Rabu, 04 Maret 2015

If You Only Knew + Giveaway

Karena mencintaimu mengandung luka dan bahagia
Judul: If You Only Knew
Penulis: Jenny Thalia Faurine
No ISBN: 
Tahun Terbit: Januari 2015
Jumlah Halaman: 204 halaman
Rating: ☆☆☆ 
Jenis: paperback
Penerbit: Ragam Media
Sinopsis:
Ia bersenandung kecil menghampiri mobilnya. Akhirnya, gadis itu pergi meninggalkannya juga di saat belum genap sebulan. Ia bersyukur, setidaknya gadis itu tak perlu terluka tiap kali tidak ia acuhkan dan tak perlu terlalu senang jika sesekali ia mengajaknya kencan atau sekadar memberikan apa yang gadis itu inginkan.

Karena sebenarnya, bukan gadis-gadis itu yang Gestra inginkan. Hanya ada satu.

“LO GILA! Ngerahasiain ini dari orang-orang selama TUJUH TAHUN? Gimana bisa lo nggak gila dengan ini, hah?”

Mona mengernyit begitu mendengar teriakan Nara. “Gue emang hampir gila. Udah ada psikiater yang ngebantu gue untuk menghindar masuk ke dalam rumah sakit jiwa.”



We all have secrets. Sesuatu yang nggak ingin kita bagi dengan siapapun. Sesuatu yang hanya ingin disimpan dalam hati.

Dari luar, Gestra terlihat playboy. Cowok itu bahkan bisa saja membuat perkumpulan bekas pacarnya kalau dia mau. Namun, itu bukan berarti ia sama sekali tidak mengenal cinta. Gestra cuma… merahasiakan perasaannya.

Dari luar, Mona tak ubahnya gadis berhati dingin. Cewek itu seolah akan langsung ngumpet begitu cinta datang menghampirinya. Akan tetapi, ia sebenarnya tidak bermaksud seperti itu. Ada sebuah luka yang kalau bisa, ingin ia sembunyikan selama-lamanya karena hal itu bisa membahayakan seseorang yang dicintainya.

Andai kamu tahu….

  

Buku ini sebenarnya sudah di pesan sejak akhir Januari kalau tidak salah ingat. Dan karena sering ngobrol gak jelas sama penulisnya, akhirnya dapat buku ini deh, hahaha.

Fantasi tentang cinta berkeliaran selalu. Tapi entah kenapa, dalam fantasiku pun tak ada kata "kita" antara kamu dan aku. Bagaimana dengan dunia nyata, jika di fantasi saja "kita" tak pernah ada.—hlm 11

Ceritanya di buka dengan adegan tetangga yang tengah adu mulut. Gestra yang merupakan tetangga Mona, mengingatkan perempuan itu untuk segera turun dari pohon mangga karena berbahaya, namun malah dijawab dengan ketus oleh perempuan itu. Lalu dilanjutkan dengan perkenalan dua tokoh utama beserta bagaimana pendapat tokoh lain yang menurutku cukup menarik dan memancing rasa penasaran. Apalagi saat mengetahui Mona selalu dihantui mimpi buruk. Gestra penasaran dengan apa yang terjadi dengan Mona, sahabatnya yang sekarang seolah berubah menjadi orang asing. Selama tujuh tahun ini Gestra berusaha mencari tahu jawabannya, beserta apa yang membuat Mona selalu mimpi buruk. Saat jawaban itu akhirnya datang, Gestra sebenarnya tidak suka karena membuat Mona terluka dan... penyebabnya adalah dirinya sendiri. Jadi apa yang akan dilakukan oleh Gestra? Menjauhi Mona atau memilih untuk melindunginya?

