Minggu, 29 Maret 2015

[Blog Tour] The Wind Leading to Love + Giveaway



Judul: The Wind Leading to Love
Penulis: Yuki Ibuki
No ISBN: 9786027742475
Tahun Terbit: Maret 2015
Jumlah Halaman: 342 halaman
Rating: ☆☆☆ ½
Jenis: paperback
Penerbit: Haru
Sinopsis:

Rasa sakit itu merupakan bukti kalau kita masih hidup.



Suga Tetsuji depresi. Menuruti saran dokter, dia mengasingkan diri di sebuah kota pesisir, di sebuah rumah peninggalan ibunya. Namun, yang menantinya bukanlah ketenangan, tapi seorang wanita yang banyak omong dan suka ikut campur bernama Fukui Kimiko.



Fukui Kimiko kehilangan anak dan suaminya, dan menyalahkan dirinya sendiri sebagai penyebab kematian mereka berdua. Dia menganggap dirinya tidak pantas untuk berbahagia. 



Setelah menyelamatkan Tetsuji yang nyaris tenggelam, Kimiko menawarkan bantuan pada pria itu untuk membereskan rumah peninggalan ibunya agar layak jual. Sebagai gantinya, wanita itu meminta Tetsuji mengajarinya musik klasik, dunia yang disukai anaknya. 



Mereka berdua semakin dekat, tapi…. 




♥  ♥  

Aku salah satu host Blog Tour buku The Wind Leading to Love dari Penerbit Haru. Selain Blog Tour ini, ada juga Blog Tour buku Love With a Witch yang dimana untuk yang satu ini, aku menjadi host penutup Blog Tour-nya. Ada delapan belas book blogger yang berpartisipasi dan dibagi menjadi dua grup dimana masing-masing peserta mendapatkan satu buah buku yang harus di review. Khusus aku serta kak Inge, kami berdua mendapatkan dua buku untuk di review ^_^


Debaran cinta, mengguncang langit dan bumi. Katanya, cinta itu bisa menggetarkan langit dan bumi hanya dengan sensasinya saja— hlm 102 

Pertama kali lihat cover novel ini, reaksiku: sesak dan (hampir) menangis. Aku belum lihat judulnya, belum baca sinopsisnya, tapi cover buku ini sanggup buat aku yang lempeng kalau lihat cover jadi bocah labil akibat galau. Dan itu tidak buruk sebenarnya, malah menurutku itu yang menjadi 'pengikat' antara aku dengan buku ini.


Selfie bareng "The Wind Leading to Love" dulu :))


Ceritanya diawali dengan seorang lelaki yang merupakan supir truk tengah berada di rest area. Di sana dia mendengar tentang Peko-chan dan barang siapa yang memberikan tumpangan sampai ke tempat tujuannya, Peko-chan ini akan membalasnya dengan merapikan rambut supir yang menolongnya. Konon kabarnya, siapapun yang rambutnya telah dipotong oleh Peko-chan ini hidupnya selalu mendapatkan keberuntungan, mulai dari pernikahan sampai bisa membangun usaha sendiri. Lelaki itu awalnya tidak percaya, tapi lelaki ini sempat berpikiran untuk memberikan tawaran menumpang, namun kalah cepat dengan para supir truk yang tengah bergosip tentang Peko-chan yang mencarikan tumpangan sampai ke tempat tujuannya.

Dan di sinilah Peko-chan yang sebenarnya bernama Fukui Kimiko bertemu dengan Suga Tetsuji. Awalnya Tetsuji ini bersikap tidak ramah pada Kimiko yang banyak bicara dan terlalu ekspresif itu. Namun perlahan-lahan sikap Tetsuji mulai melunak, apalagi Kimiko menyelamatkan Tetsuji dari tenggelam akibat terseret pusaran laut. Kimiko masih tetap menjadi perempuan ceria (yang selalu memanggil dirinya dengan 'bibi') dan Tetsuji yang awalnya depresi, perlahan-lahan mulai membuka dirinya serta sebenarnya Tetsuji ini adalah orang yang ramah. Kimiko membantu Tetsuji (sebenarnya lebih tepatnya Tetsuji ini hanya terima beres saja sementara Kumiko yang bekerja keras) merapikan rumah peninggalan ibunya agar bisa dijual dengan syarat Tetsuji membantunya mencari deretan lagu-lagu klasik yang dulu sering di dengarkan anaknya.

