Sabtu, 21 Maret 2015

Majo & Sandy

Judul: Majo & Sandy 
Penulis: Jung Chul Yeon
No ISBN: 9786027742406
Tahun Terbit: 1 Februari 2015
Jumlah Halaman: 300 halaman
Rating: ☆☆☆ 
Jenis: paperback
Penerbit: Haru
Sinopsis:
Sady adalah seorang wanita karier dan Majo adalah suami yang mengurus rumah tangga.

Majo selalu berpikir bahwa pelatihan untuk menjadi suami pengurus rumah tangga memang seharusnya diadakan.

Majo & Sady memarodikan kehidupan sehari-hari masyarakat Korea Selatan usia 20-30 tahunan yang bisa membuat kita terharu dan tertawa sambil berkata, “Ternyata tidak hanya aku saja yang mengalaminya”.

Yang aku ingat, aku membeli buku ini karena aku sedang menunggu jam tayang film yang aku inginkan dan menghabiskan waktu, aku mampir ke Gramedia. Dan dasarnya mahluk lapar buku, tetap aja beli buku walaupun satu meskipun sebenarnya masih banyak buku yang belum kebaca di rumah.

Buku ini termasuk dalam mahwa (komik buatan Korea) dan aku suka dengan tema domistic yang diangkat oleh penulisnya. Apalagi tokohnya bikin gemas banget, terutama Sandy. Dia tokoh favoritku sih, hahaha.

Premis yang ditawarkan buku ini cukup menarik, "Suami menjadi bapak rumah tangga dan istri yang bekerja". Siapa yang gak penasaran dengan premis seperti ini? Semua pasti penasaran bukan?

Kenapa para pengurus rumah tangga harus mencari tahu sendiri tentang segalanya
Menceritakan tentang kehidupan sehari-hatri rumah tangga Majo (sang kreator) beserta istrinya, Sandy yang bekerja di kantor desain. Apalagi dari penerbitnya, aku baru tahu sejarah nama Majo & Sandy itu cukup unik. Sandy untuk Sadistic dan Majo untuk Masokis, dan bdw, emang benar sih sih Majo masokis. Banyak kejadian yang kocak dan ada beberapa kejadian yang bikin kita ingin berkata "itu aku banget!"

Aku suka ceritanya yang mengalir, meskipun pada saat awal halaman, aku cukup tersendat karena gak nyambung membacanya atau mungkin akibat gak bisa move on dari Kingsman Secret Service yang baru ditonton ye. Buku ini juga banyak memuat iklan produk yang membuatku berpikir, seharusnya para pengiklan di Indonesia mengikuti cara ini biar barang yang dijualnya makin laku dan otak bisnispun jalan secara ajaib akibat hal ini. Aku paling gak bisa gak tersenyum saat Sandy senam dan yang bergerak cuma pinggulnya XD

Sedang aerobik tapi yang bergerak cuma pinggulnya, hahaha :D

Yang menarik, Majo & Sandy juga membahas tentang gaya hidup modern yang berprilaku konsumtif. Barang yang tidak perlu dibelipun ikut dibeli hanya karena tampak bagus ataupun karena pride. Serta, bagaimana Sandy yang merajuk pada Majo yang tidak mengizinkan belanja baju baru karena menurut Majo baju milik Sandy sudah banyak

*pukpuk Sandy*
Cerita lainnya yang menggambarkan diriku adalah 'lupa' dimana meletakkan kacamata, padahal kadang sudah aku pakai ataupun aku gantung di bajuku. Mungkin begini kali ya reaksi teman-teman cowokku kalo aku nanya dimana kacamataku.

Tidak apa-apa Sandy, kamu tidak sendiri mengalaminya :")) *tunjuk diri sendiri*
Dan gambar di bawah ini adalah gambar yang bikin mataku berkaca-kaca dan rasanya mau sungkem sama mamaku. Mama, maafkan anakmu ini ya yang suka protes makanan yang engkau masak :")) lalu galau

Ibu rumah tangga menangis tiga kali dalam hidupnya.
Saat dia lahir, saat orangtuanya meninggal,
dan saat sudah bekerja keras tiap hari demi keluarga, tapi malah dimarahi seperti itu.

Untuk kekurangan buku ini sendiri, kalian mungkin bisa melihat kalau dari foto-foto yang aku berikan di atas, gambar halaman selanjutnya bisa terlihat dengan cukup jelas dan itu membuatku sedikit kecewa dengan kualitas kertas yang digunakan komik ini. Simple Thingking About Blood Type kertasnya tidak setipis buku ini, dan membuatku berharap penerbit Haru memperbaiki kualitas kertas buku ini jika nanti cetak ulang.

Direkomendasikan untuk penyuka komik dan penyuka tema domistic yang tidak terlalu serius sampai nyesek galau. Buku ini bagi yang penyuka genre humor bisa dipastikan tertawa sepanjang membaca buku ini.

1 komentar:

  1. Karakternya lucuuu. Tapi kayaknya gambar komiknya dibuat lebih kecilnya.

    BalasHapus

Komentar kalian sangatlah berharga bagiku