Kamis, 09 April 2015

[Blogtour] Love With a Witch + Giveaway




Judul: Love With a Witch
Penulis: Hyun Go Wun
No ISBN: 9786027742506
Tahun Terbit: Maret 2015
Jumlah Halaman: 320 halaman
Rating: ☆☆☆ 
Jenis: paperback
Penerbit: Haru
Sinopsis:
Kau tidak percaya penyihir?
Sayang sekali.

Jangan terlalu serius dalam segala hal dan cobalah untuk bermimpi, sesekali.
Siapa tahu saja, suatu hari nanti seorang penyihir akan membuat keinginanmu jadi nyata hanya dengan mengayunkan tongkat sihirnya.


Jun Hwi bertemu dengan seorang perempuan yang menyelamatkan keponakannya—Eun Yoo—dari kecelakaan.

Mata perempuan itu.... Seperti mata kucing yang bersinar. Bagian putihnya terlihat transparan karena sangat putih. Tatapan mata yang tajam itu membuatnya tidak berbeda dengan tatap mata penyihir yang sering muncul di buku bergambar milik Eun Yoo.

Tidak salah lagi. Perempuan itu adalah penyihir. Kalau ia bukan penyihir, tidak mungkin Jun Hwi bisa begitu mudah menitipkan keponakan kesayangannya pada perempuan yang baru dikenalnya. Padahal anak itu sedang diincar-incar orang jahat. Belum lagi, kenapa Jun Hwi jadi ingin mencium penyihir itu?

Sihir apa yang perempuan itu rapalkan pada Jun Hwi?


♥  ♥  

Hai hai hai, ketemu lagi denganku di blogtour Penerbit Haru. Karena aku host terakhir dari rangkaian giveaway ini, jadi aku berharap semuanya masih tetap semangat untuk meramaikan blogtour ini ya, hehe.

Iya aku tahu poni rambutuku aneh T^T

Buku ini awalnya kupikir adalah bergenre fantasy karena menggunakan kata Witch. Tapi teryata tebakanku salah, hahaha. Aku sudah membaca semua karya Hyun Go Wun, dan menurutku, cerita ini yang paling berkembang diantara yang lainnya. Karena pada karya-karyanya sebelumnya, aku tidak menemukan the real villain yang benar-benar 'jahat' dan bukan hanya villain wannabe.



Pedoman Sihir 4
Ramuan Malaikat
 Cara merawat Malaikat yang menyembunyikan sayapnya
 Itu semua untuk menunjukkan ketulusan hati. Cinta yang dirasakan oleh seorang anak dan malaikat, adalah sama. Cinta adalah hal paling jujur di dunia ini.   
— hlm 57

Bab awal dibuka dengan narasi Soo An yang menceritakan masa kecilnya bersama kembarannya, Ian. Dimana Ian yang selalu mendapatkan semua perhatian dari orang-orang sekitarnya karena semua yang ada di diri Ian dan Soo An kadang merasa tidak adil dengan keadaan ini. Namun Soo An tidak membenci kembarannya itu dan justru sangat menyayanginya. Saat mereka dewasa, Ian tetap sama menjadi pusat perhatian dan Soo An sendiri sebenarnya juga 'menyihir' para lelaki yang melihatnya sehingga kadang Ian yang harus turun tangan untuk membereskan 'sihir' kakaknya (yang tidak disadari) itu. Bisa dibilang, Soo An itu kadang tidak percaya diri padahal dirinya memiliki pesonanya sendiri.

Namun suatu hari Soo An menyelamatkan anak kecil yang berlari di tengah jalan sehingga membuatnya bertemu dengan Jun Hwi. Namun Soo An malah memarahi Jun Hwi begitu mereka bertemu dan tidak memberikan lelaki itu kesempatan untuk menjelaskan apa yang terjadi. Namun Jun Hwi malah merasa bahwa Soo An adalah perempuan yang cocok untuk melindungi keponakannya, Eun Yoo. Awalnya tentu saja Soo An tidak mau, tapi melihat Eun Yoo, pada akhirnya Soo An mengiyakan.

