Jumat, 30 Oktober 2015

Komikus Shojo Nozaki #1

Judul: Komikus Shojo Nozaki #1
Judul Asli: Gekkan Shoujo Nozaki-Kun #1
Pengarang: Izumi Tsubaki
No ISBN: 9786020261294
Jumlah Halaman: 154 halaman
Tahun Terbit: 25 Maret 2015
Rating: 
☆☆☆☆

Jenis: Paperback
Penerbit: Elex Media Koputindo
Sinopsis:
A, aku mau menembak cowok yang kusuka. Tapi saat berhadapan dengannya, yang keluar malah lain.

Tapi akhirnya, yang kudapat darinya adalah sebuah tanda tangan!?

Lho, lhoo..ternyata dia komikus komik cewek!?

Sudah lama ingin menuliskan review komik ini, tapi apalah daya selalu saja mager yang menang. Dan karena hari ini tidak ada kerjaan serta tadi tidak sengaja melihat komik ini tergeletak di lantai, yasudahlah aku review saja.

Menceritakan Chiyo Sakura yang sudah lama naksir dengan Nozaki yang pada akhirnya memberanikan diri untuk menyatakan cinta pada lelaki itu. Tapi bukannya perasaanya dibalas, Chiyo malah diberikan tanda tangan. Tidak menyerah, Chiyo berusaha menyakinkan Nozaki kalau perasaanya itu nyata dan malah berakhir dengan menjadi asisten beta Nozaki. Mana baru nyadar 4 jam kemudian, saat mau pulang ke rumah.

Dan saat Chiyo pikir hanya dia yang mengetahui rahasia Nozaki sebagai komikus, ternyata ada orang lain yang mengetahuinya. Salah satunya adalah Mikoshiba, lelaki (sok) pintar gombal dan tampak seperti berandalan namun aslinya pemalu banget dan suka dipuji.

Jadi bagaimana hari-hari Chiyo untuk memperjuangkan cintanya pada seorang komikus shojo yang bahkan belum pernah jatuh cinta?

“Tak usah terburu-buru, aku ini cinta pertama saja belum, lho!” — Nozaki

Source here, edited by me.

Bagi kalian yang ingin membaca komik ini, kusarankan nonton anime-nya terlebih dahulu biar tidak kagok dengan kisahnya di komik. Komik ini menggunakan format 4 panel dan romance comedy yang menurutku masuk banget. Apalagi komik ini merusak semua trope komik shojo yang pasti bakalan muncul di suatu komik.

Aku jujur saja sudah membaca komik ini dalam versi bahasa inggris (yang tentu saja ilegal) dan karena aku menyukai komik ini makanya aku membelinya versi cetaknya. Untuk translate sendiri, aku bisa bilang kurang bagus karena justru entah kenapa seri ini jatuhnya garing banget. Padahal versi bahasa inggrisnya itu lucu banget dan gak bisa berhenti ngakak.

Terus kenapa dibeli kalau translate komik ini rada kurang bagus?

  1. Karena aku ingin menghargai komikusnya yang sudah membuat karya ini
  2. Karena aku ingin mendapatkan seri bonus yang tidak ada di versi online
  3. Karena ada halaman berwarna di daftar isi sehingga tidak membosankan seperti komik lainnya

Aku tidak bisa menceritakan banyak untuk seri ini karena jika aku cerita semuanya, kalian pasti tidak mau membeli komiknya karena sudah tahu jalan ceritanya. Selain Chiyo, Mikoshiba dan Nozaki, masih ada karakter-karakter lainnya yang bikin ngakak akibat tingkahnya.

“Mana bisa. Aku tak boleh jadi milik siapapun. ... karena selamanya aku adalah ‘Love Hunter’.” — Mikoshiba

Di atas itu salah satu gombalan Mikoshiba pada Chiyo ... yang akhirnya bikin ngakak. Direkomendasikan bagi pencinta komik shojo tapi bosan lihat trope shojo yang begitu-begitu saja. Dan siapkan pilihan couple kalian, karena aku sih sukanya sama Hori & Kashima. Siapa mereka? Silahkan beli dan baca sendiri komiknya.

4 komentar:

  1. Aku nonton animenya, langsung ngakak liat ekspresi Chiyo waktu diberi tandatangan, kupikir ini bakal jadi pure-romance schoollife (gimana nyebutnya ya --") Dan si Nozakinya pun pede banget xD tapi-tapi, tingginya Chiyo beda banget sama si Nozaki, awalnya ngerasa aneh tapi akhirnya nggak lagi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha ... koplak banget pokonya mereka ini xD
      Tinggi mereka timpang banget karena memang tingginya beda jauh. Si petite sama si bongsor :p (sekalian ngasih lihat kalo realitanya komik shojo selalu kasih keterangan tinggi tokoh utama cowoknya tinggi banget dari ceweknya, tapi pas di gambar jatuhnya malah kurang lebih saja)

      Hapus
    2. Aku ngakaknya itu gara-gara si nozaki itu nggak peka banget >_< dan si Chiyo itu ngarep banget, pas diajak sepedaan, eh ternyata pake sepeda dua itu (apadehnamanyalupa --"). pasti si Chiyo ngarep diboncengin kaya anime-anime romantis itu xD

      Hapus
  2. Wahh...penggemar anime kumpul nih. Saya juga suka banget nonton anime ini, terutama karakter Nozaki yang gak peka dan terkesan dingin tapi konyol. Terasa lah school life nya. Yahh..hitung-hitung mengenang masa SMA *kelihatan udah tua*

    BalasHapus

Komentar kalian sangatlah berharga bagiku