Beberapa bab pertama, menggunakan sudut pandang pertama yaitu Mona dan Gestra, sebelum pada akhirnya menggunakan sudut pandang ketiga. Dan jujur saja, padahal aku sudah lumayan suka sebenarnya dengan sudut pandang pertama lalu diputar ke sudut pandang ketiga itu rasanya.... Yaudahlah, terima saja apa adanya. Untuk typo, ada satu yang satu aku dapatkan. Lupa halaman berapa, tapi harusnya kata 'din-ding' itu adalah 'dinding'. Mungkin maksudnya mau dipakai untuk menjadi tanda pemisah di akhir line, tapi malah jatuhnya jadi line baru.

Mona tidak tahu itu. Perasaan manusia dinamis, bisa berubah. Dan Mona tidak mau mendapati perubahan hati seseorang yang mampu mencuri nafasnya untuk sekian lamanya.—hlm 184
Dan aku sukai tentang novel ini adalah tentang sahabat menjadi cinta, namun tidak bisa mengatakannya secara langsung. Bukan karena takut persahabatan mereka rusak, tapi lebih daripada itu. Kalau kalian ingin tahu, lebih baik kalian baca sendiri. Dan karena aku sering baca cerita wattpad penulis ini, aku malah akrabnya sama tokoh sampingan novel ini daripada tokoh ini. Aku tahu bahwa novel ini berasal dari wattpad, tapi aku malah buta samasekali dengan tokoh utama di buku ini saat pertama kali memegang buku ini.

"Kalau dia bahagia, nggak apa-apa gue bagini. Bukan sok dramatis, tapi untuk apa menahan orang yang gak mencintai lo kalau pada akhirnya, lo akan seneng ngelihat dia bahagia dengan orang lain dibanding sedih karena keegoisan lo."—hlm 197

Direkomendasikan untuk pencinta sahabat dari cinta dengan twist yang berbeda. Dan karena ini dewasa muda, kebijakan masing-masing pembaca sangat diutamakan saat membaca buku ini. Oh iya, seperti judul di atas, ada giveaway buku ini yang berTTD penulisnya untuk dua orang yang beruntung.

Karena begitulah cinta, ia tidak bersifat statis. Tidak hanya untuk satu orang, namun ia tercipta untuk semua orang.—hlm 202

BOOK GIVEAWAY

04 Maret - 04 April 2015 


*Buku yang aku kirimkan adalah buku baru.
Untuk ikut giveaway kali ini, silahkan isi Rafflecopter di bawah ya

Ketentuannya:

1. Following @OhGirlDay & @JennyThaliaF. Point +6 
2. Following this blog (using GFC/Bloglovin/Email). Point +4 
3. Tweeting a Messange. Bisa dilakukan setiap hari dan jangan lupa memasukkan link kalian di rafflecopter, point +4
4. Leaving a Post Comment. Point +5

Tidak wajib untuk dilakukan [tapi menambah point & kemungkinan untuk menang]
5. Visit The Cute Geek Page Facebook. Like page tersebut, point +5
6. Visit @smeileng on Instagram. Point +3

a Rafflecopter giveaway

Pengumuman pemenang tanggal 5 April 2015 dan hadiah paling lambat dikirimkan satu bulan setelah pengumuman.

32 komentar:

  1. Kalo seseorang berada dalam bahaya karenaku, maka aku akan tetap di sampingnya, membantunya, dan bukannya pergi. Dengan tetap bersamanya, bahayanya memang mungkin bertambah sulit. Tapi aku melakukannya untuk berterima kasih dan menghargai apa yang dikorbankannya untukku. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih atas partisipasinya. Semoga beruntung ya ^^

      Hapus
  2. Apa yang kalian lakukan jika orang yang kalian cintai berada dalam bahaya karena diri kita? Meminta maaf yang sebesar-besarnya dan mencoba mengeluarkan/menyelamatkan mereka dari situasi tersebut

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih atas partisipasinya dan semoga menang ya ^^

      Hapus
  3. Jika orang yang kucintai dalam bahaya karena aku, aku lebih baik mundur. Justru aku mundur aku bisa menyelamatkan dirinya dari sesuatu yang membahayakan itu. Karena aku tidak mau jika aku tetap bertahan justru dia akan celaka.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih atas partisipasinya. Semoga kamu salah satu pemenang yang beruntung

      Hapus
  4. Sorry, mau nanya, itu akun twitternya nggak ada masa, usernamenya ganti ya? :O


    Apa yang kalian lakukan jika orang yang kalian cintai berada dalam bahaya karena diri kita?

