Minggu, 02 Oktober 2016

[Interview] TYPO by Christian Simamora

Siapa yang fans beratnya Cristian Simamora atau kalian sering sapa dengan bang Crismor?

Jadi dalam rangka mempromosikan novel terbarunya, aku mendapatkan kesempatan untuk menginterview abang kece ini. Yap, benar sekali, novel terbarunya adalah TYPO yang merupakan series terbaru dari #JBOYFRIEND.

Tidak tahu #JBOYFRIEND apaan? What??

Jadi series #JBOYFRIEND adalah kisah yang dituliskan oleh Christian Simamora dengan seluruh nama tokoh utama laki-lakinya berawalan dengan huruf ‘J’.

Tapi sebelum masuk ke wawancara, sudah kenal belum sih dengan Cristian Simamora ini? Kalau belum, yuk cek profil singkatnya di bawah ini.


Profil Penulis


CHRISTIAN SIMAMORA
Berzodiak Gemini, kelahiran 9 Juni 1983. Mencintai genre romance baik sebagai penulis maupun pembaca. Dark chocolate adalah tipe cokelat batangan favoritnya.

Sejak tahun 2006, memutuskan untuk menekuni genre romance untuk pembaca dewasa. Seri #jboyfriend yang sudah terbit: Pillow Talk (Jo), Good Fight (Jet), With You (Jere), All You Can Eat (Jandro), Guilty Pleasure (Julien), Come On Over (Jermaine), As Seen On TV (Javi), dan Marry Now, Sorry Later (Jao). Pada tahun 2015, dia merilis seri kedua yang diberi nama #vimanasingles. Tiger On My Bed adalah buku pertama di seri itu.

TYPO (Josh) adalah novel ketujuhbelasnya.

Fanpage (Facebook): www.facebook.com/ChristianSimamoraAuthor
Instagram: @XSIMAMORA
Twitter: @09061983
E-mail: ino_innocent@yahoo.com


Interview


Adegan mana yang paling sulit dibuat saat menulis novel TYPO?

Bab pesta anniversary Cocobolo. Terlalu banyak drama, nulisnya pun sampai harus beberapa hari.



Berapa lama riset novel TYPO? Terinspirasi darimana sih Hotel Cocobolo?

Cocobolo terinspirasi dari The Hershey Hotel.



Bang, novel #jboyfriend terbaru abang ini sampai naik tingkat dari 18+ jadi 21+ nih. Kira-kira alasannya kenapa? Apakah memang abang melihat kedua tokoh ini harus mendapatkan cerita 21+ dan bukan 18+ seperti yang lainnya?

Satu, Abang gak pernah merasa ngasih statement seperti ini sebelumnya. Dua, sepertinya sulit untuk menjawab pertanyaan ini tanpa terdengar defensif.



Di halaman 218 ibunya Josh udah meninggal, tapi di halaman 434 muncul lagi dan aku pikir ini salah lihat sampai teman-teman di goodreads juga menanyakan hal yang sama. Sebenernya apa yang terjadi pada Ibunya Josh bang? Ayahnya menikah lagi atau ini jugalah typo :")

Ini ada hubungannya dengan #TYPOHUNTING yang memang temanya adalah typo tentang nama.



Dalam novel Typo sebagai pembaca kita akan banyak sekali nemuin quote2 dari penulis Carina St.Tropez, ini penulis sekedar fiksi (sengaja dibuat dalam novel ini)atau memang aslinya ada? Soalnya pas google tak menemukan jejak penulis ini kecuali namanya Carina St.Tropez itu nama gadisnya penulis hisrom terkenal

Kurang gigih kali nyarinya. :)

.
.
.

Gimana?  Makin penasaran dengan novel TYPO? Sabar ya, reviewnya akan diluncurkan 3 jam dari sekarang dan giveawaynya 3 jam setelah postingan reviewnya.


Selamat menanti dengan sabar ya. Demi babang Josh :3 #yha


11 komentar:

  1. Selalu nunggu blogtour Typo yg diselenggarakan oleh host yg berbeda-beda. Intinya sih sama,usaha dapetin giveawaynya☺. Ngga berasa udah di pemberhentian yg ke-9. Dan pastinya setiap host selalu menyajikan hal yg berbeda juga. Selalu ada hal baru disetiap wawancara ataupun reviewnya. Dan semakin nambah rasa penasaran saya tentang novel TYPO karya bang Ino ini. Saya termasuk salah satu orang yg baru mengenal seri #JBoyfriend tau kak🙈.

    BalasHapus
  2. Aku menunggu review kakak^^ Semangat kak yas! Bener-bener pengen tau review dari setiap host di blog tour novel Typo. Novel ini bikin aku penasaran, dan pengen banget menangi novel ini. semoga aku beruntung hihi.

    BalasHapus
  3. penasaran dengan drama di pesta itu, :)

    BalasHapus
  4. Aduuhhh.. kok di sini jawabannya bang Ino singkat kali yaaa.. Tapi tetap aja ngasih gambaran baru tentang novelnya, hehehe

    BalasHapus
  5. Adegan di Cocobolonya itu bikin penasaran deh

    BalasHapus
  6. nah itu terjawab juga TYPOHUNTINGnya :D

    BalasHapus
  7. Covernya keren. Uda gitu maka pinter bangeet kasih review. Jadi penasaran alur ceritanya. Giveaway hunting. Semoga menang kali ini.

    BalasHapus
  8. Tumben niy jawaban Bang Ino pendek-pendek :D

    BalasHapus
  9. Jujur aja yg bikin aku lsg tertarik sama novel ini selain karena penulisnya adalah Bang Ino, karena judulnya yg unik TYPO dan ada semacam #TYPOHUNTING nya segala >.<
    Bikin penasaran!

    BalasHapus
  10. Entah kenapa dari semua interview jawaban Bang Ino di sini paling irit. Ada apa, ya?

    BalasHapus

Komentar kalian sangatlah berharga bagiku