Selasa, 02 Februari 2016

[Blog Tour Tiger on My Bed] Tiger on My Bed

Judul: Tiger on My Bed
Pengarang: Christian Simamora
No ISBN: 
97860270362239
Jumlah Halaman: 408 halaman
Tahun Terbit: Desember 2015
Rating: 
☆☆
½
Jenis: Paperback
Penerbit: Twigora

Sinopsis:
“UNTUK MENARIK PERHATIAN LAWAN JENISNYA, HARIMAU BETINA BISA MERAUNG SAMPAI 69 KALI SELAMA 15 MENIT.”

Jai harus mengakui, Talita Koum Vimana membuatnya sangat penasaran. Dia duduk di pangkuan Jai, membuai dengan suara tawanya, dan bahkan tanpa ragu mengkritik kemampuannya merayu lawan jenis. Hebatnya lagi, semuanya terjadi bahkan sebelum Jai resmi berkenalan dengan Tal.


“SELAYAKNYA TARIAN, HARIMAU JANTAN DAN BETINA MELAKUKAN KONTAK FISIK SATU SAMA LAIN, DISERTAI SUARA RAUNGAN DAN GERAMAN.”

Jujur saja, alasan utama Tal mendekati Jai justru karena dia sama sekali bukan tipe idealnya. Dia dipilih karena alasanshallow: indah dilihat mata, asyik buat diajak make out. Jenis yang bisa dengan gampang ditinggalkan tanpa harus merasa bersalah.

“TAHUKAH KAMU, SETELAH PROSES KAWIN SELESAI, HARIMAU JANTAN SELALU MENINGGALKAN BETINANYA?”

Tiger arrangement, begitu keduanya menyebut hubungan mereka. Dan ketika salah satu pihak terpikir untuk berhenti, pihak lain tak boleh merasa keberatan.Jai dan Tal menikmati sekali hubungan kasual ini. Tak ada tanggung jawab, tak ada penyesalan... sampai salah satu dari mereka jatuh cinta.



Selamat jatuh cinta,

CHRISTIAN SIMAMORA


Seperti yang aku janjikan di postingan sebelumnya, kali ini aku akan mereview novel terbaru Christian Simamora, Tiger on My Bed. Novel ketiga yang aku baca dari penulis ini dan senang banget kepilih jadi salah satu host blog tour buku ini.

Oh iya, mengingatkan kalau buku ini bergenre dewasa. Jadi bagi yang belum cukup umur, mohon untuk tidak melanjutkan membaca review ini demi kebaikan kalian sendiri.

Thalia Koum Vimana, biasa disapa Tal, baru mengalami patah hati karena tunangannya meninggalkannya karena berselingkuh dengan wedding organizer mereka sendiri. Teman-teman Tal, Fika dan Yana yang tahu kalau perempuan ini belum bisa sepenuhnya move on dari mantan tunangan yang brengsek, menantang Tal untuk rebound, memilih lelaki yang bukan tipenya untuk di ajak one night stand. Tal awalnya tidak mau, tapi karena bete dikira oleh Fika dan Yana kalau dirinya gagal move on, akhirnya Tal melakukan rebound itu juga.

Jai Birksted, sendirian di launching brand makeup Manhattan Night yang diadakan di bar Le Tigre ketika harus dihadapkan dengan cewek agresif yang ingin mengajaknya berkenalan. Sebenarnya Jai enggan untuk berinteraksi, tapi seorang perempuan yang berpura-pura menjadi pacarnya datang menghampiri dan mengkonfirmasi jika Jai adalah pacarnya. Tentu saja cewek yang bernama Ariana, si cewek agresif ini tidak percaya sampai Jai berciuman panas dengan pacar pura-puranya ini.

Perempuan itu adalah Tal dan target rebound perempuan itu ternyata Jai. Mereka menngobrol banyak dan saat mereka hendak berpisah, Jai merasa tidak benar. Jadi lelaki itu bilang jika dia butuh jaminan untuk mereka akan bertemu lagi di lain kesempatan, dengan ciuman sebagai salam perpisahan mereka.


Mereka bertemu lagi saat Tal membutuhkan jasa Jai untuk merenovasi perpustakaanya. Jai seorang desain interior tentu saja mengiyakan, selain karena lelaki itu memang ingin bertemu dengan Tal. Dan setelah beberapa kejadian, mereka berakhir dengan tiger arrangement, hubungan dimana hanya untuk senang-senang serta salah satu dari mereka memilih untuk mengakhirinya, mereka tidak memiliki rasa bersalah.

Teorinya seperti itu, tapi kenyataanya baik Tal maupun Jai sama-sama telah jatuh pada pesona satu sama lainnya. Lalu bagaimana dengan tiger arrangement yang mereka sepakati sejak awal?


Tiger on My Bed, novel terbaru karya Christian Simamora. Jujur saja, kalau kemarin aku bilang Meet Lame adalah novel terbaik karya penulis ini (ya, meskipun baru baca dua karya bukunya sih jadi gak bisa begitu dijadikan patokan) kayaknya posisinya bakalan bergeser ke buku ini.