    Aku bakalan berusaha melindungi dia dengan cara apapun itu, jika memang menjauh adalah cara yang paling terbaik supaya bisa menyelamatkan dia dari bahaya pasti akan aku lakukan.
    Aku juga meminta maaf sama dia atas semua kesalahan aku, dan aku minta maaf sama dia karena aku mencintai dia dan menginginkan yang terbaik untuk dia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah iya salah username :'(
      harusnya @OhGirlDay :"))

      Terima kasih sudah berpartisipasi dan mohon di follow twitternya ya :)

      Hapus
  5. Entah.. Aku bingung antara Melindungi atau Mundur, disatu sisi Aku sangat ingin berada disampingnya tapi jika mundur adalah jalan satu2nya yang tersisa, mungkin Aku akan memilih jalan itu walaupun sakit :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih sudah berpartisipasi. Semoga keberuntungan berada di pihakmu :D

      Hapus
  6. Sebisa mungkin membantunya terlepas dari bahaya itu. Entah tindakan apa yang akan saya lakukan, tapi saya akan berusaha menyelamatkannya / jika perlu saya akan menjauh darinya kalau memang bahaya itu bisa hilang kalau saya harus menjauh darinya. Intinya, jangan sampai dia terluka.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih atas partisipasinya dan semoga keberuntungan ada di pihakmu ya :D

      Hapus
  7. Apa yang kalian lakukan jika orang yang kalian cintai berada dalam bahaya karena diri kita?

    Hmm.. bahaya-nya itu karena apa dulu? Karena setiap masalah pasti juga beda-beda solusinya. Tapi yang pasti akan saya lakukan adalah melakukan berbagai cara untuk menyelamatkannya dan tidak melibatkannya dalam berbagai masalah yang membuatnya dalam keadaan bahaya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih atas partisipasinya dan semoga kamu adalah salah satu orang yang beruntung memenangkan buku ini ^_^

      Hapus
  8. Hai kak ikutan Giveaway yaa ^_^ semoga kali ini beruntung

    Apa yang kalian lakukan jika orang yang kalian cintai berada dalam bahaya karena diri kita?

    Ya jawaban aku pertama semoga aku akan mencoba tidak memposisikan seseorang di dalam bahaya hanya karena diriku,apalagi,orang yang aku cintai :)
    jika sudah terlanjur dalam bahaya.Aku akan melakukan segala cara untuk membantunya dan menolongnya keluar dalam bahaya itu,dengan sekuat tenaga.tidak peduli apa resikonya,karena dia juga dalam bahaya juga karena diriku.dan berjanji padanya tidak akan menempatkannya dalam bahaya lagi karena diriku untuk kedua kalinya.

    Tapi dibalik itu juga aku senang dia rela mengorbankan dirinya dalam bahaya karena diriku.Itu berarti dia,orang yang tulus mencintaiku :) aku salut pada dirinya dan juga pengorbanannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai, terima kasih karena mengikuti giveaway ini. Semoga kamu pemenang yang beruntung :D

      Hapus
  9. Aku akan bertanggung jawab (duh, emang pacarnya diapain, Mas? XD), meminta maaf, dan berusaha untuk membantunya dan menolongnya untuk keluar dari zona bahaya tersebut,

    Terima kasih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih atas jawabannya dan semoga kamu pemenang yang beruntung :)

      Hapus
  10. Apa yang kalian lakukan jika orang yang kalian cintai berada dalam bahaya karena diri kita?

