Selasa, 16 Februari 2016

[Blog Tour] Secret of Heart + Giveaway

Judul: Secret of Heart
Pengarang: Byanca Sastra
No ISBN: 
9786023751631
Tahun Terbit: Februari 2016
Rating: 
☆☆
½
Jenis: Paperback
Penerbit: Grasindo
Sinopsis:
Rahasia itu bagaikan bom waktu ketika terungkap di waktu yang salah. Tapi, ketika dua orang itu diciptakan untuk bersatu, mereka pasti akan selalu menemukan jalan untuk kembali walaupun pernah hancur bersama. 
Jung Ji Hae hanya ingin bertahan hidup di Seoul. Ia tidak pernah membayangkan untuk mengusik kehidupan siapa pun termasuk artis papan atas, Lee Joo Hwan. Setelah tanpa sengaja menemukan rahasia terbesar laki-laki itu, Lee Joo Hwan harus terus menjaga Ji Hae dan memastikan gadis itu bungkam dengan berbagai cara.

Mulai dari menjadikan gadis itu stafnya, hingga tersesat bersama di lokasi shooting. Namun, mereka berdua tidak pernah menyadari bahwa keduanya mulai mencintai sampai semuanya terlambat dan semakin lama Ji Hae tinggal, maka semakin besar rahasia gelap di antara mereka terbuka.

Sebelumnya aku benar-benar minta maaf karena aku memposting ini tanggal 16 dan bukannya tanggal 15. Aku salah lihat hari di kalender dan lupa setting postingan ini untuk hari Senin :")) #disepak

Menceritakan tentang Jung Ji Hae yang merupakan seorang mahasiswi jurusan desain yang secara tidak sengaja mempergoki artis papan atas, Lee Joo Hwan merokok. Ji Hae tidak ingin terlibat dalam dunia showbiz tetapi Joo Hwan yang takut rahasianya akan terbongkar, membuatnya memperkejakan Ji Hae menjadi stylish pakaiannya agar tetap di dekatnya dan bisa memastikan perempuan itu bungkam.

Namun cupid sepertinya bekerja pada mereka tanpa tahu mereka sebenarnya mereka memiliki hubungan di masa lalu. Dan saat semakin lama mereka bersama, semakin besar rahasia gelap keduanya yang terungkap. Saat semuanya sudah terbongkar, apakah mereka berdua tetap bisa bertahan atau memilih untuk meninggalkan satu sama lain?

Source here, edited by me.

Membaca novel ini, sebenarnya menurutku premisnya sudah sangat sering diangkat. Orang biasa bertemu dengan artis papan atas dan terlibat perasaan cinta. Namun yang membuatnya berbeda adalah penggambaran tentang dunia showbiz dan para fans garis keras saat mengetahui idola mereka berpacaran yang menurutku kejam banget, tapi kenyataanya memang seperti itu.

Kadang aku merasa sedih sama para artis Korea (khususnya laki-laki) karena tidak bisa berkencan dengan orang yang disukainya dengan bebas karena fans yang dimilikinya. Pernah baca di suatu artikel, artis Korea itu dianggap fansnya seperti Dewa, makanya mereka gak suka kalau idola mereka berkencan.

Novel ini menurutku agak berbeda dari novel-novel yang sebelumnya kubeli di Grasindo adalah karena tiap bab ada ilustrasinya yang menurutku lucu banget. Cuma sayangnya ukurannya untuk buku ini tidak begitu besar sehingga meninggalkan ruang kosong di halamannya cukup besar. Padahal kalo dibuat seperti komik strip itu bakalan keren banget loh.

Novelnya direkomendasikan bagi orang-orang yang menyukai dunia perkoreaan dan berdelusi ingin berpacaran dengan biasnya uhuk #yha



GIVEAWAY


Jadi karena aku terlambat 1 hari memposting ini, jadi ada sedikit perubahan dalam peraturannya. Dan di sini, bakalan dibagikan 1 ekslempar Secret of Heart karya Byanca Sastra.


  1. Mengikuti blog ini melalui GFC ataupun Bloglovin
  2. Memfollow twitter Byanca Sastra (@ByancaSastra) & Shen Meileng (@OhGirlDay)
  3. Memfollow Instagram Byanca Sastra (@byancasastra) & Shen Meileng (@smeileng)
  4. Mempromosikan giveaway ini di twitter dengan mention akun Byanca Sastra (@ByancaSastra) & Shen Meileng (@OhGirlDay) serta menggunakan #SecretOfHeartGiveaway
  5. Menjawab pertanyaan ini, "Jika kamu berkesempatan untuk berkencan dengan artis Korea, siapa yang kamu pilih dan apa alasannya?"
  6. Menuliskan di kolom komentar adalah Nama, alamat email, nama akun GFC/bloglovin, nama akun twitter, nama akun IG, link promosi, jawaban pertanyaan.
  7. Giveaway diadakan mulai tanggal 16 Februari sampai 23 Februari dan pengumuman pemenang tanggal 24 Februari 2016.

Dan jangan lupa mengunjugi dua blog di bawah ini ya. Mereka juga host blog tour novel ini loh. Semoga kalian beruntung ya mendapatkan novel keren ini ^^


28 komentar:

  1. Nama: Yuliani
    Email: yulianipatty22@gmail.com
    Akun GFC: yuliani patty
    Twitter: @yulianipatty
    IG: @yulianipatty
    Link share:https://twitter.com/yulianipatty/status/699491701350469633

    "Jika kamu berkesempatan untuk berkencan dengan artis Korea, siapa yang kamu pilih dan apa alasannya?"

    Pertanyaannya bikin excited banget><

    Jawaban:
    Jika aku mempunyai kesempatan berkencan dengan artis Korea, aku ingin berkencan dengan Oppa Park Shi Hoo. Berperan sebagai Seo In Woo di drama Peosecutor Princess membuat aku jatuh hati sejatuh-jatuhnya dengan Oppa yang satu ini. Karakter yang dimainkan Oppa sebagai orang yang bijaksana dan GOOD LOOKING nya di film tersebut bagi siapa saja yang sudah menontonnya pasti akan membungkus Oppa yang berzodiak Aquarius ini. Kalau misalkan ini bisa jadi kenyataan, bisa kencang sama Oppa Park Shi Hoo rasanya campur aduk banget: seneng, haru, speechless, mematung, histeris. Surga dunia banget>< Sumpah demi apapun!