Namun kedekatan mereka berdua ini mulai ke arah yang lebih serius dan sebenarnya keduanya tahu jika itu sebenarnya tidak boleh terjadi. Namun siapa yang bisa menentukan seseorang harus jatuh cinta pada siapa? Dan saat mereka berdua merasa nyaman satu sama lain, istri Tetsuji datang ke rumah peninggalan ibu Tetsuji. Lalu pada akhirnya siapa yang akan dipilih oleh Tetsuji? Kembali pada istrinya dan anak perempuannya, Yuka atau memilih meninggalkan semuanya untuk bersama Kimiko? Silahkan cari tahu dengan membeli novel ini.

Pict Source Line Deco. Edited by me.
Quote halaman 107

Untuk penjelasan setting tempatnya, aku benar-benar salut dengan penulisnya yang bisa menjabarkannya dengan jelas dan membuatku mudah membayangkannya. Namun setting waktu cerita ini pada awalnya benar-benar lambat dan bagi yang tidak suka alur seperti ini mungkin merasa malas untuk melanjutkannya. Tapi karena aku sudah jatuh hati sama cover buku ini mungkin ya, jadi alur lambatpun aku abaikan, yang penting tahu endingnya seperti apa, hahaha....

Setelah dipikir-pikir, saat dulu ia masih menjadi penata rambut, pria segarang apapun akan menunjukkan wajah tak berdosanya setelah handuk panas menutupi wajahnya. Hingga Kimiko memiliki ansumsi bahwa jangan-jangan semua pria itu saat merasa kalah, khususnya oleh wanita, ingatan akan sosok ibu yang menyayanginya akan muncul kembali — hlm 103

Novel ini bukan bergaris besar tentang pembenaran perselingkuhan, bukan itu. Tapi lebih kepada bagaimana gambaran pernikahan yang seharusnya tidak bisa dipertahankan namun terpaksa dipertahankan demi anak-anak, meskipun sebenarnya lebih dari tahu jika pasangan kita sebenarnya sangat ingin bercerai dengan kita sehingga memutuskan untuk berselingkuh. Kalau kalian pikir Tetsuji yang berselingkuh, mungkin sebaiknya kalian baca buku ini agar bisa memutuskannya sendiri.


Baca novel ini sambil dengarkan lagu Korea yang judulnya Falling
maafkan daku yang tidak nyambung dengan novelnya

"Kalau diartikan menjadi 'Orang bilang, kebahagiaan yang sejati terletak di gunung yang jauh'." — hlm 133

Untuk terjemahannya sendiri, aku akui cukup enak dibaca seperti novel Haru kebanyakan. Tapi aku merasa ada beberapa bagian yang tidak konsisten EYD sehingga aku kadang menyeritkan kening. Mungkin penterjemahnya mengikuti bahasa sehari-sehari di sana yang tidak kaku atau memang Tetsujinya saja yang terlalu kaku (yang sebenarnya wajar karena lelaki Nihon mah kaku-kaku semua, hahahaha). Selain itu, novel ini dimasukkan ke kategori 'Dewasa' karena beberapa bagian buku ini menjelaskan tentang seks (meskipun secara implisit) serta candaan untuk tujuh belas tahun ke atas. Jadi tolong yang belum berusia 17 tahun, jauhi buku ini ya,

Direkomendasikan untuk melihat sisi lain seseorang tanpa langsung memberikan praduga-praduga yang tidak semestinya. Dan juga untuk yang menginginkan kisah cinta yang bukan memiliki tokoh utama lelaki yang muda, kaya, ganteng dll serta tokoh perempuan yang sempurna. Novel ini memperlihatkan kisah cinta yang benar-benar murni.



