Minggu, 02 Oktober 2016

[Giveaway] TYPO by Christian Simamora

 

Jadi siapa yang exited sama novel ini? Kebetulan penerbit Twigora berbaik hati memberikan 1 ekslempar novel untuk kamu yang beruntung. Caranya bagaimana? Simak yaa.


1. Memiliki domisili kirim di Indonesia.
2. Meninggalkan komentar di  Interview dan Review novel Wonder Fall karya Elektra Queen.
3. Wajib follow blog ini melalui GFC / Bloglovin / Email.
4. Wajib following Twitter @OhGirlDay@09061983 dan @TWIGORA.
5. Following IG @geeky18, @xsimamora dan @twigora (tidal wajib tetapi menambah penilaian)
6. Tweet tentang postingan giveaway ini dengan #TYPOsimamora dan juga jangan lupa mention  @OhGirlDay@09061983 dan @TWIGORA yaa.
7. Menjawab pertanyaan di bawah ini di kolom komentar dengan format: Nama, Domisili, Alamat Email, ID Twitter, ID IG, link share di Twitter dan jawaban pertanyaan.

Bagaimana jika suatu hari kamu harus bekerja sama dengan mantan orang yang kamu sukai?

8. Giveaway ini berlangsung dari 2 Oktober 2016 sampai 9 Oktober 2016 pukul 23.00 WITA (karena settingan blog ini WITA).
9. Belajar dari pengalaman yang suka tenggelam di lautan tugas kampus, jadi pengumuman pemenang paling lambat 1 minggu setelah giveaway berakhir melalui postingan blog maupun mention di Twitter. Jika 1 x 24 jam tidak ada respon, maka akan dipilih pemenang baru.


Jika ada yang ingin ditanyakan, jangan sungkan mention di Twitter ya. Gak bakalan gigit kok, tapi mungkin agak sedikit late respon karena kadang sinyal bapuk. Semoga beruntung ya mendapatkan TYPO dan siapkan kipas di dekatmu. Eh iya, siapkan mental karena ngiler makan cokelat mawar, lol #yha

12 komentar:

  1. Nama: Ainhy Edelweiss
    Twitter: @PrinceesAsuna
    IG: Ainhy Edelweiss
    Link share: https://mobile.twitter.com/PrinceesAsuna/status/782828874866364416
    Domisili:

    Aku akan tetap berusaha seprofesional mungkin. Jelas aku akan merasa canggung saat tahu bahwa mantan orang yang pernah kusukai satu kantor denganku. Tapi, itu tidak membuatku lari dari tanggungjawabku yang satu profesi apalagi bekerjasama dengannya. Karena, sekalipun aku bekerjasama dengannya, aku tidak boleh membawa perasaanku yang pernah ada sama dia. Justru, menjadi sebuah keuntungan bagiku jika ternyata mendapat kesempatan bekerjasama dengan dia. Aku bisa tahu lebih jauh tentang dia dan mungkin hubungan kami akan jauh lebih baik.

    sekian kak:) salam sukses :)

    BalasHapus
  2. Nama: Rohaenah
    Domisili: Jakarta
    Email: rohainalilis@gmail.com
    Twitter: @rohaenah1
    IG: ilisrohaenah
    Link share: https://mobile.twitter.com/rohaenah1
    Jawaban: pastinya seneng banget dong. Apalagi kalo misalnya dia masih available, anggap aja rezeki☺. Kalo kerja bareng berarti kesempatan ketemu lebih banyak,bisa sekalian modus😊 siapa tau dia sadar dan jadi lebih memperhatikan kita. Kerja juga pastinya tambah semangat karena ada tambahan spirit dari si doi. Kalo kata pepatah "sekali mendayung dua,tiga pulau terlampaui" disamping kita bekerja mendapatkan penghasilan juga bisa cuci mata liat gebetan,siapa tau memang takdir dia adalah jodoh kita✊

    BalasHapus
  3. Nama: Nurwahidah Ramadhani
    Domisili: Medan
    Alamat Email: wawcuz@gmail.com
    ID Twitter: @wawha_cuza
    ID IG: dearlangit
    link share di Twitter: https://twitter.com/wawha_Cuza/status/782944645005189122

    Jawaban: Yaa pasti baperlah. Perasaan deg-degan pasti juga kalo jumpa dia. Tapi perasaan itu nggak akan kutunjukkan dan jika harus kerjasama, ya harus profesional. Saat kerja yaa kerjaaa..