Soo An tidak pernah menduga jika menyelamatkan anak kecil itu berarti membawanya ke pusaran perebutan harta (yang entah kenapa semua cerita Hyun Go Wun itu pasti membawa tema ini) dari orang sekitar Eun Yoo. Dan secara tidak terduga, perasaan Soo An juga mulai tidak menentu jika mengingat Jun Hwi. Lalu sebenarnya, yang disihir itu Jun Hwi apa Soo An sendiri?

“Adakalanya kau harus mau memberi dengan tulus, jangan seterusnya hanya ingin jadi orang yang selalu menerima.” — hlm 151

Jujur saja, aku love hate dengan karya ini. Awalnya, aku benar-benar benci dengan Soo An, karena dia tidak bisa memberikan Jun Hwi kesempatan untuk berbicara. Mungkin karena aku sendiri ada;ah mahluk paling gak bisa kena orang cerewet macam ini makanya jadi benci dengan Soo An. Tapi aku tahu, kalau tidak ada Soo An, ceritanya tidak bisa berjalan, makanya aku masukkan dia menjadi love hate character. Lagipula semakin ke belakang, sifat Soo An yang cerewetnya mati ampun itu diimbangi dengan karakternya yang tangguh, sehingga orang yang meremehkannya malah berbalik menyukainya. Perempuan memang harus tangguh, seperti Soo An!

Aku suka pendeskripsiannya yang pas dan kecepatan alurnya yang pas. Aku juga suka dengan detil-detil layout pada novel ini yang membuatku merasa seperti membaca cerita tentang seorang penyihir yang terjebak di dunia manusia, hahaha. maafkan daya khayalan daku ini

Musim berganti sejak Jun Hwi menitipkan keponakannya pada Soo An. Walau perempuan itu dan seluruh anggota keluarga memperlakukan Eun Yoo dengan baik, hati Soo An selalu pedih melihat sinar mata seorang anak kecil yang merindukan kehadiran pamannya. Kalau saja, anak itu bisa sedikit lebih bebas, dan merasa bahagia, mungkin akan lebih baik. Walau aku selalu bisa memperlakukannya dengan baik, tapi pasti akan berbeda rasanya kalau perlakuan baik itu datang dari keluarganya sendiri. — hlm 152

Mungkin kalo dipaksa mengatakan soal apa kekurangan buku ini, maka tanpa ragu aku akan bilang "nama tokohnya kebanyakan dan mirip-mirip, jadinya harus baca dengan pelan atau dibaca ulang biar ngerti."

Karakter yang aku sukai di sini adalah Ian, karena dia cowok baby face dan tampak cantik. Aku emang punya fetish dengan lelaki macam ini. Sayangnya yang disekitarku, kalau lelaki macam ini biasanya homo sih -_-

Direkomendasikan yang suka bacaan yang menyenangkan tetapi bertemakan keluarga. Bagi pecinta korea, buku ini sangat aku rekomendasikan untuk kalian, karena membaca ini serasa seperti mengikuti drama 16 episode, hahaha.



BOOK GIVEAWAY

9 April - 23 April 2015 


*Buku yang aku kirimkan adalah buku baru, bukan buku yang aku punya/baca
**Untuk ikut giveaway kali ini, silahkan isi Rafflecopter di bawah ya

***Pengumuman pemenang tanggal 24 April 2015

  1. Who are you. Tuliskan nama & ID akun twitter kalian. Point +3
  2.  Tweet about giveaway. Klik tombol tweet yang tersedia & masukkan link tweet kamu di tempat yang tersedia. Satu hari hanya satu tweet. Point + 3
  3. Following @OhGirlDay & @penerbitharuPoint +8
  4. Leaving a blog post comment. Tuliskan jawaban dari pertanyaan “Jika kamu diberikan kemampuan untuk memiliki satu sihir, sihir apa yang kamu inginkan dan alasannya?” di kolom koentar. Point +3
  5. Visit Facebook Fan Page The Cute Geek & Penerbit Haru. Like kedua page ini dan tidak wajib untuk dilakukan. Point +8
  6. Follow Intagram @penerbitharu & @smeileng. Following keduanya dan tidak wajib untuk dilakukan. Point +6  
a Rafflecopter giveaway