BOOK GIVEAWAY

29 Maret - 12 April 2015 


*Buku yang aku kirimkan adalah buku baru, bukan buku yang aku punya/baca
Untuk ikut giveaway kali ini, silahkan isi Rafflecopter di bawah ya

  1. Who are you. Tuliskan nama & ID akun twitter kalian. Point +3
  2.  Tweet about giveaway. Klik tombol tweet yang tersedia & masukkan link tweet kamu di tempat yang tersedia. Satu hari hanya satu tweet. Point + 3
  3. Following @OhGirlDay & @penerbitharu. Point +8
  4. Leaving a blog post comment. Tuliskan jawaban dari pertanyaan “Lagu apa yang kamu dengarkan saat sedih serta alasannya?” di kolom koentar. Point +3
  5. Visit Facebook Fan Page The Cute Geek & Penerbit Haru. Like kedua page ini dan tidak wajib untuk dilakukan. Point +8

a Rafflecopter giveaway



Quiz Finale



Selain giveaway di atas, masih ada kesepatan lainnya untuk memenangkan hadiah satu buku acak dari Penerbit Haru - yaitu dengan mengikuti Quiz Finale ini. Caranya, kamu hanya perlu mengikuti blog tour di setiap blog yang berpartisipasi dan mengumpulkan potongan huruf yang dilampirkan dalam setiap post. Setelah itu, susun huruf tersebut menjadi sebuah kalimat dan posting di Penerbit Haru.

Untuk mempermudah teman-teman mengoleksi huruf, silahkan kunjungi blogger lainnya: 
  1. 15 Maret 2015 : http://bacaaninge.blogspot.com/2015/03/blog-tour-wind-leading-to-love.html
  2. 15 Maret 2015 : http://floriayasmin.blogspot.com/2015/03/giveaway-blog-tour-wind-leading-to-love.html
  3. 17 Maret 2015 : http://kireinasekai.blogspot.com/2015/03/blogtour-review-giveaway-novel-wind.html
  4. 19 Maret 2015 : http://surgabukuku.blogspot.com/2015/03/blog-tour-wind-leading-to-love-giveaway.html
  5. 21 Maret 2015 : http://anotherfromme.blogspot.com/2015/03/give-away-dan-kuis-finale-wind-leading.html
  6. 22 Maret 2015 : http://dhynhanarun.blogspot.com/2015/03/blog-tour-giveaway-wind-leading-to-love.html
  7. 24 Maret 2015 : https://girlwithwritingproblems.wordpress.com/2015/03/24/blog-tour-giveaway-the-wind-leading-to-love/
  8. 26 Maret 2015 : https://atasnamabuku.wordpress.com/2015/03/26/blog-tour-the-wind-leading-to-love-by-ibuki-yuki-giveaway-inside/
  9. 28 Maret 2015 : http://www.thebookielooker.com/2015/03/blog-tour-book-review-wind-leading-to.html
  10. 29 Maret 2015 : http://thecutegeek.blogspot.com (you here)
Pengumuman pemenang tanggal 13 April 2015


Want another book in this giveaway ;)

33 komentar:

  1. kalau lagi sedih biasanya aku muter lagu yg melow, kebetulan kan kak sekarang aku sedih gara2 Zayn hengkang dari 1D, nah beberapa hari terakhir ini aku sering muter lagu 1D yg melow dan ada high notenya Zayn, dengan dengerin lagu itu aku biasa coba nenangin diri, meskipun lagunya melow, karena aku butuh suasanya sepi dulu biar bisa baikan lagi :)

    BalasHapus
  2. Kalau lagi sedih, aku biasanya dengerin lagu dari penyanyi Korea Baek Ji Young berjudul After A Long Time (OST Rooftop Prince). Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang sudah lama tidak bertemu dan sudah lama juga memendam rindu kepada orang yang dicintainya.
    Lagu ini lagu ballad. Ya, saat lagi sedih menurutku paling enak denger lagu ballad, aku lebih suka membiarkan airmata ini terus keluar dan mengalir hingga perasaanku puas dan rasa sedihku menghilang bersamaan dengan airmata yang mengalir deras.

    BalasHapus
  3. Kalau lagi sedih biasanya saya pasang lagu-lagunya Homogenic, terutama yang judulnya Unfolding Sympathy sama Trust. Suaranya Risa Saraswati haunting banget, bikin merinding, tapi entah kenapa bikin lega juga, kayak kesedihan saya diserap ke kedalaman suaranya Risa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku tau lagu-lagunya Homogenic. Yang Unfolding Sympathy itu emang sedih. Soundtracknya Cin(T)a kan??