    Wish me luck :^)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saking excitednya, aku banyak yang typo ni Kak>< Maafkan daku! aku betulin yang typo nyaa Kak. *1* Alamat email: yulianicullen22@gmail.com *2* Yang betul 'Prosecutor Princess' *3* Berkencang seharusnya berkencan. Maaf yaa, Kak. Salah ketik aku nya. Semoga tidak mengurangi kriteria penilaian :")

      Hapus
  2. Nama : Pida Alandrian
    Email : shafrida.alandrian@gmail.com
    Twitter : @PidaAlandrian92
    IG : @pida_alandrian
    Akun GFC : Pida Alandrian
    Link Share : https://twitter.com/PidaAlandrian92/status/699597654498541568

    Aku dibuat dag dig dug banget dehh dengan pertanyaannya. hehehhe
    Serasa bakal ada pemilihan untuk berkencan dengan oppa artis korea.. heheh

    Jika kamu berkesempatan untuk berkencan dengan artis Korea, siapa yang kamu pilih dan apa alasannya?

    Aku akan memilih Oppa Park Shi Hoo & Lee Sang Yoon.
    Karena menurut aku dua oppa ini berbeda banget dengan artis2 korea yang lain.
    Apalagi oppa lee sang yoon, dengan ciri khasnya ada lesung pipit dan mata sipitnya, imuuutt banget.. hehhe aku suka banget..
    Untuk oppa Park shi hoo, ini favorit aku banget, kenapa? Karena oppa satu ini Good Looking banget kalau lagi acting. Apalagi di dramanya Prosecuter Princess. Di drama2 lainnya juga gitu.. kereeenn banget.. hehehe..

    BalasHapus
  3. Nama : Nurhidayanti
    alamat email : yantinurhida99@gmail.com
    nama akun GFC : Yanti Nurhida99
    nama akun twitter : @CallMe_Yanti
    nama akun IG :- (tidak punya IG)
    Link share GA : https://mobile.twitter.com/CallMe_Yanti/status/699609053526233088?p=v

    jawaban :

    Jika diberikan kesempatan, artis Korea yang ingin kukencani adalah : Jung Yong Hwa (CN Blue). Nama lengkapnya Jung Yong Hwa, dia adalah leader dan vokalis utama Band Rock Korea CN Blue, member CN Blue yang paling berkharisma menurut saya, dia juga aktor dan sudah bermain di beberapa drama Korea,diantaranya : HeartStrings, You're Beautiful, Mirae's Choice dan The Three Musketeers. Kenapa saya begitu ingin berkencan dengannya? Karena saya termasuk salah satu penggemar beratnya, Jung Yong Hwa adalah leader yang menurut saya sangat berbakat bahkan multitalenta, dia bisa memainkan banyak sekali instrumen musik seperti Gitar, drum dan piano, memiliki jiwa musikalitas tinggi, tampan,atletis, bisa berakting juga dan tidak pernah terlibat skandal atau pemberitaan yang buruk (negatif). Dia adalah salah satu alasan kenapa saya sangat mengidolakan Band CN Blue dan menyimpan lagu-lagu CN Blue dalam playlist moodbooster saya. Awalnya saya hanya suka pada Jung Yong Hwa, tapi lama-kelamaan juga suka semua personil Cn Blue yang lain (Jong Hyun, Min Hyuk, Jung Shin). Awalnya mengenal sosok Yong Hwa adalah saat Yong Hwa terlibat dalam Reality Show pernikahan virtual Korea yang sangat terkenal yaitu : 'We Got Married' tahun 2010-2011 bersama Seo Hyun SNSD, dan karena Yong Hwa sering diundang sebagai bintang tamu di Variety Show terkenal yang lainnya yaitu : Running Man, lama-kelamaan saya mulai jatuh hati pada seorang Yong Hwa, hingga hari ini saya terus rutin mengikuti perkembangan karir dan segala pemberitaan tentang Yong Hwa lewat internet, baik karirnya dalam bermusik, berakting dan bahkan kehidupan pribadinya, bagi saya Yong Hwa bukan hanya sosok idola,tapi dia juga menjadi inspirasi untuk terus bermimpi meraih kesuksesan dalam hal yang menjadi 'passion' kita dan 'passion' Jung Yong Hwa dalam bermusik telah membawa namanya ke jajaran atas musisi Korea dan bahkan membuat namanya dan Band CN Blue dikenal di beberapa negara di Asia. Pelajaran yang bisa saya ambil darinya adalah sikapnya yang selalu rendah hati, bisa menjaga citranya yang baik dan kegigihannya dalam mengejar apa yang menjadi 'passion'nya.

    BalasHapus
  4. Nama: Dera Devalina Rosilia
    alamat email: deradevalina@gmail.com
    nama akun GFC: Dera Devalina
    twitter: @deradevalina
    IG::deradevalina
    link promosi :
    https://twitter.com/deradevalina/status/699787411417509888
    jawaban :
    Jika aku berkesempatan berkencan dengan artis korea aku akan memilih yesung super junior atau kim jongwoon alasannya yang pasti yesung memiliki suara yang indah dan aku ingin sekali apabila berkencan nanti dia menyanyikan lagu untuk ku dengan suara khas nya yang bikin hati adem, dia juga memiliki selera humor yang tinggi,ramah, matanya yang indah dan yang pastinya sayang kepada keluarga serta adiknya, itu yang membuat saya mengagumi sosok yesung super junior dan ngak bakal ngelupain setiap detik momen - momen indah apabila hal itu benar-benar terjadi meskipun sekali seumur hidup.

    BalasHapus
  5. Nama: Aulia
    Email: auliyati.online@gmail.com
    GFC: nunaalia 79
    Twitter: @nunaalia
    IG: @nunaalia
    Link promosi: https://twitter.com/nunaalia/status/699792887714680832

    "Jika kamu berkesempatan untuk berkencan dengan artis Korea, siapa yang kamu pilih dan apa alasannya?"

