batasan levelnya terlalu jauh? T-T
    Hehe... bisa jadi sih

    BalasHapus
  3. Aku udah daftar loh, Kak. :D
    Biarpun belum review satu komik pun tapi harusnya kan aku ada di sini juga. *nahloh* :|

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepertinya aku sudah tuliskan kalau aku update seminggu sekali deh ('__' ;;)

      Sudah aku update dan semoga bisa menyelesaikan challenge ini ya

      Hapus
    2. Owalah, iya ya?
      Berarti tulisan yang di bagian itu keblur jadi nggak kebaca :p

      Siappp! :D

      Hapus
  4. Buset level SUPERNOVA! :O

    Sukses ya buat RC-nya. >.<b

    BalasHapus
  5. lagi rajin, jadi bikin wrap up akhir tahun :)
    http://blog.ub.ac.id/ricomartha/?p=2448
    saya pengen ikut CRC2016 tapi belum bikin masterpost. bikin dulu ah :D

    BalasHapus

Komentar kalian sangatlah berharga bagiku