Aku suka dengan bagaimana jalan ceritanya mengalir dan meskipun alur yang digunakan alur lambat, tapi gak begitu terasa. Tahu-tahu sudah mau selesai baca aja, padahal bukunya tebel banget. Sampai diejek sama Mama kalo dipake gampar cowok yang menurutku annoying bisa pingsan xD *tapi aku tak rela bukuku lecet ah buat gampar cowok*

Meskipun memang buku ini lebih intens membahas tiger arrangement, yang berarti banyak adegan kipas-kipas. Oh iya, aku juga suka sama adegan di perpustakaan dimana Jai harus jadi peraga perabotan karena Tal (pura-pura sekalian ngerjain Jai) gak begitu dapat bayangan dari penjelasan Jai soal desain yang ingin dibuat.

Profesi Tal juga menurutku keren dan gak pernah kepikiran juga kalau ada di dunia ini, jewelry appraiser. Profesi dimana seseorang menghitung nilai perhiasan dari asalnya, cara pembuatannya dan segala macam hal yang ribetlah. Membuat pembaca juga mendapatkan pengetahuan baru dan aku senang setidaknya pelajaran Geologi Dasarku ada gunanya juga buat sedikit mengerti penjelasan Tal soal nilai taksir berlian karena beberapa istilahnya itu memang aku pelajari.

Biasanya para pembaca novel-novel karya bang Crismor pasti menyukai para lelakinya, tapi untuk seri ini entah kenapa aku malah suka Tal. Kehadirannya itu memberikan kesan kuat pada diriku, berbanding terbalik dengan Jai yang entah malah menurutku kurang di eksplor dari sisi pekerjaanya serta beberapa hal lainnya.

Karena ini adalah seri pertama dari #VIMANASINGLE, aku sangat menanti untuk seri selanjutnya. Bagi yang tidak tahu, ini adalah seri untuk para cewek-cewek di keluarga Vimana. Semacam seri #JBOYFRIEND gitu deh.

Empat setengah bintang dari lima bintang, andaikan jika Jai bisa membuatku jatuh cinta dengan karakternya seperti Tal. Oh iya, penting gak penting sih untuk tahu ini. Tapi aku sudah mulai terbiasa menerima tokoh-tokoh fiksi maupun orang nyata yang brewokan. Dulu aku merasa "euuh" terus berasa karma sendiri pas mendapati partner in crime juga brewokan.


Seperti yang kalian semua tahu, kalau namanya blog tour dari penerbit Twigora itu tidak akan lengkap jika tidak ada sesuatu yang cetarr. Kali ini disurug untuk berpose seperti cover album Madonna, Rebel Heart. Alasannya, karena penulisnya banyak mendengarkan salah satu lagu penyanyi ini, tepatnya judul lagunya Bitch, I'm Madonna.

Hasil interpetasi aku? Hopeless banget untuk jadi model.


Untuk giveaway, tunggu jam 8 malam ini ya. ada satu ekslempar novel Tiger on My Bed yang akan dibagikan. Persyaratannya tidak merepotkan kok, jadi tenang saja dan berdoa saja semoga keberuntungan ada padamua ya.

15 komentar:

  1. Deuh, setelah baca review satu ini makin nambah lagi penasaran. Benarkah ketika ingin menghapus jejak masa lalu di dalam hati harus dengan menemukan penggantinya meski hanya sebagai pelampiasan tanpa berkomitmen? I must read it. Must!!! ;D

    BalasHapus
  2. Makin penasaran sama ceritanya. Kepengin kenalan sama Tal dan Jai melalui novel ini. Kepengin tau juga sepanas apasih ceritanya. Hehe. I'm 20'y.o So, aku udah siap mental buat baca novelnya. Challengenya unik>< kalo aku boleh tanya, itu pake kabel atau tali buat bikin seperti difoto? hihi~

    BalasHapus
  3. curiga kabel yang dipake itu kabel charger? XD
    untuk ToMB sendiri aku langsung eyecatching ngeliat coverna yang merah menantang tapi tetap elegan.. sip dah pokoknya!
    untuk isi buku sendiri, aku tertarik karena istilah-istilah asingnya, dan karena pengetahuan binatangnya.. hehe *maap Tal, maap Jai* >w<
    Reviewna bikin ngiler.. perasaan cewek di cerita bang Ino tuh beruntung gitu yak.. jadi iri.. :3

    BalasHapus
  4. Kayaknya aku bakal jadi fans para Vimana Singles. Seperti yang disebutkan di review, kalau pekerjaan Jai nggak diceritakan secara mendetail, dan Kak Shen sendiri malah lebih menyukai karakter Tal dibanding Jai. Sepertinya Bang Christian Simamora berhasil membuat TOMB ini sukses menjadi pembuka seri ini. Baru buku pertama aja, heroine nya udah jadi favorit. Nggak lagi si tokoh cowok hot yang dipuja-puja, tapi tokoh ceweknya dengan segala kemandirian dan kelebihan yang dimiliki. Sedikit banget nggak sih tokoh cewek dalam novel itu jadi favorit? Mereka harus memorable dulu, dan sepertinya karakter Tal ini akan sulit dilupakan.