    Aku tidak akan membiarkan apapun terjadi pada org yg aku sayangi. Lebih baik masalah itu hanya menimpa ku saja, karena orang yg ku sayangi tak boleh tersakiti oleh siapapun dan oleh apapun juga, aku akan berusaha berbuat baik agar bahaya itu tidak akan menimpanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih atas partisipasinya Dan semoga kamu pemenang yang beruntung

      Hapus
  11. Apa yang kalian lakukan jika orang yang kalian cintai berada dalam bahaya karena diri kita?

    Tentu saja menyelamatkannya. Selanjutnya memperbaiki keadaan seperti saat semuanya baik-baik saja..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih atas partisipasinya dan semoga kamu adalah salah satu pemenang yang beruntung :)

      Hapus
  12. Kalau orang yang ku sayangi berada dalam bahaya karena diriku, aku akan berusaha menghindarkan mereka dari bahaya bagaimanapun caranya. Mereka mau berkorban untukku, kenapa aku tidak bisa melakukan hal yang sama? Untuk itu, tidak hanya diperlukan sebuah tindakan tetapi juga pemikiran atau strategi apa yang bisa dilakukan agar kami tidak dirugikan dari adanya bahaya dalam bentuk apapun itu. Aku pasti akan merasa sangat bersalah dan merasa gagal jika mereka tetap harus menanggung resiko karena diriku. Maka, aku berusaha membantu mereka semaksimal mungkin.
    Terima kasih kak, wish me luck :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih kembali. Semoga kamu pemenang beruntung ya :)

      Hapus
  13. Aku akan berusaha melindunginya dengan semua yang kubisa lakukan. Bahkan aku rela membahayakan diriku sendiri demi dia.
    Apabila hal ini beresiko terulang kembali maka aku akan berusaha menjauhinya dan melindunginya diam-diam dari kejauhan tanpa sepengetahuannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih atas partisipasinya dan semoga kamu salah satu pemenang yang beruntung :)

      Hapus
  14. Apa yang kalian lakukan jika orang yang kalian cintai berada dalam bahaya karena diri kita?
    Yang pertama pastinya menyelamatkan dia, lalu meminta maaf padanya karena sudah berada dalam situasi bahaya karena diri kita, dan berjanji akan selalu melindunginya dan mencoba menjauhkan bahaya darinya. Walau mungkin dia tidak percaya dan mungkin akan membenci kita, aku akan berusaha menepati janjiku itu walau harus melindunginya dari kejauhan :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih atas partisipasinya dan semoga kamu salah satu pemenang yang beruntung

      Hapus
  15. Q: Apa yang kalian lakukan jika orang yang kalian cintai berada dalam bahaya karena diri kita?

    A: hmm, pertanyaan ini jadi mengingatkanku dengan film Mission Impossible 3 dan 4 di mana Ethan Hunt--seorang agen detektif berbakat--harus berjauhan dari istrinya demi keselamatan wanita yang dicintai itu. sudah berjauhan pun bahaya masih sangat mengintai, apalagi jika masih berdekatan.
    menurutku, sebagai orang yang mencintai dengan tulus tentunya tidak ingin yang dicintai itu sampe kenapa-kenapa. kalau sampe terjadi, mungkin aku akan terus menyalahkan diri sendiri. jika benar cinta, maka kita harus rela melakukan apa saja agar ia aman dan selamat. jadi kupilih untuk pergi menjauh namun tentunya meminta bantuan dari orang terpercaya untuk tetap mengawasi dan menjaganya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih atas partisipasinya dan semoga kamu pemenang yang beruntung

      Hapus
  16. Q: Apa yang kalian lakukan jika orang yang kalian cintai berada dalam bahaya karena diri kita?

    A: Menyesal dan meminta maaf. Selama bahaya itu masih bisa dihadapi bersama, aku akan tetap di sisinya dan menghadapinya sama-sama. Jika tidak dengan meninggalkan atau menjauhinya, dia bisa terhindar dari bahaya. Aku akan pergi meninggalkan dan menjauhinya demi kebaikannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih atas partisipasinya dan semoga kamu pemenang yang beruntung ya ^^

      Hapus

Komentar kalian sangatlah berharga bagiku