Rabu, 09 Mei 2018

SEKOTENGS - Konsulen Killer

Judul: SEKOTENGS (Sekumpulan KOAS Sok Ganteng) 
Penulis: Lifina
Genre: Slice of Life
Terbit: 05 Agustus 2017
Dapat dibaca: Webtoon 
Bahasa: Bahasa Indonesia 
Rating: ☆☆☆☆☆
Sinopsis:
Lika-liku perjalanan empat cowok ganteng dalam mengejar impian mereka sebagai dokter diwarnai keabsurdan dan hal-hal kocak lainnya. 


Cerita kali ini dibuka dengan Prof. Dr. dr. Soekotjo, Sp.PD-KPTI, FINASIM yang merupakan konsultan penyakit tropik infeksi yang menyindir sikap keempat cowok ini menangani pasien DBD. Sementara Erza, Dean dan Vino memberikan respon yang disarkasin oleh konsultan, jawaban Raka yang sarkas apa akan berhasil membuat konsultannya puas? 


Ceritanya menurut saya masih sama pendeknya seperti prolog. Masih tetap 4 tokoh utama yang ditampilkan bersama dan dari sini yang baca sudah bisa mendapatkan gambaran seperti apa sikap Ezra, Dean, Vino dan juga Raka. 

Lalu saya perhatikan, tokoh-tokohnya entah kenapa memang mirip dengan beberapa member boyband Korea Selatan sana dan langsung kepikiran kalau Ezra mungkin terinspirasi dari Baekhyun (EXO), Dean kemungkinan terinspirasi dari D.O (EXO), Vino kemungkin terinspirasi dari Jeonghan (SVT) dan Raka kemungkinan terinspirasi dari Sehun (EXO). Ini hanya perkiraan saja ya, karena authornya juga tidak pernah mengiyakan.

Meski pendek, menurut saya ada sedikit gambaran yang bisa ditangkap tentang dunia kedokteran itu seperti apa setelah lulus. Selama ini semua orang bilang kuliah kedokteran itu enak, kuliah kedokteran itu cepat kaya dan dengan komik ini saya berharap stigma itu bisa dihapus. Karena pada kenyataanya, tidak ada kuliah yang enak.

Sekian ulasan pendek chapter ini dan cukup panjang perjalanan mengulas cerita ini karena sudah banyak chapternya. Tidak apa-apa, biar blog ini ada isinya, lol. Kalau ingin membaca ulasan SEKOTENGS lainnya, bisa dibaca di sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar kalian sangatlah berharga bagiku