    BalasHapus
  4. Nama : Sri Ningsih
    Domisili : Medan
    Alamat Email : sri_aqzalli@yahoo.com
    ID Twitter : @Celikningsih
    ID IG : senjajingga1
    Link share twitter : https://mobile.twitter.com/Celikningsih/status/783166300470190080

    Jawaban : Awalnya pasti terkejut. Kemudian aku berpikir, "dunia ini sempit ya!" atau kalau tidak, "wah ternyata ditakdirkan bertemu kembali!" yang pasti aku senang banget bisa bertemu dan bekerjasama dengan mantan orang yang aku sukai. Hanya saja aku harus mempersiapkan hati, kali aja aku kembali menyukainya dengan konsekuensi dia sudah memiliki yang lain. Dalam urusan kerjasama dalam pekerjaan aku dan dia harus fokus! tapi kalau aku sedikit curi-curi pandang dengannya nggak papa kan? toh nggak ada larangan wkwk

    BalasHapus
  5. Nama Reni Rabiatul Rahmat
    Domisili Surabaya
    Email Renirahmat131196@gmail.com
    Twitter @RhenyRahmat
    Link share https://twitter.com/RhenyRahmat/status/783083470176260096?s=09

    Kerja sama dengan org yg pernah disukai?
    Pas pertamakali lihat dia pasti aku bakalan kaku, alisan terdiam seribu bahasa. Meredam detak jantung yg berpacu begitu cepat. #Lebay. Tp serius aku bkn deg2an bnget, scra aku prnah punya perasaan yg lebih kedia.
    Kemudian aku mulai berpikir, Apakah ini takdir Mu Tuhan? Mempertemukan aku kembali dgnnya. Dan disitu ada rasa geerku yg timbul.
    Tp setelah itu, aku bakalan bersikap seprofesional mungkin. Karena aku suka sma dia itu urusan pribadi, bukan pribadi. Kalaupun aku harus kerjasama dgn dia, itu bonus untukku. Bisa deket lagi dgn dia. Dan mungkin perasaan saling suka akan mulai tumbuh diantara kami. Siapa yg tahu. Rencana Tuhan itu Indah utk setiap umatnya. Hanya waktunya saja yg cepat ataupun lambat.

    BalasHapus
  6. Elsita F. Mokodompit
    Gorontalo
    elsitafransiska@gmail.com
    Twitter: @sitasiska95
    Ig: @sitasiska95
    https://twitter.com/sitasiska95/status/783212995597864960

    Kerja sama dengan orang yang pernah aku sukai? Excited tentu saja. Bukan karena aku masih menyimpan perasaan atau berharap itu akan jadi 'arena untuk bisa berdekatan' hanya saja aku juga penasaran dengan kabar, keadaan, dan tentu saja apakah dia masih single atau sudah berkeluarga hahaha. Jelas nggak akan ada rasa suka hadir kembali tapi ya aku penasaran aja pengen tahu. Ditanya kayak gini seketika bikin aku flashback ke masa lalu :v
    Profesionalitas dalam sebuah pekerjaan itu penting banget. Kita nggak bisa pilih pilih dalam bersikap karena bisa saja suatu saat nanti kita dihadapkan pada keadaan dimana kita harus kerjasama dengan orang yang kita benci, sukai atau bahkan mungkin mantan kekasih yang pernah sangat menyakiti.
    Ya buatku kalo suatu saat aku harus kerjasama dengan mantan gebetanku anggap saja itu skenario Tuha. Anggap saja itu reuni. Lagipula kalah kita pernah suka sama dia, sepertinya akan lebih mudah karena kita nggak perlu susah susah menyesuaikan diri. Kan kita udah tahu orangnya kayak gimana, jadi nikmati saja. Sukanya juga udah menyandang kata pernah, kan bukan masih 😆

