Sabtu, 05 Mei 2018

Fall In Love with a Bad Boy

Judul: Fall in Love with a Bad Boy
Judul Asli: Akuma De Koi Shiyou
Pengarang: Ananshin
ISBN: 9786022662556
Halaman: 160 halaman
Tahun Terbit: 25 September 2013
Rating: ☆☆☆☆
Jenis: Paperback
Penerbit: m&c!
Sinopsis:
Cowok yang ditaksir Narumi adalah cowok pupuler di sekolah. Tapi ternyata cowok itu menyimpan sebuah rahasia!

Melihat kakaknya yang playboy, Narumi yang masih SMA diliputi kebimbangan soal cinta.

Tapi kemudian ia jatuh cinta pada Sena-kun, teman sekolahnya yang juga seorang model terkenal. Saat pulang sekolah, tanpa sengaja Narumi mengetahui 'keburukan' Sena-kun!!


Menceritakan tentang Narumi yang berharap kisah cintanya seperti komik yang dibacanya. Sayangnya, kakak laki-lakinya yang playboy membuatnya was-was saat memikirkan jatuh cinta dan berakhir tidak menyukai siapa pun. Bahkan saat semua perempuan menyukai Sena yang merupakan model populer. Interaksi Narumi dan Sena terjadi karena sahabatnya Narumi berniat memberikan hadiah ulang tahun.

Karena Sena yang ramah kepada semua perempuan, bahkan memberikan penjelasan saat menolak Yuko yang merupakan sahabat Narumi, pada akhirnya dia jatuh cinta kepada Sena. Namun, waktu Narumi menghampiri kelas Sena dan tidak ada orang di sana, dia berakhir penasaran dengan iPod yang selalu didengarkan Sena.

Ternyata iPod itu menyimpan rahasia yang membuat Narumi merasa ini karmanya karena sejak kecil berbohong kepada pacar-pacar kakaknya kalau mereka yang pertama dibawa ke rumah.

Karena salah paham itu terus berlanjut dan Sena terganggu, akhirnya dia mencoba menjelaskan kepada Narumi. Setelahnya, Narumi merasa kisah cintanya sudah berakhir dan memutuskan memotong rambut. Saat di perjalanan menuju salon, dia melihat Sena sedang pemotretan. Tadinya Narumi sempat membayangkan salah satu adengan komik yang biasa dibacanya, tapi malah berakhir bertemu dengan kakaknya.

Narumi yang kesal karena kakaknya memaksa untuk berkenalan dengan teman-teman kakaknya, tiba-tiba saja ditarik oleh Sena yang ternyata menyusulnya. Mereka berdua semakin dekat dan pada akhirnya, Narumi tahu alasan sebenarnya Sena selalu membawa iPod-nya kemana pun dan merasa kisah mereka memang harus selesai sampai di situ.

Hanya saja, apa memang akhirnya mereka tidak akan bersama?


OMG ... saya cringe membacanya. Beneran, saya antara ingin kasihan dengan Narumi atau kesal karena sikapnya di awal-awal yang sangat kepoh dengan iPod Narumi.

Tapi ya kalau dia tidak seperti itu memang kisahnya tidak akan jalan sih. Cuma ya kalau pakai logika saya yang terlalu banyak terkontaminasi oleh kehidupan, apa yang dilakukan oleh Narumi adalah pelanggaran privasi.

Untuk ceritanya sendiri, satu buku ini berisi 4 chapter yang di mana 3 chapter adalah beralur maju dan chapter terakhir adalah ulasan masa lalu mereka berdua. Tentang janji cinta pertama yang membuat Sena selalu membawa iPod-nya kemana-mana dan Narumi yang masih memikirkan cinta pertama yang ditemuinya waktu kelas 4 SD.

Oh iya, untuk chapter terakhir itu rasanya saya mau menggugat penulisnya deh. Kalau Sena waktu itu pandangannya kurang dari rata-rata, kenapa dia bisa jalan kesana kemari sih? Ah sudahlah, komik shoujo itu memang untuk dinikmati uwu uwu, bukan dipertanyakan logika komiknya.

Sebagai bacaan ringan dan cerita yang diulas untuk memulai blog ini, saya tidak menghabiskan banyak waktu untuk menyelesaikannya. Juga kudos untuk covernya, karena jujur saya suka banget dan memang tidak berbeda jauh dengan aslinya. Yah, kecuali untuk bagian kanji dan terbitan Indonesia diberi judul Inggris.

Sebagai penutup, kalau kalian tanya pada saya adegan favorit di komik ini, saya tidak bakalan ragu menjawab saat Sena membeli obat sakit perut karena mengira Narumi sedang kedatangan tamu. Huhuhu ... sangat uwu banget.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar kalian sangatlah berharga bagiku