    Jawaban:
    Tentu saja LEE MIN HO ^^
    Alasannya, ganteng dan populer, pasti seneeeengg dan asyik banget bisa kencan dengan dia, mandangin wajahnya yg bening itu loh! *haishh pengen gigit sesuatu! hahahaaa
    Dia jg artis korea favoritku. Pacarnya, Suzy Miss A, juga artis cewek korea favorit aku, jadi setuju banget mereka bisa bersama-sama! Ditambah lagi dia juga jadi bintang iklan produk kopi produksi Indonesia, wah tambah cinta deh sama Lee Min Ho! :D

    BalasHapus
  6. nama : wening
    email : dabelyu_phi@yahoo.com
    GFC : wening purbawati
    twitter/ig : @dabelyuphi
    share : https://twitter.com/DabelyuPhi/status/699702596156567552

    Kwon Ji Young a.k.a G-Dragon, leader dari BIGBANG.

    karena aku ingin jadi lebih dekat kepada jiyoung sosok g-dragon, leader dari bigbang, saat berada di belakang panggung dan kamera. jiyoung itu sebenarnya tipe cowok pemalu, penyayang dan setia, beda banget sama penampilan dia yang sering terkesan sombong dan bad boy.

    dan sudah 4 tahun belakangan ini aku setia jadi stand-nya, padahal pertama kali kenal dulu tuh sempet illfeel sama gaya penampilan dan suaranya. tapi setelah denger lagunya beberapa kali dan tahu kehidupan juga perjuangannya serta member lainnya sampai bisa seterkenal sekarang malah jatuh hati dan nggak bisa move on. haha

    walaupun dia terkesan sebagai orang yang perfeksionis, sebenarnya jiyoung punya banyak kekurangan, misalnya jiyoung itu nggak bisa lompat tali bisa diliat di running man ep 163 XD

    jadi, jika punya kesempatan berkencan, aku ingin kencan sama dia, bisa kenal lebih dekat dan tetap berada di sampingnya serta menyemangatinya saat ia merasa sedang down. karena g-dragon itu tetaplah manusia biasa yang terkadang membuat kesalahan dan butuh dibahagiakan :p

    BalasHapus
  7. Nama:Putri Prama Ananta
    Email: anantaprama@yahoo.co.id
    Akun GFC: Putri Prama
    Twitter: @putripramaa
    IG: @putripramaa
    Link promosi: https://mobile.twitter.com/PutriPramaa/status/699921969920086016
    Pertanyaan dan jawaban ini mengindikasikan perasaan fangirling. Hahaha! (abaikan ini)
    Jika aku bisa memilih, aku akan memilih Lee Won Geun. Kalau ditanya alasannya, jujur aku bingung harus mengungkapkan apa di sini. Mungkin aku akan mengetik kata 'ganteng' di urutan pertama, kemudian 'tinggi' di urutan kedua, lalu 'baik' di urutan selanjutnya.
    AKu tidak tahu bagaimana karakter sesungguhnya dari Lee Won Geun ini. Aku jarang banget untuk hangover karena tokoh drama, bahkan Lee Won Geun ini juga nggak bikin aku hangover. Palinglah aku cuma histeris dalam meng-shipper pasangan di drama. Lalu, kenapa aku milih Lee Won Geun kalau dia nggak bikin aku hangover? ya balik ke tadi, mungkin aku akan mengungapkan 3 alasan itu. Aku kan nggak bisa mengungkapkan alasan yang berdasarkan karakter Lee Won Geun di drama. Drama itu fiksi, sedangkan kesempatan kencan ini haruslah kupikirkan secara nyata.
    Kalau aku diberi kesempatan untuk mengenal artis Korea dalam sebulan, oke, aku mungkin bisa memutuskan siapa yang akan benar-benar kuajak berkencan. Aku nggak bisa dong untuk kencan sama orang yang kutahui kepribadiannya bagaimana sebelum aku benar-benar kenal.
    Jadi, kak, beri aku kesempatan untuk kenal sama artis Korea dong! :D
    Ini nih kulampirin link fotonya Lee Won Geun.
    https://s-media-cache-ak0.pinimg.com/236x/25/cc/44/25cc442df2cea7d703a7f36eed6a5528.jpg
    Terima kasih untuk giveawaynya.^^

    BalasHapus
  8. Nama : Ratnani Latifah
    E-mail : kazuhanael_ratna@yahoo.co.id
    Twitter : @ratnaShinju2chi
    IG : Kazuhana_el_ratna
    Akun GFC : Kazuhana El Ratna
    Link Share : https://twitter.com/ratnaShinju2chi/status/700158747260248066

    "Jika kamu berkesempatan untuk berkencan dengan artis Korea, siapa yang kamu pilih dan apa alasannya?"

    Wah banyak kandidat sebenarnya, Lee Jong Suk, Park Hae Jin dan Kim Woo Bin. tapi jika harus milih satu, maka aku pilih Park Hae Jin. Soalnya saat ini lagi demen mengikuti drama Park Hae Jin "Cheese In The Trap" Dan melihat aktingnya jadi gemes. Hhehh Diam tapi menghanyutkan serta memiliki sisi hitam yang gimana gitu :)

    Sebenarnya sejak lihat pertama aktinya cuku tertarik dengan Park Hae Jin. Yup, aku lihat pas main sama Lee Jong Suk di Dokter Stranger. Di sana dia pun menyimpan luka yang tidak pernah terduga. omo, dia juga tinggi. Hhhe suka yang tinggi. D Pokoknya dia terlihat sangat memikat dan misterius. Jadi pengen mengenalnya lebih jauh, eh hehhh.

    BalasHapus
  9. Nama ; Amilah Rahmatunnisa
    alamat email : Milaa_rn@yahoo.com
    nama akun GFC/bloglovin ; Mila Rhmatunnisa
    nama akun twitter ; @RnMilaa
    nama akun IG ; @milabookrain
    link promosi ; https://twitter.com/RnMilaa/status/700179002963562497

    jawaban pertanyaan

    "Jika kamu berkesempatan untuk berkencan dengan artis Korea, siapa yang kamu pilih dan apa alasannya?"

