Sabtu, 12 Mei 2018

Kenapa Review Web Comic?

Karena ya mau aja. *langsung diinjak sama pembaca di sini*


Ahem, jadi begini, dalam rangka saya mau konsisten lagi mengisi blog ini dan masih bingung bagaimana cara mengulas cerita yang baik dan benar, makanya memilih segmen ini. Lagipula, sayang saja kalau banyak orang yang hanya berpatokan dengan Webtoon, padahal di luar sana ada beberapa web comic yang ceritanya tidak kalah bagus juga.

Lagipula, melihat statistik blog ini yang justru terus dibaca adalah ulasan saya yang menyangkut web comic, makanya terpikirkan untuk melanjutkannya. Itu pun dengan gaya baru saya agar lebih nyaman saja menceritakannya. Hanya saja saya cukup pusing karena beberapa komik favorit saya sudah sampai ratusan chapter.

Bagaimana mau di ulas satu per satu? TT_TT

Sebenarnya bisa banget kalau mengulasnya langsung banyak, tapi menurut saya justru tidak dapat esensi yang ingin disampaikan pada chapter tersebut. Lagipula, setiap ulasannya juga cukup pendek dan saya rasa tidak masalah kalau posting satu per satu chapternya. Anggap saja mengisi blog ini biar banyak entri dengan effort yang sedikit, lol.

Tahun ini, resolusi saya cuma 2 untuk blog ini. Membayar hutang challenge kepada yang berhak serta juga mengisi blog ini dengan ulasan cerita. Tentang konten apa yang akan diulas, saya sendiri tidak punya bayangan pada awalnya. Apalagi saya tidak update dengan buku-buku terbaru dan teman-teman book blogger sepertinya pada lebih giat di Instagram daripada di sini. Yasudahlah, saya hanya ingin menulis, bukan foto-foto buku.

Juga karena saya mau mengubah niche blog ini. Biar lebih terasa seperti The Cute Geek aja, jadi ulas cerita pakai visual saja. Kebetulan saja web komik yang terus-terusan saya update dan kebetulan juga saya sekarang tipe yang maunya hanya melihat gadget kalau membaca, bukan pegang buku cetak.

Semoga alasan ini diterima dan masih berusaha menyelesaikan 1 novel kok. Berdoa saja novel itu bisa saya ulas tahun ini, karena stres juga melihat buku itu mangkrak di kamar dan mentok di halaman 70. Semangat ya diri saya, lol.


1 komentar:

  1. Wkwkwk, semangat, kak >v< Saya juga punya banyak utang sama temen-temen blogger. :"D Semoga resolusi kita tercapai! :))

    BalasHapus

Komentar kalian sangatlah berharga bagiku