Rabu, 03 Februari 2016

January 2016 Wrap Up // February To Be Read

Source here, edited by me.
TBR bulan Januari yang aku rencanakan di sini gagal total. Tapi bukan berarti aku tidak membaca dan mereview samasekali, justru kecepatan membacaku sudah mulai kembali. Namun untuk menuliskan review, sepertinya harus membuat jadwal postingan di hape maupun di kalender biar gak keteteran.



Semoga saja reading slump yang aku alami sudah benar-benar pergi agar aku bisa membaca serta menuliskan reviewnya di sini lebih banyak lagi.

Curhat Admin by @KoreaUpdate & @all_Kdramamovie | Non Fiction | ☆☆☆
Menceritakan suka duka sebagai seorang admin di dunia Perkoreaan yang masih tetap in di Indonesia ini. Apalagi para followernya yang kadang-kadang bikin kesal para adminnya dan kepengen bilang dayum padahal info yang diberikan sudah sangat jelas.

Dayum itu slag (bahasa gaul) Korea yang artinya damn!

Cafe Waiting Love by Giddens Ko | Fiction | ☆☆☆☆☆
Salah satu buku yang sangat aku tunggu-tunggu sampai ikutan PO dan pas bukunya datang, malah gak tega buka pembungkus plastiknya karena suka sama cover-nya masa -_-)

Novel romantis dengan cara yang tidak biasa dan aku baca ini merasa terharu di beberapa bagian saking tersentuhnya. Rekomendasi banget untuk dimiliki.

The Stories of Those around Me by Omyo | Fiction | ☆☆☆☆☆
Sebenarnya ini bukan buku sih, tapi lebih tepatnya webtoon yang aku baca di website official-nya dalam bahasa Inggris. Gatau, aku lebih suka baca yang menggunakan bahasa Inggris daripada bahasa Indonesia, padahal dari segi cerita, webtoon Indonesia juga tidak kalah keren.

Menceritakan tentang tiga sahabat yaitu Summer, Mira dan Jung-A serta kehidupan cinta mereka. Direkomendasikan banget buat dibaca.


Sama seperti bulan lalu, non review di blog ini masih mendominasi. Lumayan banyak juga dan setidaknya niat untuk konsisten mengisi blog ini terlaksana, meskipun belum maksimal. Semangat Mei, masih ada 11 bulan lagi '_')9

☆ Non Review 
Desember 2015 Wrap Up // January 2016 TBR
New Year, New Resolution, New Look
Weekly and Monthly Tagline
Meet Lame Giveaway Winner Announcement
Donate for Comment 2016
Personal Project : Donate for Comment [Recapitulate]
Wednesday Five: Favorite Fandom
Comic Reading Challenge Winner Announcement
2015 Blog Giveaway List and Hope for 2016
Tantangan Membaca Haru 2016

Bulan Februari ini, aku berniat membaca beberapa buku yang ada di TBR di bulan Januari kemarin. Serta menambah beberapa judul baru. Semoga bisa dibaca dan di review karena aku bete banget dengan jadwal di kampusku yang gak pernah jelas.

☆ February To Be Read 
Secret of Heart
Forever and Always
Mr. Ab vs Miss AB: Limerence
Hello After Goodbye
The Stolen Years

Sedikit ya ... soalnya aku hanya memasukkan apa yang ingin aku baca. Tapi kalo nanti bertambah TBR-nya aku tidak masalah, justru senang karena tidak merasa guilty pleasure setiap mau beli buku lagi.


☆ Music & Drama 

Januari ini, banyak banget musik keren yang keluar. Paling penting, akhirnya VIXX mengeluarkan 1st full album di Jepang! #yeeey #tebarconfetti

Tapi sebelnya MV mereka gak dirilis secara resmi dan kalo mau nonto resmi ya kudu beli album mereka yang limited edition. Aku belum beli, uangku belum cukup buat beli yang special edition :") #pukpukdompet



Sementara nonton yang di atas dulu deh sampe bisa beli yang resminya #sungkem

Oh iya, aku juga mendengarkan beberapa lagu yang menurutku oke banget. Yezi - Cider; GFRIEND - Rough; Zico ft Luna - It Was Love dan (meskipun gak suka sama Taeyeon) Crush ft Taeyeon - Don't Forget. Jangan tanya alasan kenapa gak suka sama Taeyeon, aku cinta damai tapi jujur soal prefensiku.