      Hapus
  4. Kalo lagi sedih aku biasanya dengerin lagunya BCL - Saat Kau Pergi...Lagu ini punya kesan dalem banget buat ku dan musicnya juga eayz listening..apalagi lagu ini menceritakan tentang sesorang yang tak sempat mengucapkan perasaan dia pada kekasih pujaannya...
    Selain itu lagu ini bikin kilas balik buat perjalanan cintaku dengan mantan ku dulu..terlebih saat kami putus lagu ini seperti menjadi bayang2 dalam ingatanku..tiap dengerin lagu ini semua kepedihan & kekecewaan seperti terbang bersamaan dengan alunan musik..air mataku tumpah tapi disitulah aku mulai merasa spirit ku kembali lagi..

    BalasHapus
  5. Bismillahirrahmanirrahim, semoga aku beruntung^_^

    Lagu Moon Myung Jin-Crying(OST The Heirs) Alasannya, karena aku suka dramanya apalagi sama ost ini:3 Lalu, penyanyinya juga bagus suaranyaa, lagunya nyentuh banget ke hati:'3 Ga percaya? Dengerin deh lagunya terus liat lirik terjemahannya:'3 Lagu ini menceritakan tentang seorang cowo yang sangat mencintainya cewenya, tetapi cewe itu malah pergi tanpa bilang sepatah katapun:'v terus cowo ini cuma bisa melihat,memandangi, tapi cewenya semakin jauh:'v Aaa lagunya aku banget:'v cuma bisa melihat,memandangi, si doi tapi si doi semakin jauh:'' . Duh maaf ka jadi curcol haha

    BalasHapus
  6. Kalau lagi sedih biasanya aku suka dengerin lagu romance yang melow, kayak lagunya maudy ayunda. Suara maudy yang lembut, dan aluan musik yang gak berlebihan jadi bikin tenang dan kadang bikin ketiduran :)

    BalasHapus
  7. Aku rada kurang suka dengar lagu sih.. Tapi kalo lagi sedih malah nyari lagu sedih biar makin mantep meweknya. Wkwk. Kadang putar lagunya Westlife - Home. Atau Westlife - We are One biar agak ceria. :D

    BalasHapus
  8. Keane - Hamburg Song
    Lagu ini sangat mencerminkan perasaanku. Mencintai seseorang, selalu memperhatikannya, selalu ada di dekatnya, tapi nggak terlihat. Seperti yang disampaikan oleh Keane, aku nggak ingin menjadi yang terdepan baginya. Aku nggak ingin menjadi nomor satu. Aku hanya ingin dilihat. Aku hanya ingin dia menganggapku ada.

    BalasHapus
  9. Kalau lagi sedih, biasanya aku denger aku yang beat nya agak slow, atau punya lirik lagu sesuai/mirip dengan apa yang aku rasakan. Salah satu lagu yang berhasil membuatku menitikkan air mata adalah lagunya Dewi Lestari-Selamat Ulang Tahun. Lagu ini emang lagu lama, dan bodohnya aku baru tahu dan dengerin pada awal Januari lalu.
    Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang tidak berhasil mengucapkan selamat ulang tahun pada orang yang berarti baginya. Diksi khas Dee yang ciamik banget, ditambah aransement musiknya yang sederhana tapi sangat emosional. Lagu ini lagu wajib putar di playlistku. Walaupun sebenarnya, mendengarkan musik melow tidak disarankan ketika sedang sedih biar nggak makin sedih hihii..

    BalasHapus
  10. Lagu kesukaanku yang biasanya kudengarkan saat sedih adalah lagu Touch Love by Yoon Mi Rae. Lagu korea sih dan merupakan salah satu soundtrack lagu drama korea.
    Isi lagunya menyentuh sekali dan melodinya juga bagus. Cocok didengarkan ketika sedang kesepian atau patah hati. Jadi makin melow sih, tapi pas banget dengan suasananya.