    BalasHapus
  5. Setelah membaca review kak Shen Meileng buat penasaran >< Aku penasaran sama buku ini dari awal terbit huhu. Dan yang bikin aku penasaran banget adalah sinopsis buku ini tentang Macan dan meraung gitu wkwk *pikiranku kemana-mana* :D . Aku ingin membaca karya kak Bang tian lagi setelah meet lame tentunnya. Soalnya aku gak habis fikir bagaimana bisa orang yang tidak saling kenal bisa berhubungan sampai seperti itu. Gimanakah ending dari kisah Tal dan Jai? Semoga berkesempatan baca bukunya hehe

    BalasHapus
  6. Jika seri #JBOYFRIEND fokus tokoh utamanya ke cowok, yang #VIMANASINGLES ini lebih ke tokoh cewek.. Benar-benar menarik gaya tulisan novel seri bang Ino.. Jadi gak heran kalo berkunjung di bloghost satu ini, host-nya lebih suka tokoh ceweknya..

    BalasHapus
  7. Ditinggal Rizal tidak membuat Tal hilang arah. Sebagai pelampiasan ia bahkan nekad melakukan rebound hingga pada akhirnya mempertemukan Tal dengan Jai. Pertemuan yg awalnya tidak disukai oleh Jai. Hingga pada akhirnya seiring berjalannya waktu, tumbuh rasa cinta diantara mereka berdua.

    BalasHapus
  8. Makin penasaraan aja sama isi cerita buku ini.. siapa kira2 yang bakal jatuh cinta duluan? dan katanya penulis memakai sudut pandang Talitha wah ga kebayang jadinya gimana, sedangkan penulisnya kan pria :D

    BalasHapus
  9. Aku tertarik dengan gimana Tal dan Jai menjalani tiger arrangement mereka, apalagi pastinya bakal ada perasaan yang terlibat didalamnya.
    Ingin tau lebih detail juga gimana pekerjaan Tal ini dan semenarik apa sih profesi Tal yang terbilang jarang di Indonesia ...

    BalasHapus
  10. wah tambah penasaran sama tokoh tal, gimana bang ino bisa membuat karakter tal yang mandiri dan tak mengandalkan nama besar keluarga. dan dengan profesi tal yang sebagai jewelry appraiser, seolah mengjungkalkan stereotif bahwa perempuan tidak bisa mandiri dan selalu bergantung pada orang lain. buktinya tal bisa melakukan profesi yang ia suka tanpa mengandalkan nama besar keluarga.

    BalasHapus
  11. rebound dan hubungan tiger arrangement ini nih bikin cukup beda apalagi profesi Tal sendiri yg esklusif juga membuat penasaran. :)

    BalasHapus
  12. Mbak kudu baca Marry Now, Sorry later.. serius!!
    aku jamin mbak bakalan suka sama sosok Jao Lee.
    Meet lame malah kurang nendang dibanding Marry Now Sorry Later (bagiku sih)

    BalasHapus
  13. Memang, kalo udah ngebayangin adegan dimana Tal mencium Jai di pameran dengan agresifnya padahal mereka belum kenal satu sama lain itu benar-benar bikin senyum-senyum gaje. Ngebayangin Tal yang liar itu benar-benar sesuatu... pantes aja, Jai gak bisa lepas dari Tal... Orang dari awal udh dikasih sesuatu yang tak terlupakan sih... hihi

    Terima kasih kak reviewnya ^^

    BalasHapus
  14. Aku kepingin banget deh kenalan sama Tal. Orangnya asyik deh, gitu napa ya tunangannya malah selingkuh? Nggak dijelasin juga ya? Wah ... Perpustakaan pribadi, kapan aku bisa bangun perpustakaan pribadi kayak Tal gitu deh. Pastiii asyikkkk. Di belakangnya diberi kamar dan ruang kerja rahasia. Hohohohoooo
    Kakak reviewnya simpel kak tapi to the poin banget langsung bikin aku pengin kenal Tal lebih jauh lagi. Biasanya penilai keaslian perhiasan itu hanya orang luar negeri lho yang bisa. Mereka lebih menghargai dan mencintai perhiasan lebih dari apapun setahuku lho kak.

    Makasih ya Kak Shen reviewnya.

    BalasHapus
  15. semakin penasaran dengan jalan cerita yang dibuat. apalagi dengan sosok tal yang sepertinya sangat kuat disini. dengan review yang dibaca dengan ringan, membuat penasaran semakin menjadi-jadi

    BalasHapus

Komentar kalian sangatlah berharga bagiku