Untuk drama, aku mengikuti 2 drama. Cheese in The Trap dan Moorim School. Kemungkinan aku bakalan mereview drama Cheese in The Trap di sini karena itu based on webtoon dan iya, sekalian review webtoon-nya juga kok.



Dan kembali tentang VIXX, mereka juga nyanyiin OST untuk drama Moorim School dimana salah satu member mereka, Lee Hong Bin a.k.a Beanie jadi salah satu pemeran utama di drama itu. Mereka bukan hanya nyanyi 1 lagu aja lho, tapi 2! #fangirlingan




Iya postingan ini penuh dengan fangirlingan mode. Tapi gimana dong, emang favoritku itu VIXX :")

Tapi aku sedih drama Moorim School diperpendek dari 20 episode menjadi 16 episode karena di Korea sana, drama ini berating rendah. Padahal fans luar negeri malah suka dengan drama ini, kenapa gak mau mendengarkan opini kami wahai Korean ppl? T.T)


☆ About Life 

Januari itu bisa dibilang bulan terberatku. Selain stres karena UAS, aku merasa semakin salah dalam menjalani hidup. Batinku berteriak ini gak benar, tapi aku sadar diri kalau juga gak bisa lari. Meskipun aku sebenci apapun dengan keadaanku, gak akan ada yang berubah jika aku melarikan diri ataupun menyalahkan keadaan.

Terus baru sadar, webtoon Indonesia sekarang lebih beragam ceritanya. Mau kembali ke sana, tapi ada beberapa webtoon yang jauh lebih update di bahasa Indonesia. Yah, menunggu kreator favorit kembali ke webtoon Indonesia baru aku mau kembali ke sana kali ya xD

Meskipun dengan segala hal buruk yang terjadi di bulan Januari ini, setidaknya ada hal baik yang terjadi. Aku ditawari untuk menjadi host blog tour untuk tiga buku dan satu diantaranya sedang berlangsung di blog ini. Dua lainnya akan berlangsung pada bulan ini. Senang karena dipercaya oleh orang-orang untuk mempromosikan buku karya mereka dan sekaligus sebagai pengingat pada diriku sendiri bahwa meskipun hidup ini gak berjalan sesuai dengan keinginanku, setidaknya ada kejutan yang baik menantiku.

Aku tahu pasti ada yang penasaran tentang apa yang terjadi padaku di bulan Januari ini. Tapi sepertinya bitter life itu lebih baik kusimpan sendiri. Kalian hanya perlu tahu aku baik-baik saja dan terus mereview buku-buku sehingga mengetahui buku apa saja yang layak untuk dibaca.

Semoga bulan Februari ini lebih menyenangkan daripada bulan Januari.

2 komentar:

  1. Mei, meskipun aku gak tau apa yang sebenarnya sedang dirimu hadapi, namun tetaplah berpikir positif dan gantungkan harapanmu kepada Sang Pencipta. Hanya DIA yang akan sanggup memberimu kekuatan untuk menghadapi semua tantangan dalam hidupmu. Aku tahu seakan mudah banget ngomong gini karena aku nda mengalami apa yang kamu alami, tapi semua orang selalu punya tantangannya masing-masing. Dan percayalah! Badai pasti berlalu! *hugs*

    Justru aku salut! Meskipun sedang mengalami banyak hal, kamu tetap bisa konsisten dalam mengisi blogmu ini! Itu yang kukagumi dari dirimu dan ingin dapat kuterapkan ada diriku sendiri tahun ini. Konsistensi!

    Semangat terus ya! Dan aku selalu menunggu postingan-postinganmu!

    God bless U!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih atas komentarnya. Iya, aku juga berusaha untuk mendekat pada sang pencipta (sadar diri terlalu sombong untuk mendekatinya padahal apalah aku ini dimatanya).

      Aku sudah berjanji untuk membuat blog ini semakin lebih baik lagi dan blog ini hanyalah satu-satunya cara aku bisa melampiaskan semua stresku dengan cara yang benar. Setidaknya menulis di sini bisa menghabiskan waktuku yang kosong agar tidak berpikiran aneh-aneh.

      Hapus

Komentar kalian sangatlah berharga bagiku