Kamis, 22 Januari 2015

The Designer's Revenge #1


Judul: The Designer's Revenge #1
Judul Asli: Shura no Dress #1
Pengarang: Miyuki Yorita 
No ISBN: 9786022667421
Jumlah Halaman: 160 halaman
Tahun Terbit: 17 September 2014
Rating: ☆☆☆☆
Jenis: Paperback
Penerbit: m&c!
Sinopsis:

“Aku tidak akan memaafkan perempuan itu, yang telah mengkhianati ayahku dan aku!”

Yotsuba menjadi perancang gaun pengantin karena ingin membalas dendam kepada ibu kandungnya sendiri. Namun ternyata, musuhnya dalam perusahaan ibunya itu bukan hanya KALEN seorang. Bagaimana Yotsuba bisa bertahan dalam dunia penuh kekacauan di mana kebencian melahirkan kebencian setelah ditipu, dirampok, dan dikhianati?!



*

*

*

*


Akhirnya, setelah UAS selesai aku bisa mampir kemari lagi dan kali ini aku menulis review untuk komikku. Yah, hitung-hitung start untuk Comic Reading Challenge meskipun yang lain sudah pada mulai sejak kemarin dan aku baru sekarang, uhuk. Padahal dianya yang punya challenge ini.

Kisah ini dimulai dari tokoh utamanya, Yotsuba yang berjanji untuk membalaskan dendam pada ibunya sendiri, Kalen. Dan karena komik ini berjumlah empat seri (dan belum keluar lanjutannya, hiks), tentu saja komik ini banyak yang menggantung. Ceritanya mengalir dari Yotsuba bertemu dengan ibunya, anak ibunya dari pernikahannya yang sah hingga bullying yang jujur saja membuatku jijik (padahal setahu aku, dunia fashion gak sekejam itu. Yah, untuk Indonesia sih, gatau kalau di luar negeri gimana).

"Impianku adalah menikah dengan orang yang kubuka dan membangun keluarga bersamanya." Ran

Yang aku sukai dari komik ini adalah gambarnya yang bagus dan juga benar-benar terasa bagaimana tokoh utama, Yotsuba ingin membalaskan dendam pada ibunya (meskipun ternyata bukan hanya Yotsuba saja yang ingin melakukan ini).

"Kapan monster yang ada di dalam diri anak itu akan membuka matanya...?" Kalen

Untuk dunia fashion yang digambarkan, jujur saja aku merasa kurang 'kena'. Mungkin karena aku keseringan nonton acara TV khusus fashion & punya teman seorang desainer sehingga lumayan mengerti tentang dunia yang satu ini.

"Aku terus membenci perempuan itu. Aku sampai di sini hanya demi membalas dendam." Yotsuba

Dan karena komik ini berseri, jadi ending komik ini menyimpan banyak pertanyaan-pertanyaan apa yang akan terjadi selanjutnya, karena di akhir komik ini mobilnya Kalen terjun ke jurang (dan aku bertaruh, pasti wasiat 'main-main' yang dia buat itu yang akan terlaksana).

Review ini diikutkan untuk Comic Reading Challenge.

3 komentar:

  1. Berseri ya? :D
    Dari judulnya sih menarik. Jelas sekali isinya tentang designer gitoooh :D
    Ditunggu review komik selanjutnya!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya. Tapi cuma sampai 4 volume aja kok ini (makanya dia mau beli)

      Tapi kurang greget sih soal desainernya, soalnya yang lebih diutamakan balas dendamnya yang ditampilkan :|

      Hapus
  2. "Impianku adalah menikah dengan orang yang kubuka dan membangun keluarga bersamanya." Aku nggak mudeng dengan "kubuka". maksudnya kubuka gimana?
    Aku baca review ini setelah lihat ada post yg sama untuk komik ini di bulan Oktober, jauh banget jaraknya, Januari ke Oktober. itu emang terbitnya lama, Kak Shen baru baca bagian selanjutnya, apa Kak Shen lupa ngereview? *digeplak*
    Mungkin..., Kak Shen bisa menambahkan foto bagian dalam komiknya dikit kali ya untuk menggambarkan bagus tidaknya gambar di komik ini. Kan ini komik, jadi menurutku, akan lebih baik kalo Kak Shen nambahin foto gambarnya biar kerasa real :D Oke, sekian~

    BalasHapus

Komentar kalian sangatlah berharga bagiku