Sabtu, 17 September 2016

☆ New Categories! Wattpad Fiction ☆


Jadi jika kalian ingat di postingan ini, aku ada bilang bahwa aku akan mulai mereview cerita dari Wattpad. Tapi aku tidak begitu merincikan apa saja yang masuk ke dalam kategori baru ini. Mumpung belum terserang blogging slump, mari aku membuat postingan tentang ini.

Jadi persyaratan apa saja yang bisa masuk ke dalam kategori ini? Aku membuat aturan tersendiri dan diantaranya:

  1. Berbahasa Indonesia maupun Bahasa Inggris.
  2. Dipublish di Wattpad (minimal 5 chapter untuk yang on going) dan jika mereview yang sudah berbentuk buku, maka juga masuk ke dalam kategori ini.
  3. Penilaian ini hanyalah opini pribadi dan kemungkinan akan ada Monthly Wattpad Fiction Recomendation untuk karya-karya yang menurutku layak untuk di baca.
  4. Menerima rikues untuk mereview cerita wattpad tetapi tidak menjanjikan mereview ceritanya dengan bahasa yang memuji. I'm brutally honest, you know that.

Lalu tujuan membuat kategori ini apa sih? Kalau aku pribadi, ingin melihat para penulis Wattpad bisa menerbitkan buku dan karya mereka mejeng di toko buku. Karena menulis cerita yang disukai oleh orang-orang itu aku tahu sulit dan aku ingin memberikan support untuk mereka. Terlepas ada beberapa orang yang bilang kalau karya Wattpad yang terbit itu seperti tidak melewati proses editing (well, maafkan aku bilang begini tapi ini hasil rumpi sama salah satu editor di sebuah penerbit yang mengurusi karya dari Wattpad).

Jadi sekian postingan ini. Intinya sih hanya ingin menjelaskan secara singkat tentang kategori baru ini dan mungkin bakalan start hari ini untuk mengerjakan kategori baru ini. Boleh banget menyumbangkan cerita mana saja yang mau di review. Ditunggu ya postingan (review) pertama aku di kategori ini :)

2 komentar:

  1. Wahhh, jadi penasaran. Postingan di kategori baru ini judulnya apa, karyanya siapa yaaa XD
    Kebetulan suka bingung kalau baca wattpad. Ceritanya banyak, yang bagus bagus ga tau yang mana aja. Ditunggu postingannya yaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah ada posting ya ^^

      Tunggu saja kelanjutannya bagaimana, tapi aku sudah punya beberapa list kok. Tinggal pusing bagaimana mereview cerita wattpad inggris aja :')

      Hapus

Komentar kalian sangatlah berharga bagiku