Quiz Finale




Selain giveaway di atas, masih ada kesepatan lainnya untuk memenangkan hadiah satu buku acak dari Penerbit Haru - yaitu dengan mengikuti Quiz Finale ini. Caranya, kamu hanya perlu mengikuti blog tour di setiap blog yang berpartisipasi dan mengumpulkan potongan huruf yang dilampirkan dalam setiap post. Setelah itu, susun huruf tersebut menjadi sebuah kalimat dan posting di Penerbit Haru.

21 komentar:

  1. Kalo aku punya kemampuan sihir, aku ingin bisa membaca pikiran orang. Kan asik tuh kalo misal kita punya kemampuan itu. Kita bisa tau pandangan orang sama kita kayak gimana, bisa tau orang itu punya maksud jahat atau nggak, terus bisa tau perasaan orang juga, wkwkwk

    Atau kemampuan ber-disapparate dan ber-apparate alias teleportasi. Kan seru tuh. Bisa kemana-mana tapi hemat waktu dan uang :))

    BalasHapus
  2. Kalau aku punya kekuatan sihir, aku pengin bisa melihat masa depan. Jika ada hal-hal buruk atau berbahaya, aku jadi bisa memperingatkan atau meminimalkan dampaknya dengan kemampuanku. Aku sadar, kalau kita tidak bisa melawan apa yang akan terjadi. Takdir tidak bisa dihindari tapi kita bisa meminimalkan dampaknya atau mempersiapkan diri akan kemungkinan terburuk tersebut

    BalasHapus
  3. Jika aku boleh punya satu kekuatan sihir, aku ingin punya sihir dengan kemampuan bisa menyadarkan dan mengubah jalan pikiran orang-orang jahat supaya berhenti berbuat kebatilan. Supaya mereka akhirnya bisa berbuat hal yang benar dan bermanfaat bagi orang banyak karena sebaik-baiknya manusia adalah yang bisa memberi manfaat kepada orang lain. Selain itu dengan berkurangnya jumlah orang jahat di muka bumi, maka penduduk akan merasa aman dan tentram tanpa harus dihantui rasa takut lagi.

    BalasHapus
  4. Jika kamu diberikan kemampuan untuk memiliki satu sihir, sihir apa yang kamu inginkan dan alasannya?
    Kekuatan yang mampu memberikan keceriaan & semangat (aura positif) pada orang - orang disekitarku, karna bosen ngeliat orang yang pura - pura bahagia dihadapan orang lain dan bilang kalo mereka baik - baik aja padahal lagi ada masalah (padahal sendirinya gitu :'v)

    BalasHapus
  5. Bentuk sihir yang ingin aku punyai adalah kemampuan untuk berteleportasi. Jadi inget Jumper sama mantra Apparate di Harry Potter. Well, selama ini aku merasa rugi dan banyak melewatkan banyak hal hanya karena masalah transportasi. Tidak punya kendaraan dan didukung ongkos angkutan umum yang kian mahal gegara tidak mau kalah sama harga BBM, membuatku harus mengeluarkan tenaga dan waktu ekstra untuk menjelajahi bumi.
    Hwaah, jadi pengen ber-disapparate ke Harry Potter Land! XD

    Terima kasih :)

    BalasHapus
  6. Jika aku punya kemampuan untuk memiliki satu sihir, sihir yang aku inginkan adalah sihir yang bisa menyelesaikan skripsi dalam satu kedipan mata. Karena sekarang aku sedang benar-benar galau dengan skripsiku dan aplikasinya :( huhuhuhu

    BalasHapus
  7. Aku ingin memiliki sihir yang bisa mengubah mimpi menjadi kenyataan, karena aku ingin memberi kenyataan pada mimpi anak jalanan atau orang difabel yang kadang tak bisa mencapai mimpi mereka hanya karena keterbatasan fisik & finansial mereka..aku ingin orang2 normal di sekitar mereka tak menganggap mereka sebagai seseorang yang tak berguna..

