Kamis, 10 Mei 2018

SEDOTANS - Internship

Judul: SEDOTANS (Sekumpulan Dokter Tampans) 
Penulis: Lifina (comic artist & story), Pashyahime (color artist), Callistahermin (lineartist) 
Genre: Romance
Terbit: 14 Januari 2018
Chapter2 - Internship
Dapat dibacaCIAYO Comic
Bahasa: Bahasa Indonesia
Rating☆☆☆☆☆ 
Sinopsis:
Tidak lama setelah Dani dan kawan-kawan dilantik menjadi dokter, mereka harus berhadapan dengan pemilihan wahana internship, fase yang harus mereka lalui bila mereka ingin mendapatkan Surat Tanda Registrasi dokter untuk berpraktik mandiri. Namun dimana mereka harus menghabiskan waktu Internship selama satu tahun? Mereka berempat setuju untuk pergi bersama ke suatu daerah yang belum pernah mereka datangi, yaitu di Bontang, kota kecil di Kalimantan Timur. Bisakah mereka melewatinya walaupun dengan isu-isu mistis yang beredar mengenai pulau Borneo?


Kali ini kisahnya dimulai saat Dani membuka website tentang Wahana Internship periode ini dan berniat mencari di daerah Jakarta. Namun, begitu membaca apa yang tertera, dia panik dan langsung menelepon ketiga temannya. Pada akhirnya mereka sepakat untuk berkumpul di rumah Avta.

Malamnya mereka berkumpul dan mendiskusikan untuk Wahana Internship di daerah mana. Setelah berdiskusi, akhirnya Iza mengusulkan untuk mengambil di daerah Bontang. Hanya saja, Dani malah parnoan karena mendengar kalau Kalimantan banyak tukang pelet dan santet.

Berakhir dengan Dani dan Iza yang berantem karena minuman dia diambil. Jadi ... apa mereka sepakat untuk ke Bontang?


Entah kenapa, dibandingkan chapter 1 cerita kali ini tidak sepadat yang pertama. Entah karena sudah terbiasa dengan ceritanya atau memang tidak sepadat yang lalu. Oh iya, saya memberikan rating 5 karena mata sudah terbiasa dengan semua tokoh di sini. Cuma PR aja menghafalkan nama tokohnya :"D

Untuk alur ceritanya sendiri, saya suka banget karena memang berkesinambungan. Betulan berasa cerita yang mengalir, bukan cerita comotan begitu. Kesampingkan pewarnaanya yang memang tidak seapik SEKOTENGS, saya menikmati jalannya cerita.

Saya sebenarnya sempat mikir di chapter 1 kenapa Dani ini kenapa sih rambutnya warna pink? Lalu di chapter ini, kenapa Dani ini gampang panikan banget? Serta yang paling penting ... Dani kenapa bawa minuman (yang dari pewarnaanya adalah Kiranti) saat kumpul di rumah Avta?

Jawaban dari semua itu ada di akhir cerita spoiler chapter 12 dan saya kagum dengan semua petunjuk yang ditebarkan oleh Lifina sepanjang jalan cerita. Saya tidak akan membeberkannya sekarang, tapi saya hanya memberikan petunjuk berdasarkan chapteran yang dibahas.

Kalau SEKOTENGS lebih potongan kisah di rumah sakit, kalau SEDOTANS ini memang membahas dari wisuda kedokteran sampai perjalanan memulai KOAS nanti. Kalau kalian mau membaca cerita kedokteran yang lebih realistis, saya sarankan baca ini saja. Cuma satu yang perlu saya ingatkan, cerita ini tidak selawak SEKOTENGS.

Semoga ulasan ini bermanfaat dan seriusan, baca deh SEDOTANS.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar kalian sangatlah berharga bagiku