    Wah kita anggap aja ya ini benar-benar akan terjadi ya wkwk

    Aku akan memilih Park Hae Jin. Kenapa? Karena dia itu mampu membuatku sampai tidak tidur semalam suntuk hanya untuk melihat dirinya di drama. Wajahnya yang "mungkin" masih kalah tampan dengan Lee Min Ho. Tetapi bagiku dia sangat sangat tampan. Tubuhnya yang kekar menambah kadar ketampanannya. Di drama Cheese in the Trap. Aku sudah tidak bisa lagi diam saat menonton drama itu. Yang ada malah teriakan dan gerakan tangan menepuk pipi berkali-kali. Siapa yang tidak ingin dapat perlakuan manis kayak seol? Saat dia tersenyum pun, semua dunia seakan tertuju pada dirinya. Sebenarnya dunia aku aja sih :D
    Dia mampu mengalihkan duniaku. Sifat tulus dan sayangnya pada pacarnya di drama benar-benar membuatku berharap Hae Jin Oppa akan melakukan yang sama padaku. Walau terkesan jahat dan banyak menyimpan rahasia. Tapi aku merasa Yoo Jung ( peran Haejin di drama) memiliki sisi romantis di atas rata-rata dan mampu membuat pasangannya terbang ke langit ketujuh(?) jika berkencan dengannya . Ketika dia tersenyum licik atau berlaku kasar sekalipun ia masih terlihat tampan. Bagaimana kalau bersikap manis? Aku ingin sekali berkencan dengan si sunbae tampan yang satu ini. Memegang tangannya dan memandang satu sama lain. Pasti hari-hariku di kampus akan indah dan penuh dengan kebahagiaan. Aku tidak perlu takut lagi akan tugas, dosen yang galak yang merasa dirinya paling benar ataupun teman yang menyebalkan. Karena aku tau sunbae akan selalu ada untukku dan menghiburku. Oh ya satu lagi kalau ada ujian mendadak aku gak perlu gugup dan ketakutan lagi. Karena sunbae pasti akan mengajariku. Dia adalah pria pintar di kampus. Lengkap sudah segala penderitaan dan kini tergantikan dengan kebahagiaan yang melimpah. Punya pacar idola kampus, ganteng, pintar, baik, cool, romantis, setia, manly. Kurang apa lagi? Aku rasa tidak ada :")

    Baiklah itu di dalam drama. Dan di kehidupan nyatanya. Mengapa aku ingin berkencan dengan park Hae Jin karena dia adalah orang yang pemaaf. Ia memaafkan hatersnya yang menolantarkan kata-kata kasar kepada dirinya dan keluarganya. Tetapi dia mau memaafkan mereka asalkan mereka mau menjadi sukarelawan bersama dirinya. Terlebih lagi Hae jin Oppa sangatlah penyayang. Dia suka membelikan hadiah pada orang terkasih atau orang terdekatnya *-*
    Walau sudah tidak muda lagi. Tetapi aku masih merasa Hae Jin oppa masih mampu menarik perhatian wanita-wanita muda. Semoga saja aku bisa berkencan dengannya suatu saat nanti. Atau paling tidak ada Park Hae Jin KW di indonesia :D

    Wish me luck kali ini :)
    terimakasih giveawaynya kak

    BalasHapus
  10. Nama: Eris Andriani
    Email: ayaseyis@gmail.com
    GFC: Eyis yis
    IG: Eyis_yis
    Twitter: @RizAnNie88
    Link share: https://twitter.com/RizAnNie88/status/700656932479041536
    Jawaban:

    Aku pengen kencan sama Jang Geun Suk. Karena aku baru tau fakta bahwa dia beragama islam. Dan ini sudah jelas terbukti lewat wawancaranya di KBS World Arabaic dimana dia mengatakan bahwa dia adalah seorang mualaf. Alhamdulillah. aku salut sama kamu bang,,hehe

    Selain beragama islam, wajahnya yg misterius membuat aku semakin kepo dengan kepribadiannya yg sesungguhnya. Cowok misterius itu biasanya bikin geregetan hahaha

    Udah ganteng, bisa nyanyi, beragama islam...wah nikmat mana lagi yg kau dustakan hehehe...

    BalasHapus
  11. Nama : Shafa Salsabila Kurniawan
    Alamat email : shfaa.salsabila@yahoo.com
    Nama akun GFC/bloglovin : Shafa Salsabila
    Nama akun twitter : @veliashafa
    Nama akun IG : @shfaa.salsabila
    Link promosi : https://twitter.com/veliashafa/status/700683950667100161

    "Jika kamu berkesempatan untuk berkencan dengan artis Korea, siapa yang kamu pilih dan apa alasannya?"

    Jawaban : Maybe, Ren NU'EST(?). Pilihan yang agak ...(?) Aku sendiri juga mempertanyakan kenapa diriku memilih orang yang satu itu. Mungkin karena penampilannya yang feminin, mirip perempuan, bisa membuat aku nggak canggung untuk mengobrol sama dia (berhubung aku selalu canggung untuk ngobrol sama cowok, kecuali beberapa kategori). Style ala pria metroseksualnya eye-catching dan terlihat beda. Tapi, sama seperti maknae lainnya, dia juga evil, cute, sekaligus innocent, tiga hal yang menjadi daya tariknya.

    BalasHapus
  12. Nama : Nova Indah Putri Lubis
    Email : n0v4ip[at]gmail[dot]com
    GFC : Nova Indah Putri Lubis
    Twitter : @n0v4ip
    IG : novaip
    Link share : https://twitter.com/n0v4ip/status/700910657076461568

    "Jika kamu berkesempatan untuk berkencan dengan artis Korea, siapa yang kamu pilih dan apa alasannya?"