    BalasHapus
  8. Jika diberikan kemampuan untuk memiliki satu sihir, sihir yang aku inginkan adalah sihir yang mampu membuat semua orang menjadi bahagia. Aku merasa di dunia ini begitu banyak orang yang belum merasa bahagia. Mungkin ada banyak alasan yang membuat mereka tidak bahagia dan sedih. Namun akan kuhilangkan semua penyebab kesedihan itu. Dengan sihirku akan kubuat mereka yang tidak bahagia menjadi bahagia. Alangkah senangnya jika melihat setiap orang yang kutemui memiliki senyum kebahagiaan yang terpancar di wajahnya. :)

    BalasHapus
  9. Ariena Diwa Andarisa
    @arienarisa
    Jika aku mempunya kekuatan sihir aku ingin punya kekuatan berpindah tempat atau teleportasi ke manapun walaupun jaraknya jauh.
    Aku pingin kalau aku terlalu sakit hati berada di suatu tempat, aku ingin pergi dari tempatbitu secepat mungkin.
    Atau jika ada yang mengecewakanku dan aku harus menangis karena sakit hati aku ingin segara pergi dari-nya agar tak ada yang melihatku menangis. Akuvtak ingin dianggap lemah.
    Aku tahu kekuatan ini hanya berguna bagiku, jadi memang sedikit egois, tapi hal ini yang aku inginkan :)

    BalasHapus
  10. Aku ingin memiliki kemampuan sihir yang dapat memindahkan barang-barang hanya dengan menggerakkan jariku saja. Sehingga benda seberat apapun bisa dengan mudah aku pindahkan. Ini sangat bermanfaat sekali jika hendak membersihkan kamar/rumah, terutama sudut2 yg tidak terjangkau karena adanya lemari yg berat. Tinggal angkat jari tangan, lemari seberat apapun bisa langsung terangkat. Tinggal bersih-bersih deh.:) Kemampuan ini jg sangat bermanfaat saat pindah rumah lho.

    BalasHapus
  11. Nama: Artyastiani. P atau bisa dipanggil Tyas
    Twitter: @mikyou4

    Aku pengen punya sihir cinta! Semacam cupid begitu, jadi aku bisa membuat orang yang saling benci jadi jatuh cinta. Atau aku juga bisa mencarikan jodoh untuk orang lain. Namun, yang paling penting... aku bisa membuat "ia" mencintaiku >////<

    Aaah maaf ya author-nim, aku udah nggak punya android jadi nggak bisa follow instagramnya ToT

    BalasHapus
  12. pengen punya sihir yang bisa buat barang yang berguna, kayak invention gitu tapi pake magic bukan rumus atau reaksi kimianya lainnya. jadi ga perlu percobaan 999x kayak thomas edison. jadi bisa buat doraemon tanpa harus nunggu sampai abad ke 22 dan pengen buat robot dokter yang bisa menyembuhkan berbagai penyakit yang saat ini belum bisa di sembuhkan dan pengen buat baymax soalnya baymax lucu banget, imut lagi. ok sekian terimakasih

    maaf kata katanya ancur banget, wml ya

    BalasHapus
  13. Jika aku diberikan kemampuan untuk memiliki satu sihir, sihir yang aku inginkan itu adalah sihir yang bisa bikin aku baca pikiran orang-orang. Kenapa? Karena aku ingin pengen bisa tahu apa yang mereka pikirkan. Mengetahui mana yang bicara jujur dan tulus dihadapanku, dan mana orang yang suka berbohong di depanku. Aku gak suka sama orang yang suka ngomongin de belakang soalnya. Jadi kalau bisa baca pikiran orang, aku akan tahu, mana orang-orang yang bener-bener tulus sama aku, dan mana yang cuma mau manfaatin aku. ^^

    BalasHapus
  14. Jika aku diberikan kemampuan untuk memiliki satu sihir, yaitu sihir yang bisa membuat orang semangat dalam belajar:v alasannya karena aku ingin teman-temanku disekolah tidak malas lagi belajar,kalau tidak ada guru belajar&berdiskusi,gurunya sering masuk,menjadi orang yang disiplinlah intinya mah:v :3

