Rabu, 28 Januari 2015

I Mustache You Some Question!

Source here

Karena akhir-akhir ini aku sibuk dengan project dan tidak sempat mengisi apapun di blog inijadi aku berpikiran untuk mengisi blog ini dengan postingan ini. Bukan tentang buku sih, tapi menyenangkan untuk dikerjakan.

Total pertanyaanya ada 12, dan masing-masing pertanyaan meminta kita untuk mengisinya sebanyak 4 jawaban. Dari blog kak Stefanie Sugia @ Bookie Looker.



Four Names That People Call Me (other than my real name): 


1. Shen  aku sebenarnya lelah mengatakan kepada orang-orang kalau mereka memanggil nama keluargaku dan bukannya namaku yang asli. Tapi dasarnya orang Indonesia yang selalu memanggil nama depan, jadinya gitu deh.
2. Noor  other name yang tertera di akte kelahiran. Jangan tanya nama lengkapnya apadan ya, kasusnya sama seperti di atas, dipanggil karena nama depanku. Dulu kupikir nama ini typo diketik oleh petugasnyadimana namaku yang lain juga dibuat typo dan orang tuaku baru sadar saat aku minta data diri unruk ijazah SD. Tapi ternyata, nama Noor itu biar gak mainstrem aja—meskipun kenyataanya tetap saja mainstream.
3. Enji  sounds like Ayu Tingting ex-hubby right? Tapi sebenarnya nama ini digunakan saat aku SMA lantara di kelasku ada anak baru yang namanya Inggi. Untuk mencegah tertukarnya orang yang dipanggil, jadilah namaku yang dirubah.
4. Cece (桀桀) —  sepupu dari keluarga ayahku selalu memanggilku dengan ini lantaran aku yang paling tua diantara semua—tapi tetap aku kok yang paling unyu #halah
(Bonus) 5. Anggi — Sebenarnya nama ini adalah hasi protesanku waktu kecil dimana hampir semua temanku di dekat rumah bernama Putri. Dan karena papaku malas direngeki olehku untuk ganti nama, makanya asal nyeletuk nama Anggi yang bertahan hingga sekarang, hahaha.



Four Jobs I Have Had:


1. Jualan Buku — gak salah baca kok ini. Dulu kalo ada bazaar di sekolah, aku yang pasti dicariin untuk jaga stand bazaar. Alasannya? Aku bisa membujuk orang untuk membeli buku yang paling mahal dengan janji bahwa isinya bagus—padahal baca buku yang ditawarkan aja enggak.
2. Mengetik — pekerjaan jaman SMA, dimana teman-temanku anak holang kayah banyak duit tapi malas mengerjakan tugas—tapi tetap mau nilainya 'bagus' setidaknya untuk dilihat orangtuanya sehingga aku jadi tukang ketik. Lumayan penghasilannya, buat nambah uang jajan.
3. Book Blogger — masuk pekerjaan kan ini?
4. Penulis — masih belum masuk penerbit mayor sih, tapi sedang diusahakan sekarang.



Four Movies I Would Have Watched More Than Once:


1. Finding Nemo — film yang tidak akan pernah bosan meskipun ditonton berulang kali
2. Barbie Mariposa — kekanakan banget ya, sudah umur segini masih suka nonton barbie. Tapi menurutku lebih baik nonton barbie sih daripada nonton yang gak jelas di TV #ups
3. Toys Story 1 ,2 & 3 — karena cerita persahabatan tidak akan pernah ada matinya
4. Frozen — Masih tetap mau nonton meskipun kalo ditelusuri baik-baik, film ini banyak banget kurangnya seperti plot hole, lacking character, etc



Four Books I'd Recommend:


1. Gem's Series (Ruby Red, Sapphire Blue & Emerald Green) by Kersin Gier
2. ABG Di Balik Runway by Armadina AZ
3. Remeber Dhaka by Dy Lunaly
4. Kartini Nggak Sampai Eropa by Sammaria



Four Places I Have Lived:


1. Banjarmasin [Kalimanta Selatan]
2. Pontianak [Kalimatan Barat]
3. Balikpapan [Kalimantan Timur]
4. Kyoto [Jepang] (I wish so badly)



Four Places I Have Been:


1. Jakarta
2. Lampung
3. Solo
4. Sanggau [Kalimantan Barat] — tempat durian enak berada, hahaha.



Four Places I'd Rather Be Right Now:


1. Cafe — dimana saja, yang penting aku tidak bosan di rumah dan bisa kayak anak 'gaul' #bleh
2. Tempat tidur — aku butuh tidur karena beberapa hari ini insomnia
3. Jakarta — banyak tepat dan hal yang harus aku lakukan di sana. Jika aku buat list, bertaruh pasti kalian bahalan pusing sendiri membacanya.
4. Dapur — karena sekarang aku lapar tapi tidak mau makan nasi #halah



Four Things I Don't Eat: 


1. Cabe
2. Wortel
3. Pepaya
4. Keju


Four of My Favorite Foods:


1. Nasi Goreng — dimanapun aku berada, gak lengkap tanpa makan nasi goreng. Karena tiap daerah pasti punya keunikan sendiri-sendiri untuk cara memasak nasi berbumbu ini
2. Ikan Bakar (apalagi kalo manggang sendiri) — karena ikan ketahuan kesegarannya dari cara memasak ini. Tapi lebih enak pakai cara banjar sih #eh
3. Semangka — meskipun aku kalau makan buah ini berakhir dengan berantakan (pipi kena air semangka ataupun airnya netes ke bajuku) dan lebih enak lagi kalau masuk kulkas buah ini
4. Pocky Stick Chocolate & Choco Banana 



Source here



Four TV Shows That I Watch:


1. Marvel's Agent Carter femme fatale yang paling keren & fashion tahun 1940-an membuktikan bahwa kecantikan itu gak mesti diperlihatkan dengan pakaian terbuka
2. CSI — seri apapun, aku tetap mau nonton asalkan titlenya adalah CSI
3. Air Crash Investigation — karena hidup itu harus dimaknai dengan benar dan salah satu caranya adalah dengan nonton penyebab kecelakaan pesawat #lah
4. Running Man — pitnah kalo kamu gak ketawa ngakak saat nonton ini



Four Things I'm Looking Forward To This Year:


1. Menerbitkan novel di penerbit mayor — mimpi yang tepatnya sejak dua tahun yang lalu
2. Menulis banyak review buku 
3. Belajar memasak lebih banyak panganan — setidaknya ada yang bisa dibanggakan meskipun sifatku gak bagus-bagus banget
4. Traveling ke Banjarmasin — meskipun aku sering ke sana, tapi aku belum menjelajah kota itu sendirian. Lagipula bukankah lebih menyenangkan kalau tersesat sendirian dan berusaha mencari jalan keluar sendirian?



Four Things I Am Always Saying:


1. Hah? — kebiasaan yang sulit hilang saat teman-temanku memberikan suatu kabar
2. Oh — kalau sedang malas berbicara, satu kata pamungkas ini pasti keluar
3. Saya — coba panggil aku dan aku secara refleks pasti jawab ini yang berakhir dengan diketawain
4. Dunno — kalau gak tahu harus menjawab apa


Aku tidak meminta orang lain secara spesifik untuk mengerjakan ini. Tapi kalau kalian mau melakukannya, jangan lupa tinggalkan link postingan yang menampilkan tag seperti ini dan aku pasti akan mengunjungi blog kalian.

4 komentar:

  1. Good luck buat nerbitin novel-nya! :D Mudah2an berhasil tercapai ya ;)

    BalasHapus
  2. 1. Semoga kesampaian jadi penulis, nembus penerbit mayor. *amin*
    2. Rata-rata yang ditonton lebih dari satu kartun semua yaaa? .__.
    3. Sanggau itu dimana? :O
    4. Keju itu enak tau, Kak.
    5. Nggak suka cabe atau cabe-cabean, Kak?
    6. Ada typo tuh, Kak. Harusnya tempat tidur, bukan 'tempati tidur'.
    7. Tumben komen banyak gini. Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. 1. Amin

      2. Soalnya aku pencinta kartun sih, hahaha :D

      3. Sanggau itu Kalimatan Barat. Dekat perbatasan dengan Malaysia Timur, tepatnya Kucing—gak salah baca kok. Nama tempatnya emang kucing dan alasannya dikasih nama itu karena penjajah (kalo gak salah si Belanda) nyampai di situ dan lihat hewan berbulu yang kita kenal dengan kucing banyak berkeliaran di sana, mereka nanya penduduk setempat apa namanya dan mereka jawab Kucing :) *lalu kenapa aku jadi ngajar geografi plz*

      4. Euh ... keju itu harusnya tidak pernah ada di muka bumi ini :( #diinjek

      5. Dua-duanya, hahaha :p

      6. Ah benar -_-
      Ratu typo emang gak bisa lari dari typo -_-

      7. Hahaha ... aku senang kok baca review panjang ;)

      Hapus

Komentar kalian sangatlah berharga bagiku