Minggu, 18 September 2016

Lost and Found

Judul: Lost and Found
Penulis: Dylunaly
Status: hold (segera diterbitkan, kemungkinan Oktober)
Jumlah Chapter: 6 chapter
Genre: Romance, hurt/comfort
Rating: ☆☆☆ ½
Sinopsis:
Setiap benda akan patah. Termasuk hati.

Mungkinkah hati yang tidak hanya sudah patah melainkan berderai mampu kembali utuh?

Mungkinkah rasa percaya yang sirna karena pengalaman buruk, mengalami kekerasan dari pasangan, mampu kembali untuk percaya?

Pada akhirnya, akankah tragedi menghasilkan bahagia?



Review


Beruntungnya, seandainya ini bisa disebut sebagai keberuntungan, hati merupakan satu-satunya organ tubuh yang bisa beregenerasi. Mampu menumbuhkan sendiri bagian yang hilang. Mungkin ini penyebab kita bisa jatuh dan patah hati berulang kali sepanjang hidup kita.
{ Prologue }


Ini tentang Illa yang terluka. Hatinya yang hancur dan belum bisa pulih meskipun delapan tahun telah berlalu. Di Braga dan sebuah toko yang bernama Ex-Boyfriend, selama ini ia mencoba untuk menjalani hidupnya. Illa bahkan sudah menyerah untuk mencoba meregenerasi hatinya dan memfokuskan diri pada toko yang dibangunnya untuk menampung barang dari orang-orang yang ditinggalkan oleh orang tersayangnya. Contohnya saja seseorang yang ditinggalkan oleh pacarnya ataupun ditinggalkan oleh orang tersayangnya tepat pada hari pernikahannya.

Tapi malam minggu kali itu tidak seperti malam minggu yang biasa ia lewati. Ada seorang lelaki yang datang dengan membeli seluruh album foto yang sudah Illa menyerah untuk menjualnya. Ia sempat memperhatikan lelaki itu selama beberapa saat dan aroma lelaki itu sedikit mengingatkannya kepada Papanya.


Mengingat sering kali terasa menyedihkan. Namun melupakan bisa dianggap sebagai pengkhianatan
{ Chapter 2 }


Pada awalnya, Ex-Boyfriend di dirikan hanya untuk menyingkirkan seluruh barang-barang dari mantan Illa. Tetapi siapa yang menyangka ulahnya itu akan berakhir membuatnya menjadi seorang pengusaha dan mendapatkan berbagai kisah dari orang-orang yang dikasihi. Entah ditinggalkan begitu saja ataupun ditinggalkan untuk selamanya.

Tapi siapa yang mengira jika Illa akan bertemu dengan lelaki yang memborong seluruh album di Ex-Boyfriend di cafe langganannya? Ia bahkan baru menyadari jika cafe tersebut adalah milik Pandu dan sering melayani Illa dengan pesanannya yang selalu sama setiap kali berkunjung. Kakak sepupunya, Reza, mengira jika Illa ada hubungan spesial dengan Pandu dan terus menggoda Illa sepanjang mereka berjiarah ke makam orang tua Illa.

Tapi Reza sebenarnya tahu jika Illa belum sembuh dari lukanya. Luka yang ditinggalkan oleh mantan pacarnya yang terakhir dan juga luka karena ditinggalkan oleh kedua orang tuanya. Namun siapa yang mengira jika interaksinya bersama Pandu akan menghadirkan getaran yang paling ditakutkan oleh Illa?


Sometimes you think you want disappear but all you want is to be found.
{ Chapter 4 }



My Opinion


Oke, aku memang suka cerita yang melodrama tapi aku sebel karena pas ketemu cerita ini pas sudah dihapus sebagian chapter-nya. Iya sih karena mau naik cetak (Oktober kata penulisnya bakalan terbit di Grasindo) dan aku beneran penasaran sama kelanjutan kisahnya. Bagaimana kisah tentang Illa dan Pandu?

Sebenarnya aku agak bingung mau mereview yang mana duluan, karena aku sudah punya beberapa list cerita wattpad (yang banyakan bahasa Inggris) tapi aku memutuskan untuk mereview ini duluan. Sekalian bantuin promosiin ceritanya deh, siapa tahu dikasih novelnya pas terbit :p becanda kok kak.

Kalau saja aku tidak bertemu dengan banyak typo, mungkin aku tidak akan ragu memberikan 4 bintang karena jujur saja aku suka dengan gaya penceritaanya. Terus setting Braga itu yang bikin duh ... keingetan masa lalu. Keingetan seseorang yang sekarang ada di Bandung :') *mendadak baper*

Kalau nanti sudah terbit, sepertinya aku akan mempoting reviewnya lebih banyak lagi. Direkomendasikan untuk dibaca sambil menunggu bukunya mejeng di toko buku. Tapi tiati nanti baper ya, aku sudah mengingatkan :))


2 komentar:

  1. Aku baca di blog pribadinya ka dy, dan itu udah sampe chapter 10 kalo ga salah. Gaya berceritanya enak, ngena di hati dan setting braga-nya berasa bangettt. Dan aku tunggu" nih versi cetaknya :) :) :)

    BalasHapus

Komentar kalian sangatlah berharga bagiku