    BalasHapus
  15. Jika aku punya satu kemampuan sihir, aku ingin punya kemampuan yang bisa digunakan untuk membantu seseorang. Aku bisa menggunakan sihir hanya saat ada orang yang membutuhkan bantuan. Kenapa? Karena aku ingin bisa membantu seseorang, walaupun orang itu tidak tau bahwa aku yang membantunya, tapi dengan membantu sesorang itu dapat membuat kepuasan tersendiri dalam diriku. Menyenangkan jika bisa membantu orang lain, itu membuat kita merasa diri kita berharga :)

    BalasHapus
  16. Rizcha Mawadah
    @chaecungmochi

    Kalo aku diberikan satu kekuatan sihir, aku ingin memiliki kemampuan sihir untuk bisa mengikuti apa yang aku katakan tanpa berpikir. Kenapa? Bukan untuk kejahatan. Aku ingin seseorang datang padaku dengan luka atau apa, kemudian aku menyuruhnya melakukan sesuatu yang menyenangkan, yang mungkin takut dia lakuka, untuk membuatnya senang. Atau, aku ingin ada seseorang datang padaku, tidak memiliki semangat atau keyakinan terhadap sesuatu yang akan dia lakukan. Mendengarku menyemangatinya dan menyuruhnya tetap pede akan membuatnya bisa sukses dengan sesuatu yang akan dilakukannya.

    Rasanya menyenangkan kalau bisa meniupkan semangat dan rasa pede pada orang-orang yang selama ini banyak mengeluh tidak pede dan tidak semangat. ^^

    BalasHapus
  17. Andai aku memiliki satu kemampuan sihir maka akan aku gunakan untuk meningkatkan minat membaca pada teman-temanku yang sebagian besar selalu pada males baca buku. Begitulah, setiap hari aku selalu merasa kesepian karena nggak ada teman yang bisa diajak untuk membahas suatu buku yang sedang dibaca. Lagipula kegiatan membaca kan positif dan menyenangkan, terus biar anggota BBI jadi bertambah banyak, hehehe >.<

    BalasHapus
  18. Ayuni Adesty
    @ayuniadesty

    Aku ingin punya sihir yang bisa mengendalikan air. Kayak pengendali air di Avatar gitu deh. Soalnya aku ingin mengatasi masalah banjir yang melanda negara tecinta. Terutama Jakarta. Malu dong sama luar negeri, masak ibu kota tercinta terkenal cuma karena macet dan banjirnya. Iya, nggak sih?
    Semoga dengan kekuatan sihirku, nggak ada lagi masalah banjir, kekeringan atau masalah kekurangan air bersih.

    BalasHapus
  19. Sihir kasih sayang. Supaya aku bisa sihir orang orang untuk saling mengasihi, membantu sama lain, dan saling melindungi. Kalau orang mempunyai kasih sayang, aku yakin mereka pasti bisa saling tolong menolong tanpa pamrih.

    BalasHapus
  20. Woww... sihirr...
    Aku sering menghayal punya sihir,, hehehe
    Jadi klo aku punya sihir aku mau duduk cantik, trus apa yang aku mau atau aku kerjakan, cuman tinggal unjuk jari aja,,, :D

    BalasHapus
  21. Kalau aku punya kemampuan sihir, sihir yang aku inginkan adalah berkaitan dengan sihir sosial (hehehe, ada gak ya)
    maksudnya dengan kekuatanku, aku pengen bisa mensejahterakan semua manusia di bumi ini. Khususnya Indonesia.
    Kasian ngelihat diluar sana masih banyak orang yang serba kekurangan, sedangkan di sisi lain koruptor tertawa diatas penderitaan orang lain.
    Makanya aku pengen punya sihir yang bisa meratakan kesejahteraan hidup manusia.
    Mungkin bakal bahagia dan damai rasanya kalau semua masyarakatnya hidup sejahtera. gak ada lagi kecemburuan sosial ^^

    BalasHapus

Komentar kalian sangatlah berharga bagiku