Kamis, 11 Februari 2016

[Blog Tour] Ask Author: Jenny Thalia Faurine


Kalau minggu pertama dari rangkaian blog tour buku terbaru Jenny Thalia Faurine yang berjudul Forever and Always adalah revieewnya, maka di minggu kedua ini para host akan memposting hasil tanya jawab yang telah kami lakukan. Setiap host memiliki kesempatan menanyakan 6 pertanyaan dan kalian juga bisa menanyakan hal-hal yang ingin kalian ketahui di kolom komentar, dimana nanti bakalan Jenny sendiri yang jawab.




1. Apa yang pembaca bisa harapkan saat membaca novel ini?
Harapkan? Emangnya nggak capek berharap terus? #eh #gimana

Saat aku menulis, aku berharap aku bisa melanjutkan hidup dengan lebih baik lagi setelah novel ini selesai. Dulu ada yang pernah tanya, apa artinya menulis bagi Jenny?, aku pun menjawab kalau menulis itu adalah salah satu cara bertahan hidup. Jadi, ya … begitulah.

Semoga pembaca bisa menemukan harapan mereka untuk melanjutkan hidupnya dengan lebih baik lagi, bisa belajar dari secuil kisah tentang Ren dan Seva.
2. Inspirasi Jenny menuliskan novel ini dari mana? Dan benarkah novel ini terinspirasi dari orang nyata?
Dari pengalaman seseorang yang mungkin akan baca novel ini juga. X)) Iya, dari orang yang betul-betul eksis di dunia ini—juga di follower list Twitter-ku. Wkwkwk.
3. Berapa lama Jenny menuliskan novel ini dari ide sampai menjadi draf pertama kali?
Setelah dihitung-hitung, ternyata standar juga, tiga bulan. Tapi yang efektifnya (benar-benar menulis setiap hari) adalah satu setengah bulan ke belakang.

4. Katanya buku ini merupakan #ForeverSeries kan ya, jadi kira-kira berapa buku yang akan dituliskan di bawah seri ini?
Ada tiga, setelah Forever and Always, nanti akan menyusul Now And Forever dan Be My Forever.
5. Jenny, cover novelmu kali ini sangat berbeda daripada novel-novel sebelumnya. Apa karena novel ini memperlihatkan sisi lain menulismu (dimana kamu selalu lekat dengan penulis ‘happy ending forever’) atau mungkin ada alasan lainnya?
Ya, mungkin bisa dibilang karena ingin memperlihatkan sisi lain dari penulisanku. Menurutku secara konsep ceritanya pun sudah berbeda dari novel-novelku sebelumnya. Jadi aku juga mencoba membedakannya dari cover-nya.
6. Kira-kira Now and Forevr itu bakalan terbit tahun ini apa tahun depan? Dan apa harapannya Jenny untuk tahun ini dalam dunia kepenulisannya?
Kira-kira terbit tahun ini xD

Harapannya tentu semoga tulisanku maki berkembang dan makin bisa diterima oleh pembaca. Dan juga semakin produktif. Supaya aku bisa berbagi melalui tulisanku :D

Gimana ask author-nya? Apakah kalian punya pertanyaan seputar Forever and Always ataupun hal lainnya? Kalau iya, tinggalkan komentar di postingan ini dan nanti bakalan dibalas oleh Jenny loh!

Dan bagi yang menunggu giveaway novel ini, catat tanggal 18 Februari ini ya. Soalnya aku bakalan membagikan 1 ekslempar Forever and Always di blog ini dan siapa tahu novelnya bakalan menjadi milikmu.

5 komentar:

  1. geez i could have donated a lot if only my comment won't keep disappearing

    BalasHapus
  2. I hope i'm sorely mistaken when I think you're deleting my comments. Hope it's only a bug in your blog or something equally technical rather than your conscious effort of aide stepping me? Actually I dont mind you delete all of them, I wouldn't want to cause a ruckus anyway, as long as you give me an explanation and finished my commission. What is so hard in contacting me?

    BalasHapus
  3. Ah, bahas friendzone dan forever-forever-an >_< Semoga segera kelar deh seriesnya, kalau bisa segera diterbitkan seri selanjutnya! ^_^

    BalasHapus
  4. Numpang nitip pertanyaan dong buat Kak Jenny:

    1. Kan katanya nih, kisah Forever and Always ini diangkat dari kisah nyata, nah! Apakah sebelum menerbitkannya Kak Jenny meminta ijin terlebih dahulu ke yang bersangkutan? Jika ya, apa reson pertamanya ketika tahu bahwa sekelumit kisahnya akan dijadikan novel oleh Kak Jenny?

    2. Apa alasan Kak Jenny selalu menulis "Happy ending story?" Dan mengapa pada akhirnya Kak Jenny menulis sesuatu yang berbeda? Ada alasan khusus kah?

    Shen, makasih ya sudah menginterview Kak Jenny dan semoga saja dia mau ya menjawab beberapa pertanyaanku ini ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. 1. Minta izini dulu sih yang pasti :D Biasanya kalau mereka tahu, ada yang seneng, ada juga yang sebel karena dia dijadiin antagonis, hihihi.
      2. Nggak ada alasan khusus sih. Karena tokoh-tokohku berhak bahagia, mungkin itulah yang membuatku menulis happy ending story. Kenapa yang sekarang beda? Karena ... ada cerita yang mungkin nggak bahagia kalau mereka bersama. Dan bagaimana kalau mereka harus menghadapi kenyataan seperti itu? Kamu bisa melihatnya secara langsung di novel Forever and Always ini XD

      Hapus

Komentar kalian sangatlah berharga bagiku