    BalasHapus
  7. nama: mariym
    domisili: surabaya
    email: mariyam.riya96@gmail.com
    twitter: @mariyam_elf
    IG: @rheyakrisma
    link share: https://twitter.com/mariyam_elf/status/783217106628190208
    jawaban: pertanyaannya berat ini :3 yg jelas sih pasti awalnya gak nyangka, namanya juga takdir kan. trs klo udh krja sma, ya pasti prtmanya canggung, kaku, dan malu. tp mau gmna lgi, kan emg diharuskan begitu, jdi ya diterima aja. berusaha kerja dengan profesional tanpa mengingat" perasaan yg pernah ada.

    BalasHapus
  8. Nama : Jawahirul Arifah
    Domisili : Kudus - jawa tengah
    Email : djawakudus@gmail.com
    Akun twitter : @jawarifah
    Akun IG : @j.arifah
    Link share : https://twitter.com/jawarifah/status/783317059463553024

    Saatnya hunting giveaway novel Typo. Semoga dapet novel ini 🙇

    Jawaban : pasti ngga nyangka, shock dan pura pura ngga kenal.
    Kalo aku diposisi kaya gitu, sekantor sama mantan misal hal yg akan kulakukan jelas lah pura pura kenal sebatas rekan kerja. Sebisa mungkin kalo se-tim sama mantan, jangaaaan bapeer. Tp ini berat. Sungguh.
    Tapi tetap harus profesional. Jangan gegara seseorang di masa lalu yang muncul, lalu bisa seenaknya memporak porandakan rencana hidup. Enak aja yaa.
    Nanti kelamaan juga berasa biasa kok.
    Jangan sampe didepan mantan kelihatan lemah.
    Justru di depan mantan itulah kita harus membuktikan bahwa kita jauuuh lebih baik tanpa dia disisi. Tetap baik baik aja dan semakin bahagia.
    Karna mantan itu yaa masa lalu, uda lewat. Untuk kenangan yang pernah terjadi antara aku dan mantan, biarlah tersimpan.

    BalasHapus
  9. Nama: Aulia
    Domisili: Serang
    Email: auliyati.online@gmail.com
    Twitter: @nunaalia
    IG: @nunaalia
    link share: https://twitter.com/nunaalia/status/783553422637297664

    Bagaimana jika suatu hari kamu harus bekerja sama dengan mantan orang yang kamu sukai?

    Namanya mantan itu pasti meninggalkan hal yg tidak mengenakkan, mungkin saja rasa benci masih ada karena luka yg dulu. Atau bahkan rasa suka masih terselip walau pun porsinya sedikit.

    Tapi kalau terpaksa harus bekerja sama dengan mantan, aku akan bersikap profesional dalam bekerja dan semaksimal mungkin mengesampingkan perasaan. Apalagi dia sudah mantan kan? Bukan lagi orang yang disuka atau dicinta, apalagi jika dulu pernah menorehkan luka. Jadi buatku mantan ya mantan, bukan lagi orang yg spesial. Dan kalau sekarang menjadi rekan kerja, ya hanya sebatas rekan kerja.

    BalasHapus
  10. Nama: Kitty
    Domisili: Jakarta
    Email: kitty[dot]wibisono[at]gmail[dot]com
    Twitter & IG : @womomfey
    Link share: https://twitter.com/WoMomFey/status/784521189670739968

    Bagaimana jika suatu hari kamu harus bekerja sama dengan mantan orang yang kamu sukai?

