Jumat, 17 April 2015

Mr B vs Miss AB : Reality

Judul: Mr. B vs Miss AB: Reality
Penulis: Bianca Sastra
No ISBN: 9786022519225
Tahun Terbit: Maret 2015
Jumlah Halaman: 234 halaman
Rating: ☆☆☆ 
Jenis: paperback
Penerbit: Grasindo
Sinopsis:
Han Mi Soo

Usiaku baru enam tahun saat kecelakaan besar yang telah merenggut nyawa kedua orang tuaku itu terjadi. Hari-hari yang kuhabisakan di panti asuhan membuatku belajar banyak tentang kenyataan hidup. Setelah diadopsi pun aku tetap bertekad untuk selalu merawat anak-anak yang berada di sana. Namun semua berubah ketika seorang pengacara bernama Choi Ji Hoon datang dan berusaha untuk merobohkan panti asuhan kami. Dan untuk membalasnya, kini aku berdiri di depan pintu rumahnya sambil membawa anak-anak untuk meminta tanggung jawab serta hatinya.

Choi Ji Hoon
Sebagai seorang pengacara sukses, aku tidak pernah menyerah dalam kasusku. Termasuk kasus kali ini yang hanya memerlukan usaha sedikit untuk merobohkan sebuah panti asuhan tua. Dan seperti dugaanku, semua berjalan lancar sampai seorang perempuan bernama Han Mi Soo datang sambil membawa bencana besar untuk memutarbalikkan hidupku. Hingga kini aku terjebak di antara kenyataan juga harapanku untuk bersamanya.

ê ê ê
Wanita bergolongan darah AB selalu bisa mengimbangi sisi kreatif laki-laki bergolongan darah B. Hal ini membuat keduanya selalu saling melengkapi. Dan, hanya wanita golongan darah AB yang sanggup memahaminya.



Salah satu buku yang kalap aku beli saat di toko buku. Tata letak rak-rak bukunya yang baru membuatku jadi lapar mata dan inilah hasilnya. Sebenarnya aku kurang yakin membeli ini karena belum ada yang review, teman-teman BBI tidak ada yang menyebut buku ini saat ngobrolin buku dan penulisnya tidak aku kenal samasekali. Tapi aku gambling dan berdoa agar buku ini tidak dapat rating rendah karena isinya tidak sesuai dengan keinginanku.

Dan ternyata ... aku suka buku ini! Yah, maafkan fans fun fact about blood type ini jadinya apapun yang berhubungan dengan blood type mau-mau aja dibaca. Di sini siapa #TeamAB?! #lha

Oke, kali ini beneran review bukunya. Tolong abaikan dua paragraf di atas.

Cerita di buka dengan Min Soo serta Hye Sun yang sedang berada di sebuah cafe, membicarakan tentang golongan darah yang sebenarnya hanya Hye Sun yang membicarakan itu. Dan dari percakaan mereka, ternyata pekerjaan mereka adalah seorang chef. Ji Hoon sendiri adalah seorang pengacara sukses dan cenderung angkuh karena selalu memenangkan kasus yang dirinya pegang. Pertemuan mereka pertama saat Ji Hoon makan siang di restoran tempat Min Soo bekerja. Namun Ji Hoon tidak tahu jika Min Soo bekerja di sana. Bisa di bilang, pertemuang 'pertama' mereka yang sesungguhnya terjadi saat Min Soo mendatangi panti asuhannya dulu dan teman yang mengantarkannya menabrak mobil Ji Hoon lalu melarikan diri.

Namun setelah kejadian itu, mereka terus menerus bertemu karena Ji Hoon berupaya merobohkan panti asuhan. Apalagi Ji Hoon berniat memisahkan beberapa anak-anak panti asuhan yang akan dikirimkan ke dua panti asuhan lainnya. Namun perlahan-lahan aura permusuhan mereka sudah mulai berkurang semenjak tinggal bersama dengan anak-anak panti asuhan di rumah Ji Hoon, dimana perjanjiannya adalah mereka hanya boleh tinggal di sana selama dua minggu. Tapi setelah dua minggu lewat, perasaan mereka berdua bagaimana? Ji Hoon benar-benar jatuh cinta dengan Min Soo atau tidak?

Buku ini selesai dalam waktu dua jam saja dan termasuk cepat bagiku karena biasanya aku bisa menghabiskan waktu tiga sampai lima jam untuk menyelesaikan suatu buku. Gaya penceritaanya yang ringan membuatku tidak berasa sudah menghabiskan bacaannya. Buku yang tidak bisa dilepaskan karena chemistry buku ini padaku kuat banget.

Banyak fakta tentang golongan darah B dengan AB yang ada di dalam novel ini dan beberapa yang dipertegas di dalam narasi ataupun dalam percakapan. Sebenarnya aku tidak bakalan ragu kasih bintang sempurna andai saja aku tahu apa yang membuatku merasa janggal dengan buku ini. Dan daripada aku.

Direkomendasikan untuk yang suka bacaan ringan, menyenangkan dan suka tentang fakta golongan darah.

XOXO, Cheen
(Shen Meileng)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Komentar kalian sangatlah berharga bagiku