Jumat, 01 Januari 2016

December 2015 Wrap Up // January 2016 To Be Read

Source here, edited by me.
Saat ini dipublikasikan, kemungkinan di daerah tempat tinggalku sudah tahun baru dan memasuki tahun 2016. But it's better late than nothing, right?

Bulan Desember ini jujur saja adalah bulan terburukku dalam membaca. Sebenarnya aku sudah mengalami reading slump sejak bulan November (terbukti dengan aku tidak memposting review pada bulan itu), dan Desember ini aku hanya mereview satu buku. Itupun dalam rangka virtual blog tour yang diadakan oleh penerbit Twigora.


Meet Lame by Christian Simamora | Fiction | ☆☆☆ ½
Premis yang diangkat buku ini sebenarnya klise banget, namun cara penyampaiannya yang membuatku tidak bisa berhenti untuk membacanya. Apalagi dengan penggunaan sudut pandang orang pertama dan tokoh utama yang no name sehingga membuatku sebagai pembaca seolah-olah menjadi tokoh utama di dalam kisah ini.

Dan untuk non review, bulan ini aku menuliskan lumayan banyak. Mayoritas tentang reading challenge yang aku buat. Ayo gabung dengan reading challenge yang aku buat dan ada hadiahnya loh ^^

☆ Non Review 
[Blog Tour Meet Lame] Interview with Christian Simamora
[Blog Tour Meet Lame]Giveaway!
Comic Reading Challenge 2016
December 2015: Book Haul
East Asia Reading Challenge

Bulan Januari 2016, aku merencanakan membaca beberapa buku yang ada di TBR. Apalagi buku-buku tersebut aku beli entah sejak kapan (karena harga murah, biasa diskon) dan aku merasa bersalah karena tidak membacanya.

☆ January To Be Read 
Vampire Flower 1
Vampire Flower 2
Angels of Morning Star Club
Secret of Heart

Dan tolong jangan tanya kenapa TBR ini hanya sedikit, karena bulan Januari aku ada UAS dan sebagai mahasiswi yang kuliah di jurusan Petroleum Engineering, aku harus belajar ekstra keras agar nilaiku tidak menyedihkan banget.


☆ Music & Drama 

Jadi belakangan ini aku menyukai satu boyband Korea bernama VIXX (빅스). Sebenarnya aku sudah mengikuti boyband ini sejak mereka debut tahun 2012 lalu, namun saat itu aku lebih memilih menjadi penikmat musik bebas dan tidak mau terikat fandom manapun. Sampai saat mereka mengeluarkan 2nd Album - Chained Up, akhirnya aku memilih untuk menetap di fandom ini.


Dan selain itu, Desember ini aku juga menyukai beberapa boyband Korea, yaitu B.A.P yang berjudul Young, Wild and Free, Monsta X yang berjudul Hero serta Seventeen yang berjudul Mansae.



Dan berbicara Seventeen, aku jadi teringat dengan sub unit mereka yang collab dengan penyanyi favoritku, Ailee. Lagunya ear caching dan rekomendasi untuk didengarkan. Apalagi maknanya yang menurutku sangat pas dengan kejadian sehari-hari. Yang paling penting sebenarnya, ada VERNON!! *insert fangirling voice here*



Sementara untuk drama, akhir-akhir ini aku berminta dengan Midnight Dinner yang kebetulan ditayangkan di saluran TV kabel di rumah. Kisahnya sebenarnya bisa dibilang random dari satu episode ke episode lainnya, tapi yang membuat semua episodenya terhubung adalah tempat semua kejadian itu berpusat di sebuah restoran yang hanya buka tengah malam sampai jam 7 pagi. Unik bukan konsepnya?


Karena drama ini juga, aku jadi kenal banyak makanan Korea. Lumayan buat refrensi kalo misalkan suatu hari nanti ke Korea, tahu mau makan apaan di sana xD


☆ About Life 

Sebenarnya tidak ada yang begitu menarik di bulan Desember, kecuali kalau fakta aku harus mengejar buat laporan praktikum dadakan dan menulis laporan praktikum dengan tangan. Jujur saja, aku tidak begitu suka dengan tulisan tanganku karena terlalu jelek untuk dipandang (padahal aku sudah menulis dengan hati-hati dan pelan).

Oh iya, beberapa hari belakangan aku mulai baca Webtoon lagi setelah jenuh karena tiba-tiba webtoon  jadi booming banget di Indonesia. Entah kenapa aku orangnya kalau yang terlalu booming di sekitarku malah agak malas mengikutinya. Dan setelah melihat-lihat Webtoon Indonesia dan Inggris (iya aku mainan di dua bahasa), aku bisa menilai bahwa pembaca Indonesia lebih banyak protes dan menuntut ini itu tanpa menggunakan logikanya. Aku sudah lihat berapa banyak kreator Webtoon di timeline FB yang kesal dengan sikap pembaca ini.

Januari nanti sepertinya aku bakalan mulai mereview Webtoon secara berkala. Tapi kayaknya aku bakalan milih yang sudah tamat daripada yang masih on going (kecuali memang ceritanya oke banget sampai harus direview ASAP. ahahaha). Ada rekomendasi Webtoon yang ingin direview olehku?


Aku tidak sabar melihat apa yang akan terjadi di bulan Januari ini. Apalagi banyak hal yang bisa aku nantikan untuk bulan Januari ini, kecuali UAS sih :")

Kalau kalian, bulan Januari ini akan diisi dengan kegiatan apa?

2 komentar:

  1. Aku selama ini baca webtoon yg bahasa inggris karena download udah lama banget sekitar setahunan yg lalu dan blm ada bahasa indonesia. Sebenarnya enggak cuma orang Indonesia yg gitu kok kak, orang luar jg banyak yg nuntut ini itu padahal kasian penulisnya kan harus ngejar deadline dsb malah digituin pft -,-
    Coba deh kak baca Chiller, 10th Dimension Boys, Tales of the Unusual, The Sound of your Heart. Itu favoritku sih hehe. Btw, salam kenal kak Shen! ^^ (*ps : semangat uas nya!)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku download webtoon malah sejak pertama kali keluar di play store. Waktu itu kan aku vvibu korea banget (sampe sekarang sih, ahaha). Tapi menurutku orang luar negeri masih menghargai kreatornya dengan berusaha beli official merchandise kreator tersebut :)

      Tales of the Unusual itu kayaknya creepy banget (baca yang punya blog ini penakut), tapi nanti coba dibaca deh. Salam kenal juga

      Hapus

Komentar kalian sangatlah berharga bagiku