Minggu, 04 Januari 2015

New Year, New Resolution & New Look



HAPPY NEW YEAR!!  telat oyy

Apakah kalian semua sudah memiliki resolusi yang kalian lakukan di 2015 ini? Karena tahun sudah berganti, masa kita gak punya resolusi yang ingin dilakukan. Iya nggak?

Tahun 2014 kemarin jujur saja menurutku sebagai tahun yang paling berat sekaligus tahun yang paling menyenangkan yang aku alami. Yang berat itu gak usah tahu ya, cukup disimpan untuk diri sendiri dan dijadikan pelajaran saja. Dan untuk hal yang menyenangkannya, tahun 2014 dimana aku bisa membuat orangtuaku bangga dengan semua pencapaianku selama kuliah. Iya sih memang masih kuliah di semester awal, tapi aku membuktikan pada mereka jika aku yang tampak suka main-main ini bisa mempertahankan nilaiku. Serta hobiku yang suka baca dan main laptop (karena aku gak pernah mau bilang ngapain saat pegang laptop) terbukti tidak menganggu studiku.

Selain itu, akhirnya aku menjadi salah satu member BBI! Serius, komunitas ini aku sudah sangat idolakan sejak jaman SMA, lebih tepatnya setelah nyasar di blog OceMei @ OceMei's Little World saat mau cari buku yang bagus untuk diresensi buat tugas bahasa Indonesia. Namun baru kesampaian jadi member tahun ini :"))

Ada banyak sebenarnya yang mau aku tuliskan, tapi nanti jadinya terasa gak bisa move on dari tahun 2014 dong. Dan karena sekarang sudah tahun 2015, jadi ada beberapa resolusi yang ingin aku lakukan. Dari membaca buku, blogging sampai pada kehidupan pribadi.



 Resolusi Membaca Buku


1. Menghabiskan Timbunan Buku
Believe me, ini adalah masalah tiada akhir untuk semua book blogger dimanapun dia berada. Dan sebenarnya jika dibandingkan dengan yang lain, timbunanku tidak terlalu banyak. Tapi tetap saja setiap mau beli buku itu rasanya guilty pleasure abis. Antara mau beli apa enggak, tapi ingat yang menunggu di lemari. Belum lagi yang gak bisa terselesaikan sejak jaman kapan hanya karena tugas kuliah yang selalu ada di dalam otak ini (T.T)

2. Rajin Membuat Review Buku
Ini juga salah satu masalah yang paling sering menghampiri setiap book blogger. Sudah selesai baca buku, mau buat review tapi terhalang kesibukan kuliah yang tidak berkesudahan. Ya mau bagaimana lagi, tiap hidupkan laptop dan sudah siap buka blog sendiri malah berakhir dengan banting setir buat ngerjakan tugas. Pengaturan waktuku sepertinya harus ditingkatkan lagi

3. Hanya Membeli Dua Buku Setiap Bulan
Karena kadang ngampus di dekat mall, aku suka iseng ke toko buku dan tentu saja berakhir dengan kalap belanja buku. Kadangkala, pengeluarannya tidak rasional yang membuatku cekit-cekit di akhir bulan. Sebenarnya ada challenge yang menjadi solusi untuk masalah ini. Tapi sepertinya aku tidak akan disiplin dengan challenge itu karena pada kenyataanya aku seringkali di traktir belanja buku sama mbak sepupu, meskipun berharap ada cowok kedje yang teraktirin buku hehehe.


Resolusi Blogger


4. Rajin Jalan-Jalan ke Blogger Buku Lain & Meninggalkan Komentar
Jujur saja, aku ini tipikal paling malas bersosialisasi. Kalaupun jalan-jalan ke blog lain, pasti nyasarnya ke tempat yang sama juga (padahal kan banyak blogger buku lainnya). Sudah gitu, nyasar ke tempat yang sama berujung dengan gak meninggalkan jejak a.k.a silent reader pula. Makanya aku menargetkan untuk tahun ini semakin banyak jalan-jalan ke blog lain

5. Sering Mengadakan Giveaway
Yah, anggap saja berbagi kepada sesama komunitas dan mendapatkan kenalan baru (yang ujung-ujungnya ini juga kembali ke point 4).


