Jumat, 01 Januari 2016

Weekly & Monthly Tagline


Jadi, dalam rangka memenuhi self challenge yang aku tetapkan pada blog ini (tahun 2016 memposting setidaknya 100) maka aku membuat Weekly and Monthly Tagline. Terinspirasi dari blog kak Stefanie Sugia @ The Bookie Looker dan kak Sulis @ Kubikel Romance, makanya aku membuat ini. Semoga dengan ini, aku bisa mencapai 100 postingan pada tahun 2016.

Weekly Tagline
Jadi setiap hari (Senin - Jum'at) akan memiliki tagline yang berbeda. Selain untuk lebih memfokuskan apa yang akan aku posting di blog ini, juga sebagai ciri khas blog ini. Aku sadar sudah hampir tiga tahun mengurus blog ini tapi masih belum menemukan ciri khas blog ini (selain selalu menggunakan warna hijau).

Monday Romance

Jadi setiap hari Senin, aku bakalan posting tentang review novel yang bertemakan ini. Sebenarnya maunya genre lain juga sih, tapi sayangnya di TBR kebanyakan novel romance

Tuesday Comic

Seperti yang kalian tahu, aku suka baca komik. Atas saran beberapa orang, aku membuat hari khusus untuk mereview komik. Dan tidak terbatas hanya dalam versi cetak saja, namun dalam online seperti Webtoon.
Wednesday Five

Sebenarnya ini adalah Top 5 Wednesday yang diadakan di Goodreads. Tapi aku lebih suka nama yang aku buat (dan aku juga baca rules-nya juga tidak mempermasalahkan namanya jika diganti).

Thursday Adaptation

Karena menurutku kalo mereview buku dan komik itu berarti harus siap mereview adaptasinya juga. Iya sih aku gak begitu suka nonton film, lebih suka nonton drama tapi kita bukannya harus keluar dari zona nyaman?

Friday Opinion

Sudah berapa lama aku tidak memposting sesuatu yang berbau opini? Jadi menurutku lebih baik dimasukkan saja agar aku bisa mengisi blog tanpa harus 'menulis review' saja. Dan tenang saja, pasti masih berhubungan dengan dunia literasi kok.

Kalau rajin menulis dan mengikuti jadwal ini, kurasa tahun 2016 postingan bisa sampai 100 itu tidaklah mustahil. Tolong semangati aku dan ingatkan aku kalau lama tidak memposting sesuatu di blog, ingatkan aku ya ^^

Monthly Tagline
Setiap bulan, aku akan usahakan untuk memposting monthly tagline. Meskipun sebenarnya kemarin aku sempat melakukannya, namun terhenti karena aku terus menunda dan pada akhirnya malah jadi lupa -_-)


Wrap Up & TBR

Tiap akhir bulan, aku bakalan memposting tentang apa saja yang aku posting di blog selama satu bulan belakangan, TBR bulan selanjutnya & random thing (kemungkinan review singkat tentang MV/Drama yang aku ikuti) yang terjadi pada bulan itu.
Book Haul 

Book haul itu lebih kepada buku apa saja yang aku beli / dapatkan selama satu bulan belakangan. Tapi sepertinya gak bakalan banyak buku yang bisa aku kasih lihat sih, soalnya aku membatasi jajan buku belakangan ini.
Recommend to You 

Ini bakalan aku posting setiap bulan dan dari bacaan yang aku baca pada bulan tersebut, aku akan merekomendasikan buku yang menurutku layak untuk di baca oleh kalian. Dan kemungkinan ini juga bakalan tercampur dengan random thing.

Totalnya Weekly & Monthly Tagline ini ternyata ada 8 dan aku mulai mengerjakannya dari bulan 2016 ini. Aku tahu, kuliahku semakin sibuk dan berat, tapi sebenarnya aku justru makin stres kalau tidak menulis.

Membuat postingan ini sengaja aku lakukan untuk mejelaskan apa saja yang akan mengisi blog ini. Sebenarnya sih tidak yakin juga bakalan ada orang yang notice, tapi postingan ini lebih sebagai pengingat bagiku untuk lebih mengurus blog ini. Terima kasih sudah mau membaca postingan ini :)

6 komentar:

  1. Keren. Aku masih takut-takut untuk bikin jadwal semacam ini. Takut ga konsisten :v Semangat ya :D Pasti seru :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama, sebenarnya aku juga takut bakalan gak konsisten. Tapi kapan aku berkembang kalau gak membuat target dan melihat sampai batas limit mana aku bisa lewati? :D

      Hapus
  2. Waw! Keren nih! Aku sebenarnya juga kepikiran kepengen bikin weekly/monthly tagline, cuma berhubung aku baru banget memulai blog buku dan suka terserang penyakit malas mereview, jadi masih ragu deh bwat mewujudnyatakan hal ini.

    Good luck ya, Mei!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menurutku sih memulai buat rencana gak masalah. Konsisten apa enggak itu bisa diatur belakangan. Justru karena baru, harusnya malah buat planning jangka panjang. Siapa tahu itu malah cara kita untuk semakin rajin blogging :)

      Hapus
  3. Hi salam kenal! Rencana tagline-nya keren! Aku sebenarnya juga pengin bikin kayak gitu. Cuma masalahnya aku nulis berdasarkan mood dan takutnya nggak sempet. Book haul itu ditulis akhir bulan atau awal bulan ya? Semangat nulis tagline-nya ya! XDD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo, salam kenal juga ^^

      Sebenarnya sama, aku juga menulis berdasarkan mood. Tapi melihat tahun lalu apa saja yang aku lakukan (dan menyadari aku terlalu menyia-nyiakan waktu), makanya aku membuat jadwal. Yah mungkin gak bakalan bisa mengejar tiap hari, tapi aku berusaha untuk membuat blog ini lebih baik lagi.

      Jadi jika suatu saat ada yang nanya padaku, ngapain aja kerjaanku di depan blog, aku bisa memperlihatkan blog ini dengan bangga :)

      Book Haul biasanya dituliskan akhir bulan tersebut/awal bulan depan, tergantung kapan kamu sempat menuliskannya. Semangat juga ya untukmu ^^

      Hapus

Komentar kalian sangatlah berharga bagiku