    BalasHapus
  11. Lagu yang aku dengarkan saat lagi sedih pasti lagu ballad. Dan aku suka banget dengerin lagu korea. Pokoknya yang mendayu2 suka banget deh. Soalnya kalo udah denger lagu ballad sedihnya makin kerasa. Nangisnya bisa lebih kenceng. Jadi lega deh dan gak seberapa sedih lagi. xD

    BalasHapus
  12. Lagu yang aku dengarkan saat sedih biasanya lagu-lagu ballad korea, yang kalau baca artinya bisa nusuk jantung yang paling dalam :') Kalau ngomongin judul, aku suka dengar SM the Ballad - The Day Without You dan December - She's Gone. Selain artinya yang aduhai banget, aku suka ketukan nada pada lagunya. Daleeeeeeem banget :') hikssss

    BalasHapus
  13. Sebenarnya aku jarang dengerin lagu kalau lagi sedih karena kadang susah nemuin lagu yang sesuai dengan mood-ku. liriknya kebanyakan pada nggak sama persis dengan keadaan yang sedang dialami, jadi susah ngeluarin uneg-uneg untuk ditumpahkan jadi air mata. alih-alih dengerin lagu, aku lebih suka menikmati musik instrumental seperti karya-karya dari Kenny G, Richard Clayderman, Kitaro, bahkan instrumental dari OST drama. karena tidak ada liriknya, musik intrumental lebih bisa mewakili setiap perasaan--yang tentunya harus sesuai juga dengan melodinya.

    nah, khusus untuk suasana sedih, musik instrumental favoritku adalah OST drama My Fair Lady berjudul Secret Story. ini link-nya kalau mau dengerin juga
    https://www.youtube.com/watch?v=0BJjpb4pQ9o
    musik ini sudah sering kudengar sejak SMA dulu. ia juga musik wajib yang selalu setia nemenin kalau aku lagi baca novel. menurutku arrangement-nya mampu mewakili perasaan sedih, kecewa dan haru. jadi, kalau aku lagi sedih-sedihnya banget bisa langsung 'banjir' gara-gara musik ini.

    BalasHapus
  14. Kalo lagi sedih biasanya dengerin lagu instrumental. Biasanya sih lagu-lagunya depapepe. Karena entah kenapa buat saya lagu-lagunya depapepe tuh bisa bikin nangis (dan setelah itu jadi lebih lega) sekaligus bikin semangat

    BalasHapus
  15. Gue terlalu muak karena diri gue udah sedih ngapain lagi nyalain lagu melow malah tambah bikin sendih padahal saat hati sedih galau gundah yang dibutuhkan penguat. Makanya kalau aku lagi sedih dan galau lagu yang disetel -> Titanium, Let It Go, Berdiri Terinjak (PeeWeeGaskin), Counting Star, Roar, Mean, What Doesn't Kill You. Biar bangkit dan semangat lagi tanpa meneteskan air mata! + ikut nyanyi~~~

    BalasHapus
  16. Kalau lagi sedih atau cuma bad mood, aku suka dengerin lagunya superhero-the script. aku suka, ketika lagu itu menyuruhku untuk tidak menyerah atas keadaan, dan bagaimana lagu itu membuatku bersyukur atas semua rasa pahit yang melanda.

    BalasHapus
  17. Kalau lagi sedih biasanya aku dengerin lagu Tak Seperti dari Jeje Gurusinga (ex member S4). Ini juga lagu yang paling sering aku puter di handphone. Lagu ini mengisahkan tentang laki-laki yang nggak bisa selalu ada buat dia, seperti pacar teman-temannya. Tapi laki-laki itu tulus menyayanginya.
    Suka lagu ini karena punya pengalaman yang hampir sama. Pas denger lagu ini jadi merasa "senasib" dan bisa menuangkan segala kesedihan dalam bentuk tulisan. Jadi mulai saat itu kalau lagi sedih, dengerinnya lagu ini.

    BalasHapus
  18. Saat sedang sedih, aku mendengarkan lagu Why Goodbye yang dinyanyikan oleh Peabo Bryson.
    Liriknya begitu dalam sekali dan menjelaskan kenapa harus kata selamat tinggal yang diucapkan. Seringkali di saat pasangan sedang bertengkar, salah satu atau keduanya mengucapkan kata berpisah. Padahal begitu banyak momen bersama dan menyenangkan yang telah dilalui.
    Why goodbye
    Why must it be this way
    So many words
    So many other words that we could say

    Why goodbye
    After all this time
    Can't we try
    Why goodbye

    Dalam kesedihan dan disaat mendengarkan lagu ini, aku mengandaikan jika semua orang bisa memaknai lagu ini, mungkin tidak akan ada yang namanya perpisahan antara kedua orang yang saling mencintai.

