Jumat, 28 Oktober 2016

The Cute Geek 2k16


Seharusnya ini aku posting kemarin, 27 Oktober 2016 yang diperingati sebagai Hari Blogger Nasional tetapi ternyata tulisanku tidak selesai menuliskannya. Ini aja pakai acara hapus seluruh tulisannya karena terlalu ... ya tidak cocok dengan seleraku.

Jadi sebelum kalian bertanya kenapa judulnya The Cute Geek 2k16 (mungkin terutama di 2k16), jadi itu bisa dibilang biar judulnya tidak boring saja. Coba kalau aku tulis 2016, alah sama aja kan ya seperti postingan lainnya, lol. #yha

Intinya isi postingan ini mayoritas curhatan nan sampah abis. Label postingan ini aja kan sudah menjelaskan segalanya, #Ramblingan.



Oke cukuplah intronya, jadi alasan aku menulis ini karena aku sadar diri merasa tidak produktif samasekali. Jumlah mereviewku menurun drastis dan meskipun blog ini ada mengadakan giveaway, tapi aku sadar pencapaian blog ini bisa dibilang malah mengalami kemunduran.

Bagiku ya.

Selain itu, aku juga mulai kurang enjoy menulis review sebuah buku entah kenapa. Mungkin karena melihat komunitas BBI berkembang dengan pesat dan banyak member baru?

Sebentar, sebelum nyinyirin aku biarkan aku menyelesaikan penjelasanku dulu. Okay?

Jadi begini, jujur saja aku senang dengan perkembangan BBI yang di mana makin tahun makin banyak book blogger yang bermunculan. Itu kan tandanya minat baca di kalangan anak muda tidak semiris yang kita anggap selama ini kan ya. Tapi jujur saja setelah melihat beberapa anak baru ini, aku merasa ... gimana ya jelasinnya *garukin kepala karena bingung*

Intinya sih mereka semangatnya bagus, tapi kadang saking semangatnya jadi attitude mereka itu menyerempet kurang ajar. Tidak usah jauh-jauh, kenal aja tidak tapi main tag di kuis buku. Sebelumnya aku juga ada buat postingan tentang hal ini dan ternyata tidak hanya terjadi padaku saja ya.


(Baca: Untuk kamu yang suka tag kuis sembarangan)


Tapi tidak semua ya, aku tidak mengeneralisasikan semua anak baru seperti ini. Aku juga pernah di fase anak baru ini dan aku mengertilah bagaimana ambisi kita ingin menjadi book blogger seperti yang terdahulu. Bahkan mungkin berharap bisa mengalahkan book blogger senior yang sudah terkenal.

Atau mungkin ini hanyalah penilaianku yang kurang gaul ini.

Jika tahun 2015 lalu aku menuliskan harapanku pada BBI, maka tahun ini sebenarnya aku hanya ingin menuliskan harapan kepada diriku sendiri yang bisa dibaca pada tahun 2017 nanti.

Hey, Mei. Hidup ini memang ada fase di mana kamu mengalami naik dan turun, tapi tolong jangan give up. Aku tahu kecintaanmu pada buku seperti apa dan semoga buku-buku tersebut dapat memberikan secuil kebahagiaan padamu. Oh iya, jangan frustasi karena perkembangan 'The Cute Geek' tidak seperti blog lainnya, karena setiap orang memiliki cara untuk berkembang. Yang terpenting adalah bahagia, seperti tujuan awalmu membuat blog ini.




3 komentar:

  1. "fase ingin menjadi book blogger seperti yang terdahulu, bahkan mungkin berharap bisa mengalahkan book blogger senior yang sudah terkenal" sudah sejak lama kulalui. sekarang sih, ngeblog ya karena keinginan bahagia saja. bukan melulu karena niat dapat sesuatu atau berambisi bagaimana-bagaimana. dan aku setuju banget bahwa tujuan ngeblog adalah bahagia. mau di luar sana banyak blogger yang kurang baik juga sudah nggak peduli hahaha. semoga terus bahagia, Mei. baik tahun ini ataupun tahun selanjutnya!

    BalasHapus
  2. Tetap semangat, Kak Mei!
    udah, mau komen itu aja. hehehe.

    BalasHapus
  3. katanya jadi diri sendiri itu lebih enjoy daripada jadi orang lain ya...
    thank dan salam kenal

    BalasHapus

Komentar kalian sangatlah berharga bagiku