    Wah, kalau saya berkesempatan untuk berkencan dengan artis Korea, saya akan memilih berkencan dengan EXO.... hihi. Tapi kalo harus pilih salah satu, saya akan memilih Kai Oppa atau Lay Oppa. Mereka berdua merupakan bias favorit saya di EXO, yah meski semuanya bias saya... :D. Saya ingin sekali berkencan dengan mereka. Ingin melihat seperti apa kegiatannya, terutama ingin melihat mereka menari. Jika saya bisa berkencan dengan salah satu dari mereka, saya akan minta diajarkan menari sama mereka... hehe. Yah, meski saya yakin tarian saya tidak seseksi mereka, yang penting saya pernah menari dengan mereka. Astaga, membayangkan bisa menari dengan salah satu dari mereka dan melihat senyum mereka itu.... aaaaaaaa.... *oke, abaikan* :D

    Terima kasih kak ^^

    BalasHapus
  13. Nama: Novi Andriyani
    Alamat email: noviandryn@gmail.com
    GFC: Novi Andriyani
    Twitter: @nvandryn
    IG: andrynvi
    Link promosi: https://twitter.com/nvandryn/status/701248440659894272

    Jawaban:
    Kim Jongin. Aku pilih dia. Alasanya, sebenernya aku juga ga tau apa alesan aku milih dia. Mungkin karena rasa kagum sama Jongin, bukan Cuma karena wajahnya tapi dari sikapnya yang memang sangat pengertian dan juga manis. Dia bahkan ga mau nyakitin hati para fans, dengan sikap dia yang seperti itu Jongin bisa melindungi kekasihnya, dia aja ga mau nyakitin hati para fans apa lagi teman kencanya? Mungkin bakal dia lindungin.

    Aku kagum sama Jongin waktu ada seorang fans yang dtg ke acara fansign, dia nangis trus Jongin nanya “Apa kau menangis?” trus Jongin kasih dia tisyu. Apa yang dia lakukan itu membuatku semakin kagum dan itu sangat manis. Jongin aja ga mau liat fans-nya nangis apalagi liat temen kencannya nangis? Ahh ga kebayang ya kalo aku bisa kencan sama Jongin, perlakuan manisnya bikin melting dan bikin makin sayang sama dia.

    BalasHapus
  14. Nama : ajeng yps, alamat email : yunaleeme@gmail.com , nama akun GFC : Ajeng Yunita, nama akun twitter : @ajengyps, nama akun IG : ajeng.yps, link promosi : https://mobile.twitter.com/ajengyps/status/701578542220337152 ,

    Kang Ha Neul . Karna dia itu cowok yg mengagumkan. Dia bisa menutupi kekurangannya dengan kelebihan yg dia miliki. Dia itu konyol, tapi disaat bersamaan dia juga romantis. Perpaduan itu menurutku sangat indah. Ditambah lagi dengan kepandaiannya bernyanyi, membuat setiap cewek tersentuh dengan suara merdunya. Hanya membayangkan berkencan dengannya saja sudah membuatku bahagia. Bagaimana jika sungguhan? Help me please😂

    BalasHapus
  15. Nama: Muthia B
    Email: muthia_batari@yahoo.com
    Bloglovin: @arizee
    Twitter: @tiarizee
    Ig: @tiarizee
    Link share: https://twitter.com/tiarizee/status/701614881154408448

    Aku pingin kencan sama sehun exo!! Duhh dia itu luar biasa bangett sampe ga kuat ngeliatnya :') Setelah ngeliat sehun, aku pikir kami punya beberapa perbedaan yang bisa disatukan. Karena ketidaksempurnaan itu menyempurnakan segalanya #eaaa. Dia itu 'katanya' pemalu, tapi pas udah kenal dia bakalan ramah+ceria banget. Nah ini kombinasi yang pas banger buat aku, karena aku sedikit agresif+gila wkwk. Dia putih banget bangetan kaya mayat, sedangkan aku hitam manis(wkwk) yang pasti kalau dipadukan bakalan adem ngeliatnya *ngarep*. Dan ini yang paling utama, yaitu 'katanya' sehun belum pernah pacaran. Aduh sayangkuuu sehunku aku juga belum pernah:') Kamu jomblo, aku jomblo, gimana kalo kita jadian aja? Kalo gamau jadian kita bisa langsung naik pelaminan aja, aku siap lahir batin dilamar sama kamu sehun :')
    Selain itu, dia selalu pasang wajah innocent yang bikin aku pingin banget cubit mukanya yang kelewat putih itu): sebelll itu bakpau kali ya mukanya ):
    Nah kalo malam minggu, kita bisa ngedate aja diemperan toko sambil dinyanyiin lagu sama dia, secara kan sehun suaranya badai abis❤
    Terakhir, alasan kenapa aku pingin kencan sama sehun, yaitu aku suka banget sama warna-warna rambutnya! Udah ga asing lagi kan pasti ngeliat sehun ganti warna rambut? Nanti, kalau aku kencan sama dia, aku pingin ajak dia ke salon, buat warna rambut couple wkwk. Warna rambut? Tetap hitam. Tapi nanti dibelakang rambut sehun ada inisial namaku. Huruf nya pakai warna pink biar nyentrik gitu haha. Begitu juga rambutku yang dibelakangnya ada inisial namanya xD siapa tahu nanti kami bisa buka bisnis salon herbal, khusus alat alat salon yg alami+pewarna rambut alami xD

    BalasHapus
  16. Nama : Faiz Istighfara
    Alamat email : faiz.istighfara@gmail.com
    GFC : Faiz Istighfara
    Twitter : @lisyaann
    IG : @lisyaann
    Link promosi : https://twitter.com/lisyaann/status/701644983867043841

    Jawaban:
    Jika aku boleh memilih, aku akan memilih OH SEHUN EXOOOO. Wkwkwkwk i am a big fan of him!!. Alasannya? Sebenarnya banyak. Sangat sangat banyak. Aku suka semua yang ada pada dirinya. Dari rambut kecenya, muka gantengnya, badan tingginya, sampai sifat jailnya yang kadang-kadang ngeselin. Tapi yang paling aku suka dari dia adalah.. karena suaranya yang unik waktu ngerap! Serius kerej bangett! Jika ditanya apa suaranya semerdu itu, justru salah. Suaranya nggak ada merdu-merdunya kok, to be honest *digeplak. Tapi.. yeah, dia memiliki warna suara tersendiri dengan kharisma kuat dan sexy. Membuatnya terdengar unik, aneh, keren, dan sexy secara bersamaan. Pokoknya, aku suka banget sama suaranya!! Apalagi kalau lagi ngomong biasa, suaranya juga unik gitu. Kalaun ingin denger rapnya, coba lagu EXO K - Call Me Baby. So coolll. Selain suara, aku juga suka dengan sifatnya yang kadang acu dan wajah datarnya *melting. Karena jujur saja aku orangnya cemburuan. Mangkannya aku jadi nggak suka sama cowok yang kadang terlalu baik dan ramah. Kalo misal aku jadi pacarnya kan, jadi makan hati terus. Selain itu cowok ramah dan baik dan murah senyum potensi untuk selingkuh lebih besar *teori ngawur pribadi. Mangkannya aku memilih Sehun, dengan sifat cuek dan muka datarnya itu, di jamin dia akan setia dan hanya akan melihatku sebagai pacarnya. Hehehe

