Rabu, 09 Mei 2018

SEKOTENGS - Prolog

Judul: SEKOTENGS (Sekumpulan KOAS Sok Ganteng)
Penulis: Lifina
Genre: Slice of Life
Terbit: 05 Agustus 2017
Chapter: Prolog 
Dapat dibaca: Webtoon 
Bahasa: Bahasa Indonesia 
Rating: ☆☆☆☆☆
Sinopsis:
Lika-liku perjalanan empat cowok ganteng dalam mengejar impian mereka sebagai dokter diwarnai keabsurdan dan hal-hal kocak lainnya. 


Cerita ini dibuka dengan dr. Bima Arkana, Sp. B (K) yang menjadi supervisor sekaligus konsulen bedah yang memegang daftar absen KOAS. Beliau memberikan pertanyaan kepada Raka, Dean dan juga Vino tentang hal paling penting saat belajar di rumah sakit. Harusnya ada 4 orang di ruangan ini dan ternyata Ezra tidak ada karena terlambat. Jadi ... kira-kira apa yang akan dr. Bima katakan saat Ezra masuk ke ruangan dan memberikan alasan keterlambatannya? 


Iya tahu saya telat banget mereview cerita ini. Hanya saja, sebenarnya saya sudah baca sejak lama dan baru ada niat mengulasnya sekarang.

Saya mengikuti dari webtoon challenge dan meski waktu itu seringnya bermukim di webtoon English, bukan berarti saya tidak update dengan apa yang terjadi. Senang banget saat webtoon ini akhirnya jadi official dan suka sama gambarnya. 

Untuk prolog sendiri, saya tidak bisa berkomentar banyak. Cuma kasihan sama Ezra, soalnya niatnya ngeles agar tidak dimarahin dr. Bima malah berakhir harus presentasi. Saya juga suka dengan istilah-istilah yang dipakai langsung dicantumkan di bawah panel gambar kejadian tersebut. Karena membantu banget untuk yang membaca tahu apa yang tengah dibicarakan. 

Juga mungkin ini sepele, tapi saya suka penulisnya cukup memperhatikan detil tentang peletakan tanda baca yang benar. Salut banget, karena sepertinya tidak semua author mau peduli sama hal ini. Ya seharusnya tidak kaget sih, yang buat kan anak kedokteran dan pasti saat nulis Skripsi direvisi terus kalau tanda bacanya salah peletakan. 

Oh iya, karena saya formatnya mengulas per chapter, maka mohon dimaklumi jika tag Web Comic bakalan banyak dan tulisannya singkat-singkat dan untuk kisah ini bakalan langsung ulas 3 chapter. 

Terima kasih sudah membaca ulasan singkat ini dan semoga bisa membantu untuk yang niat ingin membaca cerita ini ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar kalian sangatlah berharga bagiku