    BalasHapus
  19. Biasanya aku mendengarkan lagu Dance With My Fathernya Luther Vandross ketika sedang sedih. Di saat sedang banyak masalah dan butuh teman curhat, aku menceritakan permasalahku tersebut pada ayah. Aku memang sangat dekat dengan ayah. Segala sesuatu bisa aku ceritakan padanya, sehingga setelah curhat, perasaan sedihku bisa jauh berkurang. Namun sekarang karena tuntutan pekerjaan, aku jadi jauh dengan ayah dan tidak bisa curhat seperti dulu lagi.
    Sehingga lagu Dance with my father inilah yang menjadi pelipur laraku sekaligus obat kangenku pada ayah.

    BalasHapus
  20. Nama: Siti Hanifa
    ID Twitter: @ShanifaWatson

    Kalau lagi sedih biasanya aku dengerin lagu-lagu yang pembawaannya ceria. Gak seperti orang kebanyakan yang dengerin lagu sedih. Biasanya aku dengerin lagu Taylor Swift yang judulnya Blank Space atau Shake It Of atau lagu Meghan Trainor yang judulnya All About That Bass. Lagu-lagunya asik, bikin happie. Jadi lupa kalau lagi sedih. Dibanding dengerin lagu-lagu sedih, biasanya makin sedih aja.

    BalasHapus
  21. Biasanya sih aku dengerin lagu yang lagi aku suka, biar mood aku jadi bagus & nggak sedih lagi. Dan akhir-akhir ini aku lagi suka lagi Love Me Like You Do - Ellie Goulding sama Dear Future Husband - Meghan Trainor.

    BalasHapus
  22. Lagu apa yang kamu dengarkan saat sedih serta alasannya ?

    K.Will – The Only Person, lagu ini cenderung menularkan energy positif dan membuatku merasa nyaman. Walaupun bukan jenis lagi slow, tapi dari cara membawakannya, lagu ini menurut saya termasuk lagu sedih. Suaranya K.Will dari dulu memang mampu membuat kesedihan saya mencair.

    BalasHapus
  23. Nama : Zaza Dwiastuti Arfah
    Twitter : @zazadwi
    Fb : Zaza Dwiastuti Arfah
    Link twit : https://mobile.twitter.com/Zazadwi/status/582874221078003712?p=v

    Karena saya suka lagu genre ballad, jdi setiap sedih saya mendengarkan lagu genre ballad. Mengapa? Karena menurut saya lagu genre ballad itu sesuai dgn org yg sedang sedih.

    BalasHapus
  24. Biasanya dengerin ost. dari anime Fairy Tail. Hampir semua lagunya itu dinyanyiin dengan semangat. Paling suka yang judulnya Fiesta, musiknya seperti suasanya di parade/karnaval. Tiap kali denger kepala langsung ikut goyang, biasanya langsung semangat lagi.. ^^

    BalasHapus
  25. kalo lagi sedih sih biasanya dengerin lagunya K.Wiil - Plesae don't sama Ai Kayano - Secret Base (ost Ano Hi Mita Hana no Namae wo Bokutachi wa Mada Shiranai). Kalo yg K.Will liriknya itu lhoo.. ceritanya gak mau di tinggal pergi sama orang yg disayang. Secret Base itu ceritanya tentang persahabatan, jadi makin sayang sama sahabat. Kalo habis denger itu langsung ketiduran terus pas bangun udah lupa deh sama sedihnya..:)

    BalasHapus
  26. Aku biasanya dengerin lagu Super Junior - A Short Journey & Chippokena ainōta (Ost. The Liar and His Lovers)...
    Kalo dengerin lagu itu perasaan bawaannya tenang, kadang2 juga smpe nangis xD
    Pokoknya kebawa2 ama lagunya..