    Hmmm... sebenernya dulu pernah sih ngalamin persis yang kaya gini. Kebetulan dulu pas masih getol maen game online, aku sempat pacaran dengan teman 1 guild. Dan guild kami terhitung solid karena tidak hanya sekedar ngumpul di dunia maya, melainkan juga rutin melakukan gathering. Nah, pernah deh tuh pas udah "bubaran", dan aku jadian sama player dari guild lain (yang notabene musuh bebuyutan guildku), aku dan teman-teman guild tanding bareng.

    Agak lucu sih sebenernya, kami gathering bareng di sebuah warnet yang sudah kami booked untuk tanding bareng. Aku dan "mantan"ku duduk bersebelahan karena kami memang masih berada di guild yang sama dan karakter yang kumainkan adalah tipe support sehingga player lain cukup bergantung padaku. Sedangkan pacarku saat itu, yang berada di guild lawan, duduk berseberangan denganku bersama rekan-rekan dari guildnya. Hahaha. Meskipun suasananya agak sedikit aneh, kami (terutama aku) tetap berusaha bermain secara profesional dan fair. Support yang kuberikan bagi mantanku ya sebatas saat bermain di dunia game online saja, tidak lebih dari itu. Nah! Ketika permainan berakhir, tentunya aku kembali memberikan support kepada pacarku, bukan mantanku :)

    Gak mudah memang, namun kalau kita sudah sama-sama dewasa dan mau berusaha keras, pasti akan bisa melewati segala sesuatunya dengan baik kok. Intinya cuma satu: pandai menempatkan posisi.

    BalasHapus
  11. Rini Cipta Rahayu
    Karangasem, Bali
    rinspiration95@gmail.com
    @rinicipta
    @rinspirations
    https://twitter.com/RiniCipta/status/784748010357927936

    Jujur, sampai saat ini nggak pernah kepikiran bakal kerja bareng sama mantan. Kalau ketemu aja kadang masih canggung, karena tanpa nggak sadar kebersamaan kita di masa lalu pasti seketika muncul. Syukurnya, profesi kami berbeda dan hingga saat ini belum ada kemungkinan yang membuat kita harus kerjasama sih hehe.. Nggak kebayang juga kalau misal ketemu tiap hari dan dituntut untuk profesional, pastinya agak susah ya. Apalagi kalau orangnya baperan atau masih ada perasaan mendalam. Rasanya pasti canggunglah, yang dulunya akrab banget sekarang tiba-tiba harus berteman dengan batas wajar, hanya sekedar lewat pekerjaan. Ya, nggak masalah sih kalau keduanya bisa balik temenan kayak biasanya, dan keduanya juga udah saling ikhlas buat putus, tapi kalo misalnya salah satunya masih saling cinta dan sepertinya kemungkinan balikan udah nggak ada, gimana? Yaa aku sih mencoba buat profesional dan nggak terlalu memperdulikan perasaan dengan mencampur adukkan urusan pribadi dan kerjaan. Let it flow aja. Fokus sama tujuan kalo ke tempat kerja ya buat kerja bukan buat flirting lagi sama dia. Bekerja seperti biasa, tanpa pengharapan berlebihan. Yang pasti, aku coba jaga jarak, nggak terlalu deket karena aku nggak bisa kalau tiba-tiba kita ngeliat dia dekat orang lain atau malah kita jatuh cinta lagi sama dia.

    BalasHapus
  12. Nama : Ratna
    Domisili : Jepara
    e-mail: kazuhanael_ratna@yahoo.co.id
    IG : @Kazuhana_el_ratna
    Twitter : @ratnashinju2chi
    Link Share : https://twitter.com/ratnaShinju2chi/status/784755571887001600

    Bagaimana jika suatu hari kamu harus bekerja sama dengan mantan orang yang kamu sukai?

    Sebisa mungkin saya akan bersifat profesional. Tidak mencampurkan antara perasaan dan pekerjaan. Mungkin sih awalnya agak sulit, karena bisa jadi masih teringat dengan masa lalu. Namun saya akan terus berusaha yang terbaik agar kami sama-sama nyaman dengan pekerjaan itu.

    BalasHapus

Komentar kalian sangatlah berharga bagiku