    BalasHapus
  17. Nama : Daivara Rezuki Wijaya
    Twitter : @aulyarzky
    Email : dairezuki@gmail.com
    GFC : Daivara Rezuki Wijaya
    Instagram : @aulyarzky
    Link Share : https://twitter.com/aulyarzky/status/701702942886244352

    "Jika kamu berkesempatan untuk berkencan dengan artis Korea, siapa yang kamu pilih dan apa alasannya?"

    Sebenernya sih banyak yang ingin ku kencani, Lee Jong Suk, Jang Geun Suk, Lee Min Ho, Kim Woo Bin, Kim Hyun Joon, atau anggota Boyband Seventeen. Pengen banget aku kencani semua, khususnya Vernon dan Joshua, anggota Boyband Shinee juga, Suju juga, Big Bang juga, Exo juga, BTOB apalagi:v tapi karena harus memilih satu, aku ingin berkencan dengan duplikat Jirayu Laongmanee, titisan Greyson Chance, sepupu Josh Hutcherson, anak angkatnya Brad Pitt dan Angelina Jolie, tak lupa cucunya Michael Jackson dan saudara tirinya Charlie Puth tapi beda bapak beda ibu, yaituuuuuuuuuu Oppa Kim Soo Hyun, sosok yang berperan sebagai Do-Min Joon (Alien super duper muper gantengz) di film My Love From The Star. Dia salah satu artis yang mampu membuatku menjerit di tengah malam akibat adegan ciumannya di salah satu drama korea, membuatku lupa mencuci pakaian karena terlalu asik memandangi wajahnya yang tamvan dan menangis karena kuota habis akibat terlalu banyak mendownload dramanya, khusunya My Love From The Star. Mengingat Oppa ingin wamil, sebelum dia wamil, ia harus merasakan kencan bersamaku:3 kasihan kalau ia belum merasakan:v sedangkan 99% artis pria di korea sudah merasakannya:" *Stop Dreaming Iva, Stop Dreaming."

    Alasannya cukup klise, karena dia tampan dan tidak menyakiti mata jika di lihat:v Dia juga merupakan biasku, idolaku:3 wajahnya juga agak kalem, dingin, jutek gimana gitu. Cowok yang seperti itu biasanya romantis uhuk:3 aku suka dia juga dari matanya, sipit seksi gitu:3 senyumnya juga bikin kesemsem, manis kaya gula. Kim Soo Hyun juga tipikal cowok digin namun seksi. Di luar dingin, di dalam hangat. Aku suka banget ketika dia jadi Do-Min Joon, bener-bener manis, bener-bener bikin baper. Aku suka banget sama ekspresi bingung nya, ngegemesin. Walau susah peka tapi ekspresi bingung yang di keluarkannya lebih memukau dari pada kepekaannya. Rambutnya juga badai, dia juga hangat kayanya(?) Bisa di pelukin gitu:3 Ntar kencannya mancing aja, tapi mancing di musim salju. Kalau gitu kan bisa modus sekalian, minta di peluk gitu akunya(?) terus terus terus kali aja ada yang tabrakan-_- (Nginget adegan di film My Love From The Star:v bibirnya tabrakan gitu:3) *Jangan Di Tiru* Apalagi kalau dia beneran punya kekuatan menghilang, ntar kencannya di konser Seventeen, biar sekali aku ngedate sama Vernon, Joshua dan Kim Soo Hyun (Ini hawk banget-_-) Pokoknya yang terpenting, dia mirip gebetan akuuuuuuuuuu:3 Brilliant si manusia es:v serasa kencan bersama dua orang nantinya:'3 Sekian, Arigatou Gozaimasu^^

    BalasHapus
  18. Rini Cipta Rahayu
    Email : rinspiration95@gmail.com
    GFC : Rini Cipta Rahayu
    Twitter : @rinicipta
    IG : @rini.cipta
    https://twitter.com/RiniCipta/status/701767238127263745

    Aku bukan K-Popers yang addict banget sama drama maupun lagu-lagunya kak. Biasanya aku nggak inget sama nama artisnya karena rada mirip, tapi ada beberapa artis cowok yang aku suka dan kebanyakan adalah yang aktor sekaligus penyanyi wkwk.. Cowok-cowok korea itu good looking, sedap aja ngelihatnya.
    Aku pengin kencan sama Minho 'Shinee'. Kenal cowok cute ini lewat drama perannya sebagai atlet. Duh, idaman banget! Semenjak itu jadi kepo sama dia, ternyata dia juga model dan jadi rapper di Shinee. Secara fisik dia oke, senyumnya manis. Kombinasi yang sempurna deh :)
    Shinee satu-satunya grup yang lagunya banyak ku koleksi. Meski banyak yang mengidolakan Onew tapi bagiku Minho tetap nomor satu!