    BalasHapus
  27. Aku suka denger lagu Zoetrope Yanagi Nagi sama lagu Departures by EGOIST saat aku sedih karena lagunya itu bikin aku kebawa perasaan dan rasanya jadi aduh pokoknya sedih banget . Apalagi kalo dengerin Departures terus baca lyricnya aduh itu menyayat hati banget . Dari judulnya aja udah keliatan pembawaan lagunya sedih - sedih gitu , tapi aku suka .

    BalasHapus
  28. Can't take my Eyes of you by Spice Girl.
    Tiap kali galau pasti nyanyikan lagu ini bareng mama. Entah galau karna cinta atau lagi krisis dompet ingat mama. Sesama anggota paduan suara saling melengkapi kalau lagi nyanyi bersama. Tak semua orang mau jadi sandaran kita saat kita jatuh bahkan sahabat sekalipun.
    Hanya seorang Ibu yang masih setia saat semua orang mejauhi kita disaat galau bahkan jatuh sejadi-jadinya.

    Thanks kak untuk Giveawaynya ^^

    BalasHapus
  29. Kalau lagi sedih sukanya dengerin OST drama Korea. Belakangan ini sih lagu between heaven and hell yang dinyanyikan sama BOA. Dari melodinya aja udah bikin aku terpejam dan meremas hati. Pedihnya itu terasa banget, pas sama suasana hati yang kelam. Dan, lagu ini selalu bisa bikin aku jujur dan membuka apa yang aku rasakan. Setelah itu, rasanya lega. Kayak abis curhat.

    BalasHapus
  30. Hi Dear...
    Salam kenal, aku ikutan GA nya ya.. berikut jawaban aku :::

    Lagu yang aku dengarin kalo lagi sedih adalah Dear God nya Avenged Sevenfold.
    alasannya : Sebelum aku menyampaikan alasannya aku mau cerita sedikit ya? boleh kan? heheh. Avenged Sevenfold adalah band kesukaan ku. Aku mulai suka waktu di bangku SMA (sekarang aku berumur 24tahun,heheh) . Suka banget sama grup band asal AS ini. genre musik band ini adalah hard rock. Sebenarnya bukan cuma lagu lagu mereka yang aku suka, tapi juga para personilnya yang keren keren. hehehh
    nah diantara karya mereka yang terkenal bergenre metalcore, ada 1 lagu melow rilisan mereka yang sejak awal aku ngerasa nusuk gitu dengernya(pernah ngalamin hal yang sama persis kayak liriknya, maklum waktu itu masih abg labil). dengan image para pria kekar bertato bisa bawain lagi yang bernuansa rapuh serapuh rapuhnya itu aku ajungin 10jempol dah.heheh.
    alasan kenapa suka dengerin lagu ini waktu sedih dimulai dari suka musik intro sampe akhir yang aja yang sudah mendayu dayu lembut gimana gitu. . hiks hiks dan juga suka sama liriknya yang memiliki pesan moral :)
    lagu ini menceritakan tentang seseorang yang meninggalkan kekasihnya dan menyesal dikemudian hari. dalam penyesalan yang dia rasainkannya, orang itu merasa tidak ada lagi yang bisa dia lakukan kecuali berharap dan berdoa kepada tuhan.
    Jadi buat aku lagu ini gak cuman sekedar lagu, makna lagu itu bagus banget.
    Mengingatkan kita, kalau gak baik terlalu berlarut larut dalam kesedihan ( sampe frustasi trus bunuh diri kayak di tipi tipi). jadi kita harus ingat masih ada TUHAN, berserahlah padanya niscaya dia akan menolongmu dalam kesulitan atau kesedihan itu.
    Jadi kalau aku lagii sedih, aku pasti dengerin lagu ini sebagai pengingat aku kalau aku sedih gak sendiri. Masih ada TUHAN yang akan memberikan titik terang atas kesedihan ku.
    Lagu ini juga bisa bikin aku lebih semangat lagi habis dengerinnya :)

    Sekian jawaban ku.
    Thanks u so much.
    salam Sukses untuk blognya ya ^^

    BalasHapus
  31. Kalau sedih biasanya muter lagu Counting Start - One Republic, atau Who You Are - Jessy J. Kalo denger dua lagu itu, rasanya lebih lega soalnya bisa jejeritan XD

    BalasHapus

Komentar kalian sangatlah berharga bagiku