Resolusi Pribadi

6. Berolahraga


Serius, aku menyadari bahwa selama tahun 2014, aku hampir tidak pernah olahraga. Padahal dulu, semalas-malasnya aku berolahraga, aku pasti selalu menyempatkan diri untuk berolahraga seminggu sekali. Biasanya sih minggu pagi aku jogging dari sektor rumahku ke sektor lainnya (karena tinggal di perumahan besar, satu sektor saja sudah cukup buat semaput. Apalagi jalannya yang kayak roller coaster) dan semenjak kuliah aku sudah tidak pernah melakukannya lagi. Mulai tahun ini, aku bakalan rajin olahraga walau hanya seminggu sekali.

7. Tidak Malas Makan, Terutama Buah dan Sayuran


Aku punya kebiasaan yang mengkhawatirkan, selalu malas makan kalau sudah merasa stress. Mungkin ada beberapa orang yang saat stress justru makan banyak, maka aku kebalikan dari mereka. Kada aku harus dipaksa makan dulu baru mau makan, dan kalau gak ada yang maksa ya satu kali makan dalam sehari itu cukup (karena aku masih tetap ogah meninggalkan kebiasaanku untuk sarapan). Tahun ini, aku akan berusaha menghilangkan kebiasaan jelekku itu dan memperbanyak makan buah dan sayur yang bagus untuk tubuh.

8. Mencoba Hal yang Baru


Banyak orang yang tidak berani meninggalkan zona nyaman mereka dan aku tidak mau itu terjadi. Tahun ini aku ingin mencoba banyak hal, salah satunya mencoba mendaftarkan diri untuk ikut seleksi summer school di Kyoto, Jepang. Aku hanya ingin membuktikan bahwa aku bisa mengurus semuanya sendiri dan aku tidak berharap keterima karena biasanya aku berharap lebih yang berakhir dengan kegagalan. Selain itu, aku berpikiran untuk kursus menjahit. Sisanya, biarkan waktu berjalan yang membuatku melakukan keputusan yang baik untuk hidupku. 

9. Lebih Banyak Tersenyum Pada Orang Lain
Silahkan ditertawakan, tapi bagiku senyum itu adalah hal yang paling sulit untuk dilakukan. Aku pernah nangis karena gak tahan dengan rasa sakit akibat mencoba untuk tersenyum. Sebenarnya rasa sakit ini sudah mulai berkurang, namun tetap saja aku rasa tersenyum itu sebagai suatu siksaan tersendiri. Dan akibat ini pula aku dianggap tidak ramah pada orang lain, padahal mereka tidak tahu saja bagaimana penderitaanku saat mencoba untuk tersenyum. Tahun ini aku bertekad banyak tersenyum pada orang lain sehingga rasa sakit akibat mencoba untuk tersenyum sedikit demi sedikit berkurang.


Resolusiku memang tidak sekeren orang-orang, tapi menurutku semua ini adalah hal yang bisa aku lakukan untuk tahun ini. Selain itu, resolusiku untuk mengganti tampilan blog ini di awal tahun juga sudah tercapai. Sebenarnya tidak terlalu banyak berubah, hanya banner blog ini saja yang berubah dan aku berterima kasih pada @pindanglicious atas art yang keren ini. Dan gambar perempuan yang megang buku itu aku loh bdw gak nanya mbak. Mungkin kalau mau pesan gambar bisa sama dia dan harga bisa di negosiasikan kok, gak bikin kantong jebol kok.

Tampilan baru blog dilihat dari laptop / netbook

Tampilan blog dari handphone


2 komentar:

  1. Ditunggu untuk point ke 5 kak :)
    Keluar dari zona nyaman, menjadi resolusi banyak orang sepertinya. Semoga bisa tercapai semua :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha ... Doakan saja ya bisa secepatnya nomor 5 itu :)

      Semoga bisa tercapai semuanya, karena aku harus menjadi manusia yang lebih baik lagi tahun ini

      Hapus

Komentar kalian sangatlah berharga bagiku