    BalasHapus
  19. Nama: Dian Maharani
    Alamat Email: dianmaharani833@yahoo.com
    Akun GFC / Bloglovin: Dian Maharani
    Akun Twitter / Instagram: @realdianmrani93
    Link Share: https://twitter.com/realdianmrani93/status/701795767984345088

    "Jika kamu berkesempatan untuk berkencan dengan artis Korea, siapa yang kamu pilih dan apa alasannya?"
    Sebenarnya mau milih Song Il Kook, tapi daripada teman kencan, lebih cocok jadi calon pendamping hidup dan juga sayangnya udah ada yang punya huhuhu Jadi, pilihanku jatuh pada Ken VIXX :D Alasannya? Aku mau gigit hidungnya yang mancungnya minta ampun, mau dengar suara nyamuk, anjing, kucing, induk ayam, sampe suara bapak ayam yang bisa dia tiru, mau merhatiin dia waktu ngegambar sesuatu dengar serius, mau dengar dia latihan vocal di ruangan mirip 'wartel' di kantor agensinya, mau di-supir-in kemana-mana sama dia karena kelihatan seksi banget pas bawa mobil di acara reality show mereka, VIXX's Plan V Diary dan VIXX's One Fine Day. Aku juga mau dengar lawakan dia secara langsung, mau liat cara dia pas ngegoda Leo-hyung tapi gagal total dan ujungnya pantatnya ditendang sama Leo-hyung. Dan juga, Jyani-oppa dekat dan punya hubungan yang baik sama banyak idola, siapa tahu aku nanti bisa diajak main ski atau makan es krim bareng Jin BTS atau ngobrol-ngobrol bareng D.O EXO hahaha jadi kan sambil menyelam minum air XD Duhhh, terlalu banyak yang mau aku lakukan bersama dia, jadi baper kannnn T__T hahaha Jyani-oppa~ Saranghae <3

    *Ehh btw, kaget liat ada Hongbin nangkring di atas sana sama Okdal nuna ^^v Takut salpok pas mau ngejawab hahaha Wish me luck ^_^

    BalasHapus
  20. Nama: Kitty
    alamat email: kitty.wibisono@gmail.com
    nama akun GFC: Kitty
    nama akun twitter: @womomfey
    nama akun IG: @womomfey
    link promosi: https://twitter.com/WoMomFey/status/701874743436115968

    jawaban pertanyaan:

    Jujur saja, sebenarnya aku bukan seseorang yang sudah terkena Hallyu fever dan tergila-gila sama bintang-bintang Korea, tapi kalau diberi kesempatan, aku kepengen bisa ngedate sama 김태연 alias Kim Tae-yeon ^^.

    Bukan! Bukan karena aku seorang lesbian maka aku memilih berkencan dengan Tae-yeon, tapi sejak pertama kali melihatnya tampil dalam girlband Girl's Generation (GG), aku sudah menyukainya. Menurutku, entah kenapa ia nampak paling menyolok ketimbang member GG lainnya.

    Ketika pada akhirnya Tea-yeon bersolo karir dan menyanyikan "Shake That Brass", aku makin yakin bahwa dia memang lebih menonjol ketimbang rekan-rekan GG lainnya. Puncaknya adalah ketika ia pada akhirnya menggondol 'Best Female Artist' pada Mnet Asian Music Awards (4 December 2015).

    Selain bernyanyi, Tae-yeon yang multi-talented ini juga jago berakting loh!

    Kalau nanti bisa terwujud aku ngedate bersama Tae-yeon, aku kepengen menghabiskan waktu kami sebagai teman yang bisa saling curhat satu sama lain. Aku ingin menjadi tempatnya berbagi untuk semua kisah yang mungkin belum pernah diungkapkannya kepada orang lain. Aku juga ingin mengajaknya ke tempat-tempat paling memukau di Indonesia agar kelak saat ia kembali ke Korea, ditengah-tengah kesibukannya Tae-yeon dapat mengingat kembali keindahan bumi pertiwi dan bahkan membaginya kepada para fansnya. Dengan demikian pasti secara gak langsung juga akan turut mempromosikan pariwisata di tanah air ^^. (Ada udang dibalik batu!) Hohohoho.

    BalasHapus
  21. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  22. Nama: Rhena Indria
    alamat email: indriarhena@gmail.com
    Nama akun GFC: Rhena Indria
    Twitter: indriahr
    Instagram: indriarhe
    Link promosi: https://mobile.twitter.com/indriaHR/status/701927794129784832
    Link jawaban:
    Kak Byanca, izinkan aku menumpahkan imajinasiku lewat kotak komentar ini hehe.
    Sejujurnya, kalau ditanya mau dating sama artis Korea yang mana ya bingung sih. Mereka semuanya ganteng ganteng, hebat-hebat, jago-jago, dan terkenal banget. But, pasti yang ngebedain mereka semua itu sifatnya. Ada yang lucu maximal, kocak, jaim, dan masih banyak lagi. Cuma, who knows? Di depan kamera mereka lucu lucu baik baik, kita ga tau real life nya idol itu gimana kan? Makanya, aku lebih prefer suka Korea itu dramanya. Nggak pake ngagumin si aktor A aktor B, soalnya kalo kayak gitu, kita kayak jadi ngedewain, muja-muja si idolnya itu, dan kalau ada apa-apa sama idolnya, ngefek juga ke kita.
    So, lebih seneng ngagumin mereka dalam drama yang mereka mainin dan karakter yang ada dalam drama itu.
    Kalo suruh pilih, aku mau date sama Kim Young Ho! (So Ji Sub - Oh My Venus) Aaaaa, siapa sih yang gak demen sama Mr. Coach yang satu ini? Udah ganteng, berwibawa, pinter, atletis, dan badannya ughhh.....
    Udah deh meler abisss:( aku mau dating sama dia soalnya kayaknya dia itu paket komplit banget. Dia kayaknya bakalan bisa bantu aku buat sehatin badan, kaya yang dia lakuin ke Shin Min Ah di drama Oh My Venus. Bisa nge-gym bareng kita, terus dia bakalan take care of me. Dia nggak bakalan biarin aku makan sembarangan, gorengan, sambel, es jeruk wkwkwkwk. Terus ntar pasti bakalan dimasakin sama doi makanan sehat gitu. Tapi, bagusnya Kim Young Ho ini, selain dia atletis dan gagah banget, dia juga romantis banget. Aaa beneran kan paket komplit!!!!
    Aku seneng banget sama cara dia yang jago nge treat cewek. Dia gak malu-malu buat jadi romantis. Gak jaga image walaupun itu di depan orang banyak. Dan pastinya yang bisa aku ambil dari Young Ho di drama itu adalah dia yang suka sama orang apa adanya, dia kan suka sama Shin Min Ah dari Shin Min Ah nya masih gemuk dan dibuang mantannya, tapi Young Ho dateng kayak pahlawan gitu dan nyelamatin Shin Min Ah sampai akhirnya dia jatuh cinta. Dia juga jago banget treat girl like a princess. Gemes ah, banyak banget yang aku kagumin dari karakternya dia. Selain gak jaim, dia juga gak pernah malu, punya cewek gendut kayak Shin Min Ah. Dia malah semangatin Shin Min Ah buat jadi yang dia mau. Jarang kan cowok yang tulus kek gini. Cowok itu yg paling pertama diliat ya fisik, tp beda sama dia ini. Aaaa meleleh:(
    Pokoknya, I like him because he knows so well how to treat a girl like a princess in other way. :)))

