Selasa, 06 Oktober 2015

My Precious Things #2

Judul: My Precious Things #2
Judul Asli: Nene-chan to Onee-chan #2
Pengarang: Sango Tsukishima
No ISBN: 9786023394197
Jumlah Halaman: 192 halaman
Tahun Terbit: 12 Agustus 2015
Rating: 
☆☆☆☆

Jenis: Paperback
Penerbit: m&c!
Sinopsis:
Tamako yang masih SMA dan adiknya Nene yang masih berusia 2 tahun kehilangan kedua orang tuanya karena kecelakaan lalu lintas.

Kemudian tiba-tiba muncul Aoi ke dalam kehidupan mereka, yang menjadi wali mereka berdua. Hari-hari hangat dan air mata yang mengharukanpun dimulai.


Aku mengerti kau cemas pada adikmu. Tapi terus menolongnya itu sama saja dengan memanjakannya. Kurasa itu akan berefek buruk pada Kurokawa. (Kikuichi)

Di seri ini, kita lebih banyak melihat interaksi antara Nene serta Taiga dan juga interaksi Tamako dengan Kikuichi, dimana ternyata lelaki itu menyimpan perasaan terhadap Tamako. Hari-hari mereka berjalan lebih berwarna karena mereka semua berusaha menjadi yang lebih baik satu sama yang lainnya.

Selain itu, Tamako juga dihadapkan dengan perasaan yang asing dalam kehidupannya. Tamako tidak yakin dengan perasaanya setelah Kikuichi secara terus terang mengatakan jika menyukai Tamako saat Aoi menanyakan siapa orang yang disukai Kikuichi. Dan juga Taiga, adik Kikuichi yang naksir Nene sampai membuat Nene kesal.

Jadi, bagaimana akhir kisah mereka semua? Apakah semuanya berjalan seperti biasanya atau mungkin ada yang berubah diantara mereka semua?


Source here, edited by me


Aku berusaha agar tidak terjebak kebahagiaan masa lalu. Beranjak mati-matian dari kebimbangan. Meskipun banyak hal yang tidak berjalan baik ... tapi itu tidak apa-apa. Aku sudah tidak sendirian lagi. Aku bisa merasakan itu dan bisa menerima semuanya saat ini, adalah kebahagiaan bagiku. (Aoi)

Kalau seri sebelumnya membuatku merasa terharu dan hangat, maka chapter ini lebih kepada rasa galau dan haru yang mendominasi. Sebenarnya aku tidak berharap ada romantisme di manga ini, tapi apa mau dikata namanya komik sepertinya tidaklah lengkap tanpa bumbu ini. Namun meskipun begitu, di sini romantisnya tidak mendominasi meskipun pada chapter-chapter terakhir menjadi konflik.

Di sini kita melihat perkembangan para karakternya. Dan aku menambah satu karakter favoritku lagi selain Nene dan Taiga, yaitu Kikuichi yang merupakan kakak Taiga. Ukh, kakak slash husbando material banget ini orang. Kayaknya nemuin ini orang gak bakalan mungkin deh di dunia nyata.

Dan seri ini adalah seri terakhir dari My Precious Things. Meskipun aku senang karena komik ini bukanlah komik berseri panjang yang nungguin terbit sampai lumutan, tapi sebenarnya bisa dibilang aku agak sedih dengan ending-nya. Aku tahu sebenarnya ending komik ini bagus, tapi ada hal yang masih mengangguku yaitu tentang Aoi. Aku tidak mengatakan apa itu, karena bisa-bisa aku memberikan spoiler yang membuat kalian tidak membeli komiknya. Dan karena itulah yang mengangguku, aku pada akhirnya memberikan hanya empat bintang saja pada komik ini. Andaikan saja ada satu chapter lagi yang menjelaskan apa yang terjadi pada Aoi, pasti aku akan memberikan bintang sempurna seperti seri pertamanya.

Bagi yang tidak ingin membaca komik berseri yang terlalu panjang dan cerita yang ringan serta sarat makna, maka aku merekomendasikan komik seri ini. 



5 komentar:

  1. Senang rasanya waktu tau kalo ini adalah seri kedua dan terakhir, itu artinya bisa langsung beli sekaligus... :D dan aku setuju kak, Manga meskipun temanya keluarga pasti tetap bakal diselipin sesuatu yang romantis krn kalo gak gitu rasanya jadi hambar kali ya kak.. :D

    Terima kasih untuk reviewnya ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya yang ini bisa langsung beli sekaligus. Tapi aku gak begitu senang dengan ending komik ini. Seandainya saja ada satu chapter lagi, menurutku pasti sangat bagus. Masih ada yang menggantung sih masalahnya :"D

      Hapus
  2. Dari review-nya aja, Aoi ini misterius banget xD Kak Shen, kau sukses tidak memberi spoiler hehehe. Enaknya komik berseri pendek itu bisa langsung dibeli, tapi biasanya eksekusi dari komik itu yang bikin males entah itu digantungin, ceritanya kurang ngefeel, dll. Tapi, kurahap My Precious Thing ini nggak masuk dalam jenis komik yang seperti itu sih.
    Good job reviewnya, Kak Shen!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebenarnya endingnya bagus, cuma ya kepo aja si Aoi ini gimana? Dia terlalu baik sih sampe aku gregetan sendiri.

      Gak nyesel kok ini dijadikan koleksi ^^

      Hapus
  3. iya nih, akhirnya agak mengecewakan :'3 masa lalunya aoi ga jadi keluar, sama kayanya aoi juga suka sama tamako :'3 . Tapi bagus sih.. cuma akhirnya aga gak ikhlas :'3

    BalasHapus

Komentar kalian sangatlah berharga bagiku