    BalasHapus
  23. Nama: Lala
    Alamat Email: fabizdihar@gmail.com
    Nama Akun GFC: Fabiola Izdihar
    Nama Akun Twitter: @fazidaa_
    Nama Akun IG: @fazidaa_
    Link Promosi: https://mobile.twitter.com/fazidaa_/status/701056489687875586
    Jawaban:

    Obviously Chanyeol EXO. Abang Chanyeol ini langsung jadi ultimate bias setelah Luhan keluar 😢 Dia ini pesonanya buanyak banget. Semua orang tentu udah tau kalo dia Happy Virus, suka banget ketawa dan becanda. Dia sendiri bilang, seberat apa pun masalah di hidupnya, dia akan selalu tersenyum layaknya orang idiot. Tentu akan menyenangkan bisa kencan sama orang se-happy Abang Chanyeol, kita nggak akan kehabisan topik buat dibicarakan. Kalopun nggak ada lagi, ya tinggal ketawa2 aja, apa lagi dia kalo ketawa ngakak heboh gitu bikin orang lain ketularan pengen ketawa juga. Aku orangnya berkebalikan dengan Chanyeol soalnya, rada dingin, kalo bisa kencan sama mungkin akan beda keadaannya.

    Belum lagi dia punya banyak keahlian yang bisa bikin kencan aku semakin berwarna, dia jago main gita sama drum, bisa nyanyi juga. Kita kan jadi bisa nyanyi2 berdua pas kencan, apa lagi suara dia juga bagus nyanyi lagu berbahasa inggris. Sekalian minta diajarin nge-rap juga bisa, meskipun dia nggak jago2 amat rapnya *fans jujur* wkwk cuma karna suaranya ngebass2 seksi gitu jadi rapper. Bisa ngedance EXO bareng, waaah~~ pengen banget diajarin sama Abang Chanyeol *-*

    BalasHapus
  24. Nama: Gestha
    EMail: gesthareffy@gmail.com
    Twitter: @AlTGS
    Nama Akun GFC: gestha reffy
    Nama Akun IG: @gestaelv
    Link promosi: https://twitter.com/AltGST/status/702141741651124227
    Jawaban:

    Aku mau sama Yook Sung Jae.. Sebelumnya aku udah sering mantengin dia di BTOB, tapi masih biasa aja. Nah, waktu Sung Jae main drakor Who Are You, tiba-tiba muncul perasaan suka banget sama Sung Jae. Dia orangnya kocak, bawel, keliatan cuek tapi diem-diem merhatiin gituu. Gak kebayang banget kalo bisa kencan sama Sung Jae. Aku bakal terhipnotis sama senyuman manis dia yang bikin ku melayang ke rasi binta paling manis:)))))))))))))))))

    BalasHapus
  25. Nama : Agatha Vonilia Marcellina
    Alamat email : agathavonilia@gmail.com
    Nama akun GFC/bloglovin : Agatha Vonilia
    Nama akun twitter : @Agatha_AVM
    Nama akun IG : Agatha Vonilia
    Link promosi : https://twitter.com/Agatha_AVM/status/702149897126940673

    Yoon Shi Yoon, aku udah jatuh cinta sama dia sejak nonton King of Baking nih. Walaupun menderita kayak gitu dia tetap aja nggak mau nyerah tapi juga selalu rendah diri di kehidupan nyata pun diaaa baikk banget. Aku suka karena dia begitu mencintai akting dan peran yang dia ambil selalu saja berbeda. Lagipula wajah dan postur tubuh yang tidak terlalu tinggi itu malah memberikan keuntungan besar baginya. Wajahnya imut-imut banget (bener-bener baby face). Senyumannya bikin melting. Sewaktu bermain di Flower Boys Next Door, aku terkejut. Ini beneran Yoon Shi Yoon apa bukan? Cute abisss. Apalagi aku suka setiap pancaran matanya itu serasa memberikan kekuatan dan kelembutan tetapi juga terkesan misterius. Dia juga terus belajar akting untuk mencapai hasil terbaik demi para penggemarnya.

    BalasHapus
  26. Nama : Ratih
    Email : ratihmulyati02@gmail.com
    GFC : Ratih My
    Twitter: @Jju_naa
    IG : @jju_naa
    Link : https://twitter.com/Jju_naa/status/702167847502368768

    Kim Woobin :D
    Kenapa? pasti orang pada ngasih tanda tanya kenapa aku milih dia. Karena menurut orang dia itu badboy, ga ganteng, yah ga se wah artis Korea yang lain.
    Tapi weits! tunggu dulu, aslinya dia ini beda banget.
    Dia sendiri (di aminin sama temen-temenya) kalau dia itu jail,suka bercanda, SUKA AEGYO dan cengeng :D
    Apalagi sewaktu fanmeeting di Jakarta kemaren, dia itu sering senyum malu-malu gitu ah gemes,.

    Dia juga bisa nyanyi dan suaranya itu berat sexy gitu.
    Pokoknya kalu ada kesempatan kaya pertanyaan di atas, aku mau sama Kim Woobin. Mengenal sifat dia yang ga banyak di ketahui orang. Dia juga bilang bakal ngajak teman kencannya ke Jalan MyeongDong sambil gandengan tangan, Pengen >< . Makan

    Penasaran, Pengen kenal sifat unik lainnya yang selalu tertutupi oleh image badboy di setiap drama/film dia.

    Ah, mepet, tadinya mau panjang-panjang :'(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh,kok bisa "24 Februari 2016 00.58" :'(
      Padahal tadi masih 23:58 -_-

      Ok, ikut ngeramein :D

      Hapus

Komentar kalian sangatlah berharga bagiku